CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tanggapi Habib Rizieq dengan Ribuan Massanya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Begini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb9fb6a82d4955df96ccb6d/tanggapi-habib-rizieq-dengan-ribuan-massanya-ustadz-abdul-somad-ungkap-begini

Tanggapi Habib Rizieq dengan Ribuan Massanya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Begini

Tanggapi Habib Rizieq dengan Ribuan Massanya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Begini

PORTAL JEMBER - Sampai hari ini, kasus kerumunan yang melibatkan Imam Besar FPI Habib Rizieq masih terus diperdalam oleh pihak kepolisian baik Polda Metro Jaya maupun Bareskrim Polri.

Hingga pemeriksaan terakhir yang juga menyangkut putrinya Syarifah Najwa Shihab dan suaminya, namun tak hadir dan tidak memberikan keterangan absen dari pemanggilan paksa polisi.

Habib Rizieq sendiri juga akan diperiksa oleh Polisi terkait kasus di Megamendung seperti yang dikatakan Polda Jabar di Jakarta kemarin, 21 November 2020 usai pemeriksaan awal rampung.

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Diperiksa Polisi, Kemendagri: Organisasi Tak Berizin, Tak Boleh Ada Kegiatan

Salah satu ulama yang datang juga ke Megamendung adalah Ustadz Abdul Somad dimana memang datang dari Palembang ke Jakarta khusus untuk menemui Habib Rizieq di Megamendung.

Hal ini diungkapkan langsung Ustadz Abdul Somad di channel YouTube Karni Ilyas Club saat diwawancarai Karni Ilyas, presenter senior Indonesia Lawyers Club atau ILC soal kedatangan Habib Rizieq ke Megamendung beberapa waktu lalu.

"Satu sisi memang kebahagiaan saya karena selama ini setiap saya kemana-mana jemaah bertanya kapan Habib Rizieq pulang. Mereka mengganggap seolah-olah saya tahu semua yang terjadi dengan Habib Rizieq," jawab UAS pada Karni Ilyas.

Baca Juga: Polisi Pastikan Acara di Megamendung Tak Ada Izin, Polda Jawa Barat Katakan Ini Soal Habib Rizieq

Ia juga mengungkapkan saat di luar negeri, pernah bersamaan dirinya sedang berada di Mesir, sedangkan Habib Rizieq ada di Riyadh.

Ustadz Abdul Somad mengaku ada beberapa titik kesamaan dirinya dengan Habib Rizieq, namun juga ada perbedaan.

"Selama ini saya melihat ada orang yang amar ma'rufnya semangat. Mengajak berdzikir, ngajak bersholawat, memakmurkan masjid. Tapi ketika mungkar, melihat orang maksiat itu diam. Tapi kan amar ma'ruf nahi mungkar ini kan terkait kepentingan orang banyak," ucap UAS.

Baca Juga: FPI Terancam Dibubarkan Karena Pangdam Jaya, Padahal Habib Rizieq Pernah 4 Bulan Urus Mayat

Melihat dengan itu, Ustadz Abdul Somad merasa simpati dengan Habib Rizieq atas amar ma'ruf nahi mungkar yang ia lakukan untuk umatnya.

"Jadi saya simpati dari awal. Sebelum saya ketemu beliau sebelum hiruk pikuk Pilkada Jakarta 2017. Keberaniannya itu menurut saya sesuatu yang menantang, saya senang," tambahnya.

Mengenai tanggapannya soal kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, Ustadz Abdul Somad menjawab ke Karni Ilyas bahwa selama ini orang atau umat Islam sedang mencari sosok, maka tak heran jika banyak yang datang ke Bandara Soekarno-Hatta saat itu untuk ikut bersama-sama menjemput Habib Rizieq.

Baca Juga: Warga Kampung Halaman Jokowi Tolak Habib Rizieq, Polisi Segera Panggil Korlap Aksi

"Maka dia akan menggantungkan suatu harapan. Sosok yang dia rindukan. Dan itu terjawab pada diri Habib Rizieq Shihab. Ada orang bertanya apa rahasia dibalik manusia menyambut beliau sedemikian ramai. Kalau bagi saya simpel saja. Orang sedang mencari sosok. Kemana ia menggantungkan harapan," lanjut UAS.

Bahkan, Ustadz Abdul Somad sampai melihat sendiri ada seorang ibu-ibu yang sedang menggendong anak rela datang berjalan ke tempat dakwah Habib Rizieq meskipun lelah berjalan.

"Karena untuk sampai ke markah dakwah Habib Rizieq di Megamendung itu jalannya berkelok, mendaki, tanah, melewati, jalan kaki, mobil tidak bisa masuk. Apa yang mereka cari. Mereka bahkan mungkin tidak melihat Habib Rizieq. Tapi mereka merasakan kepuasan. Ikon," kata Ustadz Abdul Somad.

Baca Juga: Terancam Dibubarkan karena Pangdam Jaya, FPI Ternyata Gercep Bantu Korban Bencana dan Kaum Dhuafa

Dirinya kemudian menganalogikan dengan kesukaan anak muda sekarang atas datangnya massa ke tempat Habib Rizieq di Megamendung.

"Sebagaimana cintanya anak muda kepada penyanyi RNB, K-Pop, begitu juga umat yang haus rindu. Satu sisi dia melihat sebagai ulama, satu sisi dia melihat sebagai pejuang keadilan. Satu sisi mereka melihat sebagai orang tertindas atau teraniaya, satu sisi mereka melihat sebagai keturunan Rasulullah," pungkas Ustadz Abdul Somad menjelaskan soal Habib Rizieq.***


SUMBER : https://portaljember.pikiran-rakyat....-ungkap-begini
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh daily.planet
Dan satu sisi melihat dia sebagai binatang gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
Sekubu wajar membela dan menyanjung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 3 lainnya memberi reputasi
Lupa ayat wabah mad....emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 3 lainnya memberi reputasi
Somay semenjak bibib pulang,popularitasnya anjlok.
Dia pasti senang dengan isu yang lagi beredar sekarang.
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan rinso.biroe memberi reputasi
uas mantapsemoticon-Ultah
Sesama pengasong khilafuk emoticon-Leh Uga
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
BIBI pulang, UAS mulai kurang di minati....

Kudu ada isu yg di Goreng,
biar rame lagi.
emoticon-Wakakaemoticon-Ultah
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Iya deh mad emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan rinso.biroe memberi reputasi
Quote:


Amar ma'ruf nahi mungkar sono di Puncak yang banyak kawin kontraknya!

Ya elah, amal ma'ruf nahi mungkar kok menghindari kawasan majikan! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 2 lainnya memberi reputasi
Halah...ikon apaan...kicep ngeles.kabur ngitu ngadepin dugaan kasus loh...br dugaan aja dah ga berani ngadepin penyidik...yg ky gitu patut apa jd idola ?..
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
ustad bacod kumpul sama habib bacod...klop dah emoticon-Wkwkwk
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Tumben ga keluar kata kata haram tad...

emoticon-Wakaka
profile-picture
Pilotugal2an memberi reputasi
Tanggapi Habib Rizieq dengan Ribuan Massanya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Begini

Sesama penyebar maut
Pelabelan status RS 'Imam Besar Umat Islam Indonesia'. Kapan terjadinya acara Kongres / Muktamar atau sejenisnya yang dihadiri segenap perwakilan ormas, parpol muslim dihadiri para profesor doktor, kyai dan sebagainya yang representatif, yg menghasilkan status mulia itu? Jika tidak pernah ada ini namanya "riya", dan Nabi saw pernah menyatakan dengan tegas penolakannya atas tokoh macam begini.


Ulama suu' kok dibela?!

Ulama suu' adalah ulama jahat. Dikatakan jahat karena mereka bukannya menunjukkan jalan yang benar kepada umat, namun justru rakus kepada kehidupan dunia, di mana akhirnya mereka menjual agamanya untuk kemaslahatan dunianya.

Tentang mereka ini, Rasululloh SAW bersabda:

,يَخْرُجُ فِي آخِرِ الزمَانِ رِجَالٌ يَخْتَلُونَ الدنْيَا بِالدينِ يَلْبَسُونَ لِلناسِ جُلُودَ الضأْنِ مِنْ اللينِ أَلْسِنَتُهُمْ أَحْلَى مِنْ السكرِ وَقُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الذئَابِ يَقُولُ اللهُ عَز وَجَل أَبِي يَغْتَرونَ أَمْ عَلَي يَجْتَرِئُونَ فَبِي حَلَفْتُ لَأَبْعَثَن عَلَى أُولَئِكَ مِنْهُمْ فِتْنَةً تَدَعُ الْحَلِيمَ مِنْهُمْ حَيْرَانًا “

Akan muncul di akhir zaman, orang-orang yang mencari dunia dengan agama. Di hadapan manusia, mereka memakai baju dari bulu domba untuk memberi kesan kerendahan hati mereka, lisan mereka lebih manis dari gula namun hati mereka adalah hati serigala (sangat menyukai harta dan kedudukan).
Alloh berfirman, “Apakah dengan-Ku kalian tertipu ataukah kalian berani kepada-Ku. Demi Diriku, Aku bersumpah. Aku akan mengirim bencana dari antara mereka sendiri yang menjadikan orang-orang santun menjadi kebingungan (apalagi selain mereka) sehingga mereka tidak mampu melepaskan diri darinya.”
(HR: Tirmidzi)

Ulama suu’ akan menyuguhkan keburukan dalam bentuk kebaikan. Mereka sanggup membungkus kebatilan dengan cover sebuah kebenaran. Ada kalanya, karena menjilat para penguasa dan orang-orang dzalim lainnya untuk mendapatkan kedudukan, pangkat, pengaruh, penghargaan, atau apa saja dari perhiasan dunia yang ada di tangan mereka.

Mereka senantiasa berada di pintu-pintu penguasa tiran, sebagaimana perkataan Sahabat Hudaifah RA:

:إِذَا رَأَيْتُمُ الْعَالِمَ بِبَابِ الْسُلْطَانِ فَاتهَمُوْا دِيْنَهُ، فَإِنهُمْ لاَ يَأْخُذُوْنَ مِنْ دُنْيَاهُمْ شَيْئاً أَخَذُوا مِنْ دِيْنِهِمْ ضِعْف
َ
Jika kalian melihat seorang alim berada di pintu penguasa, maka tertuduhlah dinnya. Maka tidaklah mereka [para ulama] mengambil sebagian dari dunia mereka [penguasa], kecuali pera penguasa tersebut akan mengambil dari din mereka [ulama] secara sebanding.


Mereka Menyeru Ke Neraka Jahannam

Ciri dan sifat khusus ulama jahat (suu’) adalah selalu menyeru umat ke pintu-pintu neraka jahannam. Sebagaimana sebuah hadits panjang dari Sahabat Hudzaifah RA:

;قُلْتُ فَهَلْ بَعْدَ ذَلِكَ الْخَيْرِ مِنْ شَر قَالَ نَعَمْ دُعَاةٌ إِلَى أَبْوَابِ جَهَنمَ مَنْ أَجَابَهُمْ إِلَيْهَا قَذَفُوهُ فِيهَا قُلْتُ يَا رَسُولَ اللهِ صِفْهُمْ لَنَا فَقَالَ هُمْ مِنْ جِلْدَتِنَا وَيَتَكَلمُونَ بِأَلْسِنَتِنَا قُلْتُ فَمَا تَأْمُرُنِي إِنْ أَدْرَكَنِي ذَلِكَ قَالَ تَلْزَمُ جَمَاعَةَ الْمُسْلِمِينَ وَإِمَامَهُمْ قُلْتُ فَإِنْ لَمْ يَكُنْ لَهُمْ جَمَاعَةٌ وَلَا إِمَامٌ قَالَ فَاعْتَزِلْ تِلْكَ الْفِرَقَ كُلهَا وَلَوْ أَنْ تَعَض بِأَصْلِ شَجَرَةٍ حَتى يُدْرِكَكَ الْمَوْتُ وَأَنْتَ عَلَى ذَلِكَ“

… Aku bertanya: Apakah setelah kebaikan (yang ada kotorannya itu) akan timbul lagi keburukan?”. Beliau menjawab: “Ya, yaitu para penyeru yang mengajak ke pintu jahannam. Siapa yang memenuhi seruan mereka maka akan dilemparkan ke dalamnya”.

Aku kembali bertanya: “Wahai Rasulullah, berikan sifat-sifat (ciri-ciri) mereka kepada kami?”. Beliau menjelaskan: “Mereka itu berasal dari kulit-kulit kalian dan berbicara dengan bahasa kalian”.

Aku katakan: “Apa yang Baginda perintahkan kepadaku bila aku menemui (zaman) keburukan itu?”. Beliau menjawab: “Kamu tetap berpegang (bergabung) kepada jama’atul miuslimin dan pemimpin mereka”.

Aku kembali berkata: “Jika saat itu tidak ada jama’atul muslimin dan juga tidak ada pemimpin (Islam)?”. Beliau menjawab: “Kamu tinggalkan seluruh firqah (kelompok/golongan) sekalipun kamu harus memakan akar pohon hingga maut menjemputmu dan kamu tetap berada di dalam keadaan itu (berpegang kepada kebenaran)“.

(HR al-Bukhari).

Sudah banyak Allah beri peringatan bahwa orang ini dan kelompoknya apabila tetap tidak mau belajar dari pengalaman selama ini, tidak mengubah pandangan dan langkah-langkahnya akan berujung kehancuran. Apakah dia dan kelompoknya tidak tahu Allah bisa membuat mereka seperti Utaibah bin Abdul'Uzza atau Manshur bin Ikrimah.


Rosulullah SAW Lebih Takut Kepada Ulama Suu’ Ketimbang Dajjal
Ternyata, Rosulullah SAW lebih mengkhawatiri (takut) kepada ulama suu’ daripada kepada dajjal.

Dari Sahabat Abu dzar RA, dia berkata:

”Aku bersama Nabi suatu hari dan aku mendengar beliau bersabda: ”Ada hal yang aku takutkan pada ummatku melebihi dajjal“.
Kemudian aku merasa takut, sehingga aku berkata, Yaa Rasululloh apa itu…? Beliau bersabda: Ulama yang sesat lagi menyesatkan.

{Musnad Ahmad (5/145) no 21334 dan 21335}.

"Suwe tau gini mending gw gk balik"

Tanggapi Habib Rizieq dengan Ribuan Massanya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Begini
Ya Salam akhi ukhti...
Tanggapi Habib Rizieq dengan Ribuan Massanya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Begini
emoticon-Ngakak
Abs dr bogor langsung ke puncak

Tanggapi Habib Rizieq dengan Ribuan Massanya, Ustadz Abdul Somad Ungkap Begini
Diubah oleh Cosmoflip
knapa tulisan di picinya ga pake arab tad? emoticon-Nyepi
Untuk umat atau cuman tadz? Gak usah berlagak polos lah. Gw yakin UAS gak polos, dah tau dunia politik. Cuma org bego yg percaya demi umat
Serasa mau muntah yah ane baca tanggapan UAS..apa ane ga dapet hidayah..hidayah ndasmu ambless


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di