CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Kenalan Yuk Sama Sinta Ridwan, Filolog Cantik Asal Cirebon!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbb7aecaf7e930d58519663/kenalan-yuk-sama-sinta-ridwan-filolog-cantik-asal-cirebon

Kenalan Yuk Sama Sinta Ridwan, Filolog Cantik Asal Cirebon!

Kenalan Yuk Sama Sinta Ridwan, Filolog Cantik Asal Cirebon!

Siapa yang tau tentang Ilmu Filologi?
Kalian tau ga apa itu Ilmu Filologi?

Ilmu Filologi merupakan ilmu yang mengkaji tentang naskah kuna yang ada di Indonesia, Sis. Nah, ngomong-ngomong soal naskah kuna, ane mau nanya nih,kalian tertarik ga sih dengan hal hal berbau sejarah, khususnya naskah kuna?

Hmm, biasanya manusia itu selalu terpukau dengan suatu hal yang baru, khususnya dengan perubahan-perubahan hebat yang terjadi di dunia ini. Selain itu, anak-anak muda saat ini juga lebih tertarik dengan hal-hal berbau kontemporer dan populer, bukan hal-hal tradisi yang bersifat kuno. Bahkan, saking terpukaunya dengan hal-hal terkini, tak sedikit loh orang yang lupa dengan hal-hal yang pernah terjadi di masa lalu.

Kenalan Yuk Sama Sinta Ridwan, Filolog Cantik Asal Cirebon!

Tapi, hal ini berbeda dengan Sinta Ridwan, seorang Filolog perempuan asal Cirebon. Sinta Ridwan merupakan salah satu anak muda yang bisa memasa depankan masa lalu, khususnya mengenai kehidupan manusia pada masa lalu. Mungkin Ilmu Filologi terlihat tidak menarik karena hanya membaca cerita-cerita masa lalu yang ga ada artinya. Tapi sebenarnya tidak seperti itu loh, justru dengan membaca cerita masa lalu, terdapat hal-hal masa lalu yang bisa dipelajari dan diterapkan di masa ini dan juga bisa untuk menghadapi masa depan.

Sebagai seorang perempuan, Sinta Ridwan tak pernah malu dan jenuh dalam mendalami Ilmu Filologi, justru bagi Sinta dengan mendalami Filologi ia bisa mengingat hal-hal masa lalu dan bisa dipelajari. Oh iya, mempelajari Filologi juga ga sepenuhnya membisankan kok, karena sebenarnya Filologi bisa dikemas dengan lebih menarik, misalnya melalui animasi, lagu, film dokumenter, fiksi.

Sinta Ridwan punya mimpi yang besar terkait dengan dunia Filologi loh, salah satunya adalah ingin membangun sekolah filologi, Institut Filologi Nusantara, yang di dalamnya ada museum naskah kuna dan prasasti.

Quote:


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 4
Halo salam kenaal
Cantik gak melulu soal penampilan dan wajah dengan kulit putih mulus,
Membuka pikiran lebih luass lagi
profile-picture
ibooong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah baru tau ane kalo kajian tentang naskah-naskah kuno tu disebutnya ilmi filologi
Menarik juga ya....
Kalo mengkaji naskah-naskah kuno gini... Bisa nambah wawasan banget yak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Setuju banget sih, cantik emang gak melulu soal wujud fisik tapi tampil apa adanya sesuai karakter diri sendiri itulah yang disebut sebagai cantik yang sesungguhnya
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bikin ane tertarik mempelajari naskah naskah kuno lagi nih wwkwk
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jarang jarang sekali nih anak muda jaman sketang mempunyai pemkiran seluas ini.semoga bisa menginspirasi rekan yang lainnya juga.
profile-picture
turkusuma memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wah hebat sekali actionnya mbak sinta.. btw namanya sama seperti ane nih.. shinta wkwkwk
gak banyak anak muda yang mendalami ilmu ini... kerenn
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cantiknya indonesia bgt ini mbaknya, nggak ngebosenin ey
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Cakep banget, anak muda terjun dan mau mendalami peninggalan kebudayaan masa lalu gini.
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan citrachoirunisa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru tau trnyata ada yang namanya filolog wkwk

Cantik dan pinter sih ini pasti mbanya
profile-picture
murayh0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah mantaap niii. langka banget anak muda kayak mba sinta ridwan ini. semoga bisa memotivasi yaa
Ane baru tau ada ilmu filolog, taunya ya tentang sejarah gitu doang, wahh semoga saja suatu saat mimpinya bisa terwujud untuk membangun sekolah filolog
kalauu ada anak muda yang cinta budaya aja menurut ane udah kerenn, karena di jaman modern ini mereka masih mau menjaga tradisi dan kekayaan budaya.. eh ada lagi ternyata yang mengembangkan naskah kuno kayak mba sinta ridwan.. keren keren
baruuu tau ada yang namanya filolog dari thread iniii.. kewreeenn .. filolog terminologi dari apa ya??
Jarang jarang banget ada yang mau belajar filologi, mantap
sesuatu yang berbau sejarah dan kuno kan biasanya ngebosenin yaaa .. hebat deh kalo mba sinta ini bisa bikin jadi ga ngebosenin
Gak cuman cantik parasnya, tapi banyak pengetahuan nya dan mau belajar masa lalu ❀️
"lo bisanya apaan sih?"
"analisa naskah kuno."

duar, diem sih ane pas diucapin gitu. udah cantik yg digeluti luar biasa juga
Cantik itu apa adanya tapi punya karakter, tujuan hidup, harapan hidup, cita-cita, impian. Dasar Sinta Ridwan πŸ’›
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di