CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Yuk Gan / Sis, Saatnya Ikutan Survey di Forum Stories Form The Heart
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Ketika Mata Batin Terbuka ...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f73096cc0cad77f125ae633/ketika-mata-batin-terbuka

Ketika Mata Batin Terbuka [Ep #92]

Tampilkan isi Thread
Halaman 22 dari 37
Repot juga kalo larinya lupa pakai handuk ya hahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah sering liat begituan juga,masih aja takut,heran sayahemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hantu ny udh baek sm km ...
Mau memgingatkan & membantu memasak.....



Koq za msh takut...
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan zhiyan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Thread ke 6 kok ga bisa dibuka ya 🧐
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan zhiyan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantabb
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan zhiyan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Apdet mana apdet
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan zhiyan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Lapor Nitip Sendal

Assalamu 'alaikum gan Ziyan,

Salam kenal.
Marathon sudah baca semua dr part 1 sd 63, plus komeng reader dan jawaban TS.
Sangat menbuka wawasan ttg dunia pergaiban shg qta tdk mudah tertipu narasi2 sesat d medsos.

Semoga menjadi ladang amal buat agan Ziyan.
Harapannya agar gak bosan2 memberi pencerahan d forum/threat ini.

Kalo gak ada kisah / kejadian nyata mistis yg bs dicritain, mohon disajikan saja babaran / wawasan lain ttg per-gaib-an ini.

Misal spt swahloka, bhurloka, khayangan dll
Atau pandangan soal kisah Dewi Nawang Wulan dll

Eh jd panjang bener ini komeng.
Intinya makasih byk sblmnya en tetap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enz076 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
tetap smangat...

Wassalamu 'alaikum Wr.Wb.

*blm slesei nulis kepencet tombol post gegara WA masuk, hehe
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
Lanjutkan...
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
apdet nya mana bro
profile-picture
zhiyan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Episode 64 - Kost Tanpa Jendela #4

Ketika Mata Batin Terbuka ...


Didalam kamar, Gundri dan Tomi heran karena aku lari lari dari kamar mandi. Aku ceritain ke mereka apa yang barusan aku alami, Gundri cuma tersenyum dan bilang bahwa kejadian itu sudah biasa di alami bagi mereka yang baru masuk kost ini.


- Part #4


Aku ganti baju, sedangkan mereka berdua berjalan ke arah dapur mau masak. Setelah selesai pakai pakaian, aku nyusul mereka dan ternyata mereka cuma masak mie karena kata mereka lagi males masak sayur. Ya udah, aku titip aja sama Tomi minta masakin satu bungkus juga. 


Aku lihat, ada seorang anak kost yang lewat di depan pintu menuju ke kamar mandi. Tidak berapa lama, tiba tiba dia berlari ke arah depan.


Aku: "eh, dia kenapa tu.."

Gundri: "biasa.. paling paling liat yang kamu liat tadi.."

Aku: "kalian gak takut?"

Gundri: "kalo gak takut, gak mungkin dia lari."

Aku: "maksud aku, apa biasa biasa aja gitu dengan hal hal macam itu, kok kayanya betah aja."

Gundri: "kalo aku sih, biasa aja. meskipun takut kalo ketemu, tapi kan dia gak selalu muncul. lagian kalo mau pindah kost, belum tentu dapat yang lebih baik dari ini. karena kami sudah merasa ini kost seperti rumah kami sendiri."

Aku: "oh.."

Gundri: "tapi, kalo bisa sih, jangan mandi antara jam setengah 6 smpai jam 7. karena jam segitu biasa dia nongkrong di kamar mandi."

Aku: "dia .. ?"

Gundri: "iya, dia... siapa lagi kalo bukan yang berambut panjang."

Aku: "tapi kayanya disini gak cuma dia sendiri deh."

Gundri: "kok tau.. udah pernah liat ya"

Aku: "jadi bener disini lebih satu ?"

Gundri: "bener.. si rambut panjang sama hantu tyas"

Aku: "tyas siapa lagi ni.."

Gundri: "yang bunuh diri, aku pernah ceritain ke kamu itu lho.."

Aku: "oh.. jadi nama nya tyas. selain mereka berdua ada lagi?"

Gundri: "gak ada.. cuma mereka berdua."

Aku: "beneran ?"

Gundri: "beneran, gak ada. selama ini aku cuma pernah liat mereja berdua. gak ada selain mereka. yang rambut panjang biasa aku liat di kamar mandi, pepohonan dan di  belakang rumah, sedangkan tyas, dia biasa di kamar nomor dua depan, dia sering muncul disitu karena itu bekas kamarnya. hanya saja, dia gak pernah menampakan diri sama penghuni kamar itu, hanya kami penghuni kamar lain yang pernah melihatnya, penghuni kamar itu gak pernah melihat sekalipun."


Agak aneh juga, padahal waktu itu ada cewe rambut se bahu yang bantu aku masak. Dan kelihatan nya dia bukan si hantu rambut panjang, apa mungkin dia Tyas ? tapi saat aku melihat Tyas menggantung di kamar nomor dua itu, wajahnya bukan dia deh. 


Malam itu, aku di ajakin juga main bulu tangkis di halaman depan rumah. Aku cuma nonton sih sebenernya, gak main, karena aku belum kenal satupun sama mereka yang main, kelihatan nya mereka anak tetangga, bukan anak kost. 


Datang satu orang dari dalam duduk di bangku di sebelah ku, dia juga mau liat orang main.


Dia: "kamu teman gundri yang baru datang itu ya.."

Aku: "iya, bener.."

Dia: "mau ngekos disini juga ya."

Aku: "gak kok, cuma nginap beberapa hari aja sampe tahun baru."

Dia: "oh.. eh, kenalin yan, aku fredy."

Aku: "kok tau nama ku"

Dia: "gundri yang cerita ke kami bbrpa hari lalu. dia katanya mau ajak teman nya ikut acara natalan kami. kami sih oke aja,  dan dia kenalin kamu ke kami. bahkan cerita lumayan banyak soal kamu. katanya kamu teman akrab nya dari kecil. banyak dia cerita soal kalian waktu kecil."

Aku: "oh.. tapi maaf kmren aku gak bisa ikut, soalnya ada beberapa alasan yang bikin aku gak bisa ikutan."

Dia: "gapapa kok"

Aku: "tapi itu parah juga gundri, ngapain dia cerita soal aku ke kalian"

Dia: "waktu itu dia mabuk, dia cerita kesana kemari tak tentu arah. jadi, bisa dibilang kami ini sudah kenal kamu. tinggal kamu aja yang perlu kenal siapa kami hehe.."

Aku: "aduh, jadi malu aku.. tapi dia gak ada cerita yang aneh aneh kan ?"

Dia: "gak kok, cma cerita hal hal kecil aja. gak ada yang termasuk rahasia"

Aku: "oh.. bagus deh hehe.. nanti aku perlahan kenalan sekalian sama yang lain"

Dia: "sip.."


Tiba tiba aku teringat akan  hal yang barusan terjadi.


Aku: "kamu yang tadi lari dari kamar mandi kan"

Fredy: "kok tau.."

Aku: "pas tadi kami makan, gak sengaja liat kamu"

Fredy: "biasa lah itu, kadang ada yang usil disini."

Aku: "kamu udah sering ?"

Fredy: "sering sih gak, cuma kadang kadang aja dia muncul"

Aku: "unik juga ya kost kalian ini, selain manusia, ada penghuni lain nya juga"

Fredy: "kamu udah pernah liat ya"

Aku: "iya, beberapa kali"

Fredy: "semoga kamu betah ya hahaha.."

Aku: "jangan nakut nakutin gitu lah bang"

Fredy: "mau main gak ? ayo sama aku.. daripada cuma liatin doank. kurang asik."

Aku: "gak deh.. aku liat aja.."


Dia kemudian berjalan ke depan dan masuk untuk bermain menggantikan salah satu pemain yang ingin istirahat. Aku cuma liat mereka main dan sesekali Fredy menunjuk ke arah pohon. Ternyata saat aku liat, ada si hantu berambut panjang sedang duduk menjuntai. Aku langsung kaget dan sempat berdiri dari tempat duduk mau kabur, tapi Fredy memberi isyarat untuk gak usah lari. Aku gak tau apa maksud nya, yang jelas aku takut karena bentuknya yang nyeremin dan masuk ke dalam untuk nonton tv di ruang nonton. 


Didalam situ, juga ada beberapa yang nonton tv. Aku kenalan sama mereka semua. Disitu ada (cewe dulu ya..) Sisca, Viona, Yanti, Dewi, Roni, Lisa, Desy, Jesita. Yang cowoknya ada Gundri dan Fredy tentunya, juga Alvin, Doni, Putra, Andreas, Yohanes, Yakubus, Rico, Remon, Aris, Candra. Tapi, ini nama nama anak kost yang ada disitu, meskipun saat kenalan di ruang nonton tv itu mereka gak semua nya ada, hanya sebagian aja, sebagian nya keluyuran. Tapi teman teman yang ada disitu yang kenalin mereka dan menyebutkan letak kamar mereka supaya aku bisa kenal sama mereka. 


Kami saat itu nonton tv bareng sambil ngobrol dengan para cewe sekaligus nyemil kacang yang tersedia disitu. E iya, waktu itu yang di tonton nya kaset DVD film horor "taring". Hantu nya mengerikan, bisa bunuh orang. Dan kayanya ini salah satu film horor yang bener bener horor, beda dengan horor zaman sekarang yang arah ceritanya gak jelas. 


Baru awal main, tiba tiba turun hujan dan membuat suara bising atap yang kena tetesan air mengalahkan suara dari tv. Terpaksa volume tv pun dibesarkan, dan sampai pada adegan hantu nya muncul dengan posisi berbalik kepala, para cewe teriak, anak anak pemain bulu tangkis yang tadinya berteduh di teras jadi kaget dan masuk ke dalam. 


Fredy: "eiii.. kenapa kalian.."

Sisca: "lagi nonton.. ayo kesini, ajakin temen mu. kita nonton bareng.. seru ini mumpung gak ada ibu kost."


Akhirnya mereka gabung nonton bersama kami dan duduk saling berdempetan karena sofa nya gak terlalu muat. Tiap ada adegan hantu nya, para cewe teriak. Yang bikin merinding itu ya efek suara nya, karena volume nya yang keras, jadi kalo ada musik horor yang bikin kaget, otomatis juga ikutan kaget karena nada nya yang tinggi. 


Sampai pada adegan salah satu cowok ditarik oleh hantu nya dan badan nya putus. Eh, malah mati lampu, dilihat diluar juga jadi gelap. Rupa rupa nya ada pemadaman listrik. Lagi seru gini malah mati lampu, sebagian cewe nyari lilin untuk di nyalain.  Dan kebetulan ada banyak lilin di dekat pohon natal, jadi gak perlu jauh nyari nya. 


Akhirnya, daripada suasana jadi hening, mending kami sambil ngobrol dan becanda. Tiba tiba, ada suara ketokan pintu dari luar. Salah satu dari cowok ada yang berjalan keluar untuk membukakan pintu. 


Alvin: "aku kedepan dulu ya.."

Yohanes: "eh, jangan.. malam malam gelap gini jangan sembarang terima tamu."

Desy: "bener tu.. jangan dibukain"

Alvin: "tenang aja, aku intip dulu di kaca"


Alvin berjalan arah samping dan membuka dindin kain yang menutup kaca, dia langsung kaget dan lari balik ke arah kami.


Gundri: "ada apa vin"

Alvin: "ada si merah.."


Mendengar kata "si merah", mereka langsung kaget dan ekspresi berubah jadi ketakutan. Sebenarnya, siapa si merah ini yang bikin mereka langsung berubah drastis dan duduk mereka jadi berdempet dempetan. Bahkan para cowo juga jadi saling berpelukan duduk di sofa karena ketakutan.  [Bersambung]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hakkekkyu dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Siapa si merah yan.....????
Kunti merah za....?????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wahh asik nih partnya banyak, ane simpen dulu buat ntar malem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kentang mana kentang, enakan yg crispy ya rasanya gan @zhiyan emoticon-Wkwkwk

lanjut gan emoticon-Blue Guy Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Adddoooohhhh kentangggggggg..pas lagi seru²nya..emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kisah selanjutnya...kumenanti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aw aw
profile-picture
profile-picture
zhiyan dan senja87 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah belum apdet jg yah gan, lg seru padahal
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
lanjutkan gan...update ah
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
ayo apdet
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
Halaman 22 dari 37


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di