Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

krokus11Avatar border
TS
krokus11
4 Jenis Noda Pakaian yang Harus Kamu Waspadai

Bepergian dengan baju tidak bersih pasti membuat kita kesal dan tidak nyaman. Apalagi kalau kita sudah berusaha mencuci sampai sidik jari hampir hilang tapi noda jahatnya masih ada di pakaian kita. Berikut adalah 4 jenis noda di pakaian menurut laundryu 4 jenis noda ini akan membantumu memahami tipikal noda dan menjaga agar jangan sampai ada noda membandel di pakaianmu.

1. Noda Lumpur
Noda lumpur bisa membuat pakaian menguning, terutama jika terlalu lama didiamkan pada pakaian putih. Hal ini disebabkan oleh banyak deposit mineral yang mengendap di serat-serat pakaian kita. Ketika deposit ini terkena cahaya matahari, deposit ini akan semakin mudah membentuk senyawa kompleks yang dapat kita lihat sebagai noda membandel. Oleh karena itu, perlu sesegera mungkin mencuci pakaian yang terkena lumpur.

2. Noda Teh atau Kopi
Jenis noda ini bisa meninggalkan bekas yang berbentuk seperti genangan di pakaian (stain). Pada umumya, jenis noda ini bisa dihilangkan dengan detergen pakaian. Namun, apabila tidak segera dibersihkan, bperlu berkali kali merendam pakaian agar noda teh/kopi ini bisa hilang seutuhnya.

3. Noda Jamur
Umumnya noda ini muncul pada pakaian berbahan kulit. Bercak noda jamur pada awalnya sangat mudah dibersihkan. Namun jika terlalu lama didiamkan, jamur akan sulit dibersihkan karena terbenam cukup dalam melalui pori-pori kulit tersebut. Dibutuhkan zat pembunuh jamur untuk bisa menghilangkan jamur tersebut dari pakaian berjenis kulit.

4. Noda kuning
Noda ini biasanya disebabkan oleh kualitas air pencucian yang tidak begitu baik. Apabila proses filtrasi air kurang maksimal, maka air akan mengandung banyak mineral. Prosesnya hampir sama dengan noda lumpur yang tertinggal, deposit mineral akan banyak menumpuk di serat pakaian dan membentuk kompleks senyawa berwarna kuning yang bisa kita lihat. Ada baiknya memperhatikan kualitas air yang digunakan untuk mencuci pakaian.

Dari keempat jenis ini. Noda mana yang paling sering kamu temukan di koleksi pakaianmu ? Jangan sampai noda-noda ini mengganggu pakaian kesayanganmu ya. 


Temukan juga 8 rahasia menghilangkan noda tinta di baju melalui blog laundryu
0
548
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan