CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jusuf Kalla Angkat Suara Soal Rizieq Shihab: Rakyat Tak Percaya Pemerintah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fba990c349d0f05a35db681/jusuf-kalla-angkat-suara-soal-rizieq-shihab-rakyat-tak-percaya-pemerintah

Jusuf Kalla Angkat Suara Soal Rizieq Shihab: Rakyat Tak Percaya Pemerintah

Jusuf Kalla Angkat Suara Soal Rizieq Shihab: Pengikutnya Banyak Karena Rakyat Tak Percaya Pemerintah

JAKARTA - Sejak Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air setelah pulang dari Arab Saudi Selasa 10 November 2020 pekan lalu, gejolak di Jakarta belum reda.
 Atas kondisi tersebut, Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pun angkat suara.  Jusuf Kalla (JK) pun mengemukakan analisanya mengenai semakin banyak masyarakat yang kini menjadi pengikut Habib Rizieq Shihab.


Ia mengatakan, banyaknya ummat mempercayakan aspirasinya kepada habib Rizieq Shihab, lantaran aspirasi kepada wakil rakyat maupun pemerintah, sulit didengar.

Jusuf Kalla menyebut ramainya persoalan Habib Rizieq Shihab (HRS) dan menjadi bahan pergunjingan publik Indonesia karena adanya kekosongan kepemimpinan yang menyerap aspirasi masyarakat. 

"Kenapa masalah Habib Rizieq begitu hebatnya sehingga polisi, tentara turun tangan? Sepertinya kita sedang menghadapi sesuatu yang goncangan," ujar JK saat acara Webinar Kebangsaan yang digelar PKS, Jumat (20/11/2020) malam. 

"Kenapa itu terjadi? Ini menurut saya, karena ada kekosongan pemimpin. Kepemimpinan yang dapat menyerap aspirasi masyarakat secara luas," sambung JK.



Menurut JK, persoalan Habib Rizieq merupakan suatu indikator, bahwa proses sistem demokrasi yang berjalan di Indonesia harus diperbaiki.



"Kenapa ratusan ribu orang itu, kenapa dia tidak percaya DPR untuk berbicara? Kenapa tidak dipercayai partai-partai, khususnya partai Islam untuk mewakili masyarakat itu, kenapa masyarakat memilih Habib Rizieq untuk menyuarakan, yang punya aspirasi," papar JK. 



Pertanyaan-pertanyaan tersebut, kata JK, harus menjadi bahan evaluasi semua pemangku kepentingan, khususnya PKS dan partai-partai Islam lainnya. 



"Ada kekosongan suatu sistem, atau cara demokrasi, khususnya dalam ideologi keislaman, yang kemudian diisi Habib Rizieq," papar JK.



Jika persoalan tersebut tidak dapat diatasi, kata JK, akan muncul masalah baru dikemudian hari dan rakyat bisa mengambil haknya kembali yang telah diberikannya kepada wakil rakyat.


"Jangan sampai kita kembali lagi ke demokrasi jalanan, ini bisa kembali apabila wakil-wakil yang dipilihnya tidak memperhatikan aspirasi seperti itu," papar JK. 




Pemanggilan Rizieq Shihab Masih Menunggu Gelar Perkara
Terkait kasus kerumunan massa di acara Habib Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut akan dipanggil pihak kepolisian.


Namun, pemanggilan Rizieq Shihab akan menunggu hasil gelar perkara.

Dikutip Tribunnews dari Kompas.com, hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Awi Setiyono.

Rencananya, kata Awi, gelar perkara akan dilakukan pekan depan.

Tapi, rencana itu batal karena ada kegiatan serah terima jabatan (sertijab) di Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

Kegiatan sertijab itu dilakukan untuk mengganti posisi Kapolda Metro Jaya yang akan diisi oleh Irjen Mohammad Fadil Imran.

Diketahui, Kapolda Metro Jaya sebelumnya, Irjen Nana Sudjana, dicopot dari jabatannya.



 https://kupang.tribunnews.com/2020/11/22/jusuf-kalla-angkat-suara-soal-rizieq-shihab-pengikutnya-banyak-karena-rakyat-tak-percaya-pemerintah?page=1.

DEMOKRASI



JK bicara ttg DEMOKRASI , Bisa kebetulan sekali keyword yg sama di saat anies diphoto dgn buku:
"How democracies die".


Pak JK,  pengikut rijik sdh ikutan pesta demokrasi pemilihan presiden, pemilihan gubernur serta wakil rakyat. Jadi jgn beralasan demokrasi indonesia ada yg salah dan harus dikoreksi. Harusnya dari awal mereka tidak mengikuti acara demokrsai tsb kalo mmg ada yg salah.

Kelakuan rijik yg di luar hukum, norma masyarakat & selalu provokasi, yg harusnya anda koreksi....
Teriak LONTE dan menghina aparat di ceramah maulid nabi....??? Pengikutnya masih "PERCAYA" dgn model org spt ini ?
Bahkan yg anda salahkan partai islam, pemerintah, wakil rakyatnya.
emoticon-Wkwkwk

Pak JK ente itu satu gerbong dengan rijik waktu dukung anies....sejarah Pilkada brutal yg pernah ada di indonesia.
Sekrg teriak2 ada yg salah dgn demokrasi indonesia...

O iya...dikit lagi PILKADA ....Lagi meyiapkan amunisi.
emoticon-Leh Uga



Jusuf Kalla Angkat Suara Soal Rizieq Shihab: Rakyat Tak Percaya Pemerintah
































profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ribao
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
"Ana stuju sama bang caplin"

Jusuf Kalla Angkat Suara Soal Rizieq Shihab: Rakyat Tak Percaya Pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Salahnya dimana cuy? emoticon-Menang

Kalau memang si plonga-plongo sudah tidak dipercaya lagi, ya jangan salahkan kalau pada bikin grup baru.
Itu demokrasi namanya.

Apa iya mau dipaksakan si plonga-plongo harus selalu benar terus? Sedang dia jelas2 sudah tidak sejalan dan mau membangun politik dinasti sendiri.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Lha situ kan dulu pernah 2x jadi Wapres.
Jaman situ jadi Wapresnya SBY, malah Rijik dibui.

Apa situ mau ngaku kalau situ gak dipercaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kekosongan aspirasi itu bisa saja di isi oleh orang2 seperti hittler,musolini..dan penjahat sekalipun..

Kita yang waras ga akan diam ketika ada tokoh yang menggunakan politik identitas,mempengaruhi orang2 goblok untuk tujuan tholol

Pak Jeka Anda kenapa??




profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nah ini dedengkot yg bikin rusuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 15 lainnya memberi reputasi
Indonesia bukan Jakarta doang kali, Agama udah di campur sama politik ya gini, penyakit kronis nya indo Korup luar biasa, nah Agama itu salah satu tools / alatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ribao
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gimana mau percaya, sama ormas ilegal aje takut si cungkring emoticon-Ngakak
btw caplin kapan mau bakar2 gereja lagi? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 9 lainnya memberi reputasi
salah satu kader beringin di tempat saia bilang kurleb gini
"politik di jakarta jangan di bawa bawa ke sini"

insya allah pilkada di tempat kami aman tentram.
itulah indahnya pilkada, parpol yg "gelud" di pusat, bisa mesra di pilkada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi


dan sudah lama diperingatkan


profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jusuf Kalla Angkat Suara Soal Rizieq Shihab: Rakyat Tak Percaya PemerintahJusuf Kalla Angkat Suara Soal Rizieq Shihab: Rakyat Tak Percaya Pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
poros alumni organisasi mahasiswa seagama anti pakai kata 'indonesia' di nama organisasinya (pan agamisme) sedang beraksi.
aspirasi apa yang disalurkan? aspirasi anti jokowi. masa aspirasi anti jokowi disalurkan ke jokowi atau parpol2 pendukungnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 7 lainnya memberi reputasi
tenang aja pak.. yg simpati ama dia ama yg kaga simpati, masih banyakan yg kaga simpati kok.. ane yakin kok masih banyak yg nalarnya sehat jadi tau lah mana yg layak didengar dan diikuti mana yg omong kosong belaka..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
tidak percaya pada penerintah bukan berarti percaya pada fpi.
contohnya ane kurang pecaya sama pemerintah tapi lebih tidak percaya same mereka, lebih tepatnya ane ngeliat belum ada yg figur yg busa dipercaya
ane ngerasa kalo penerintah dipegang sama gerombolan mereka bakal lebih parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 17 lainnya memberi reputasi
Bisnismen sejati nih opa 😃😃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
Setan sejati
Jadi orang baik iya
Jadi orang jahat apalagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeesalah dan 8 lainnya memberi reputasi
Warga dki bisa dibodohi oleh pilkada 2017 tapi bangsa indonesia tidak akan bisa dibodohi oleh pilpres 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Hmm...someone is showing his card and fishing in the muddy water emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di