CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pfizer Berhasil Membuat Vaksin Covid-19, Berapa Harga Tiap Dosis-nya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb5db7709b5ca4d1220aa80/pfizer-berhasil-membuat-vaksin-covid-19-berapa-harga-tiap-dosis-nya

Pfizer Berhasil Membuat Vaksin Covid-19, Berapa Harga Tiap Dosis-nya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Kabar baik
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Di indo sudah banyak coldstorage
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Brati mulai investasi mesin pendingin nih
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Ini berita Vaksin untuk dalam negeri :

Kemenristek Sebut Vaksin Merah Putih Diproduksi Desember 2021

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 Kemenristek/BRIN, Ali Ghufron Mukti, mengatakan vaksin Merah Putih buatan LBM Eijkman ditargetkan akan diproduksi pada Desember 2021.

Ali menjelaskan persiapan vaksin Covid-19 memerlukan proses panjang agar keamanan dan efektivitasnya bisa teruji.

"Vaksin ini kan tidak mudah, prosesnya panjang untuk keamanan dan keefektifan perlu diperhatikan, untuk vaksin merah putih ini kami harap sudah bisa diproduksi pada Desember 2021," kata Ali dalam 'Dialog Produktif: Vaksin dan Kesehatan Pembangunan Indonesia' di Youtube Kemenkominfo, Rabu (18/11).


Pernyataan serupa juga disampaikan Deputi Fundamental Riset Eijkman Institut, Herawati Sudoyo. Ia mengatakan vaksin Merah Putih penggunaannya bertujuan untuk jangka panjang, sehingga membutuhkan proses lama sampai bisa digunakan.

"Menurut saya vaksin Merah Putih sebenarnya vaksin jangka panjang, dan kemungkinan kita baru akan memberikan vaksin itu paling tidak awal 2021, perkembangan laporan lab terus kami laporkan," ucapnya.

"Kita ingin vaksin manjur dan aman, kemungkinan target kita [produksi] baru akhir 2021," imbuh Herawati.

Sementara itu, Kepala BPOM Penny Lukito pernah mengatakan bahwa emergency use authorization (EUA)

Menurutnya, EUA baru keluar setelah pelaksanaan identifikasi antigen, pembuatan seed virus, prototipe vaksin, lalu di tahapan akhir uji praklinik, dan uji klinik dilakukan

"Nanti setelah mendapatkan data, dalam 20 hari kerja bisa mendapatkan izin EUA untuk komersialisasi, ini diperkirakan pada quarter IV 2021," ucap Penny dalam Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (17/11).

Peneliti beraktivitas di ruang riset vaksin Merah Putih di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/8/2020). Vaksin COVID-19 buatan Indonesia yang diberi nama vaksin Merah Putih tersebut ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2021.

Di tempat terpisah, anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen meminta pengadaan vaksin virus corona atau Covid-19 tidak dilakukan secara terburu-buru.

Menurutnya, pengadaan vaksin Covid-19 hrus dilakukan lewat prosedur yang jelas agar mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak membahayakan kesehatan masyarakat.

"Jangan sampai terburu-buru, tapi hasilnya tidak maksimal atau bahkan membahayakan. Maka, sebaiknya taati prosedur, kita dukung itu," kata Nabil kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/11).

Dia mengatakan, langkah mempercepat pengadaan vaksin Covid-19 boleh saja dilakukan. Namun, tidak boleh sampai merusak kualitas vaksin Covid-19.

"Prosedur medis harus sesuai dengan kaidahnya, dengan alurnya. Kita dukung apa yang menjadi ketetapan, untuk kebaikan bersama," tutur Nabil.

"Ikuti prosedur. Saya menghormati kebijakan dan mendukung prosedur agar sesuai dengan yang ada, dengan tujuan health and safety," imbuhnya.

Nabil juga menyatakan mendukung Kepala BPOM Penny Lukito yang menyatakan rencana vaksin Covid-19 yang ditargetkan Desember tertunda dan bakal mundur ke Januari 2021 karena EUA atau izin yang dikeluarkan untuk kepentingan mendesak tak mungkin diberikan di akhir tahun ini.

Lebih lanjut, Nabil meminta pemerintah bergerak di level diplomasi internasional dengan memperkuat kerja sama internasional dalam proses pengadaan vaksin Covid-19.

"Pandemi ini kan juga terkait diplomasi dalam pengadaan vaksin dan alat kesehatan. Di sisi lain, di kawasan Asia Tenggara kita bisa bergerak lebih jauh untuk menguatkan industri makanan dan agrikultur kita, bisa pason buah, sayur ke Singappura, juga rempah dan obat tradisional ke berbagai negara lain," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi menuturkan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 baru dapat dilakukan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Target ini mundur dari prediksi semula vaksinasi pada Desember 2020.

Source :
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-desember-2021


Semoga hasil dari pembuatan vaksin ini jadi solusi untuk pandemi saat ini.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Awas ada microchipnya 2kwkwkkw
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Itu vaksin udah kaya es batu kali yak.
Gila -70 derajat Celcius gitu, itu vaksin apa es goyang.
emoticon-Ngakak
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Penyimpanannya ini yg susah. Sekelas Jepang aja agak kelimpungan buat manufaktur penyimpanan bersuhu super rendah
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Sampai saat ini yg mendekati sempurna Pfizer dan Moderna tapi yg menjadi kendala adalah suhu yg diperlukan harus sangat dingin krn dpt mempengaruhi durability Vaksin, infrastruktur penyimpanan, jangkauan distribusi (negara kepulauan)
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ada yg bisa kasih penjelasan, target utama vaksin ini siapa? Soalnya mayoritas penyintas covid apalagi yg otg sembuh sendiri. Bahkan vaksin ini pun tdk menjamin akan kebal permanen bukan?
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan darklight89 memberi reputasi
Semoga aja deh beneran ampuh tuh vaksinnya gan
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan darklight89 memberi reputasi
Diubah oleh Leemazu
Klo vaksin bikin keras...?
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Kabar baik
nice sharwnya gan
Moga makin bnayak yg meracik dan produksi vaksin
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
bukannya kita juga buat, klo gak salah biofarma, tp gak tau kelanjutannya.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Freezer ane aja cuma ampe -22, nah ini minta ampe -70...
Dingin kayak apa yak...
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
ealah.. udah dapet kabar baik soal vaksin yg udah hampir selese.. ternyata masalah blm kelar sampe disitu aja yaa.. masih ada tantangan buat pendistribusiannya.. kalo gini ceritanya, harapan buat menyebarkan vaksin merata ke seluruh negeri bakal jadi omong kosong belaka dong..
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Semoga vaksin cepet beredarrrr
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Jonson klo jd, sungguh luar biasa...
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Mantab dah Johnson n Johnson, up up up gan..trit bagus
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di