CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wagub DKI Minta Daerah Lain Tegas Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb7ab6ffacb952ddc2dcda9/wagub-dki-minta-daerah-lain-tegas-tindak-pelanggar-protokol-kesehatan

Wagub DKI Minta Daerah Lain Tegas Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Wagub DKI Minta Daerah Lain Tegas Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap ketegasan penindakkan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta bisa diikuti oleh daerah lain di Indonesia. Dia mengatakan, pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membeberkan 60 persen penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan di Indonesia dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Bahkan Pejabat Kemendagri RI mengatakan 60 persen penindakan terhadap pelanggaran PSBB di Indonesia dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Semoga ketegasan dalam penegakan disiplin ini dapat diikuti dan menginspirasi seluruh daerah di Indonesia, karena COVID-19 bukan hanya di Jakarta," ujar Ariza dalam akun Facebooknya, Jumat (20/11/2020).

Ariza mengatakan, ada 236.413 penindakan yang dilakukan. Sebanyak 21.068 pelanggaran dikenakan sanksi denda total Rp 5,1 miliar. Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta menjadi provinsi yang paling serius dalam pencegahan Covid-19. Hal tersebut, kata Ariza, terbukti dari jumlah tes PCR yang dilakukan DKI Jakarta mencapai 46 persen dari keseluruhan jumlah testing nasional.

"Bahkan testing di DKI Jakarta hampir melebihi enam kali lipat dari standar internasional yang ditetapkan WHO. Jadi pencegahan kami sangat serius dan diakui banyak pihak," ujar dia.

Ariza juga membeberkan bantuan sosial yang konsisten diberikan ke 2,4 juta Kepala Keluarga (KK). Rinciannya, dari Kementerian Sosial untuk 1,2 juta KK dan Pemprov DKI Jakarta untuk 1,2 juta KK. Di akhir tulisannya, Ariza mengatakan perjuangan untuk menuntaskan Covid-19 diakui dengan penghargaan sebagai peringkat pertama kategori penanganan Covid-19 melalui LKS dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

"Terima kasih Bapak, Ibu semuanya. Kita menjalankan 3M bukan semata karena ada aturannya, namun yang lebih utama niat kita menjalankan 3M adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat Jakarta," kata Ariza.

Pemprov DKI tengah disorot publik pasca terjadinya sejumlah kerumunan yang dilakukan kelompok pemimpin FPI Rizieq Shihab. Setidaknya ada dua acara Rizieq yang mengakibatkan kerumunan massa, yakni Maulid Nabi sekaligus pernikahan putri Rizieq di Petamburan. Kemudian, acara Maulid Nabi di Tebet. Pemprov DKI dinilai melakukan standar ganda atau tebang pilih dalam penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan. Pemprov DKI dinilai tegas kepada para pelanggar selama ini, namun tidak terhadap kelompok Rizieq.

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2.


Alhamdulillah ya akhi.. emoticon-Malu (S)

Wagub DKI Minta Daerah Lain Tegas Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Wagub DKI Minta Daerah Lain Tegas Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Daerah lain mana bisa begini.. emoticon-Mad (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 3
Calon gub dki emoticon-Ngacir
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
tegas?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan valkyr1 memberi reputasi
Hahaha taik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lebih baik ente untuk sementara waktu ga usah ngasih pernyataan dulu pak...

Itu sih saran aja ....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 9 lainnya memberi reputasi
Yaelah tod, lo aja melempem. Sok nyuruh daerah lain
Asu tenan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh herychristians
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini manusia yg dateng jg pas acara si cabul jg yak?
Mending elu ngumpet kayak gub elu itu...semakin elu ngoceh semakin elu keliatan goblok

Gw akuin si wan jembut emang jenius,sejak diklarifikasi polda dy gak mau muncul apalagi koment2,dy serahin si wagub ini yg jd bemper nya....kolaborasi yg bagus,gub nya licik wagub nya goblok...pas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ariza bikin citra Anies jadi jelek, jangan² Ariza... ah wes lah, wkwkwk
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wagub rasa president

emoticon-Ultah
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
malah lbh ngaco.....


emoticon-Cool

tw maksud ny tegas ama yg selain bibib?
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Urus daerah sendiri duluemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
urus daerah lu sendiri aja dulu , kagak usah ngurus daerah lain ,
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Kalau DKI tegas, wagub gag bakal hadir di kerumunan rizieq.......
Ibarat orang lagi kencing di kali sambil nyuruh orang jangan kencing di kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dewars12yo
kenapa baru sekarang? ga dari dulu aja?emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan valkyr1 memberi reputasi
njir...kok ngga malu ya wagub gemblung ini...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi kangen pak sekda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
haha.. si tolol..
berani ngemeng gitu setelah kejadian di pondok rangon, tebet, petamburan
sungguh 8 bulan psbb yg sia sia ditangan gabut dan wakilnya

emoticon-Wakaka
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
enak aja oper bola, dikira semua pemain bola apa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini nyindir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Mau maen presiden presidenan wagubnya
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Titisan gabener, kl ini bukan cuci tangan tapi cuci muka habis itu kotorannya di oper k daerah lain.
emoticon-Ngakak

Jurus jitu ngeeles ciduk and pecat aj nih sepasang ma gabener

profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di