CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jika Harus Bekerja di Luar Atau di Dalam Rumah, Lakukan Saja Senyaman Mungkin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb66056b84088193e339895/jika-harus--bekerja-di-luar-atau-di-dalam-rumah-lakukan-saja-senyaman-mungkin

Jika Harus Bekerja di Luar Atau di Dalam Rumah, Lakukan Saja Senyaman Mungkin

Bekerja di Luar Atau di Rumah Saja, Tak Perlu Dirisaukan Lagi

Jika Harus Bekerja di Luar Atau di Dalam Rumah, Lakukan Saja Senyaman Mungkin



pinterest




Seorang wanita muda terkadang dituntut untuk bekerja di luar rumah untuk membantu perekonomian keluarga. Bahkan tak jarang penghasilan mereka lebih besar dari sang suami. Namun, sering juga perempuan muda ketika mulai membina rumah tangga akhirnya berhenti bekerja dengan alasan harus mengurus suami dan anak.

Bagi perempuan yang memiliki suami dengan penghasilan besar dan mencukupi kebutuhan keluarga tentu saja tak menjadi soal untuk berhenti bekerja. Namun tidak bagi wanita yang memiliki suami dengan pendapatan pas-pasan.

Agar, isteri bisa terus bekerja tanpa harus menelantarkan anak dan suami , tentu saja dibutuhkan beberapa kiat, agar kehidupan rumah tangga tetap dapat berjalan dengan baik dan tenang.

[Assalammualaikum/B]

[B]Selamat datang di thread terbaru


Yuk, kita sambung lagi ya sobat kaskus. Kalo berbicara tentang peranan perempuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga, tentu saja hal ini akan dilakukan. Bekerja di luar rumah baik secara formal maupun informal.

Nah, ada kiat-kiat yang bisa dilakukan ketika memang seorang isteri atau wanita harus bekerja Apa itu? Ini dia.

1. Pilih pekerjaan yang tidak terlalu menyita waktu

Dalam artian, ada rentang waktu tertentu yang dipertimbangkan. Misalnya dengan bekerja kurang lebih setengah hari seperti pekerja formal di kantor atau informal seperti berdagang.

2. Pilih pekerjaan yang memang sesuai dengan kemampuan

Melakukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan tentunya tak akan terlalu membebani fisik dan mental perempuan yang terpaksa harus bekerja membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan demikian masih ada tenaga yang tersisa untuk mengurus anak dan suami.

3.Ketika harus bekerja usahakan menitipkan anak pada keluarga atau seseorang yang bisa dipercaya

Salah satu kendala kenapa perempuan yang sudah memiliki anak terkadang merasa kurang nyaman bekerja di luar rumah adalah faktor anak. Apalagi memiliki anak berusia balita atau batita. Sebagai seorang ibu tentu merasa was-was jika harus meninggalkan sang buah hati pada orang yang kurang bisa menjaga anak.

4.Memilih pekerjaan tanpa harus meninggalkan keluarga

Sekarang ini banyak sekali wanita-wanita yang sudah memanfaatkan dunia internet, melakukan pekerjaan melalui gawai. Bisa dengan berdagang secara online atau memanfaatkan ketrampilan yang ada seperti menulis, membuat artikel atau sesuatu hal yang berkaitan denyan dunia maya.

5.Memanfaatkan rumah sebagai tempat untuk berdagang

Jika Harus Bekerja di Luar Atau di Dalam Rumah, Lakukan Saja Senyaman Mungkin

pinterest

Ibu-ibu muda bisa memanfaatkan bagian teras arau samping rumah dengan berdagang sembako dengan membuka warung. Bahkan juga bisa membuka tempat makan atau jajan. Jika dilakukan dengan tekun, jumlah rupiah yang diraup pun bisa bertambah. Di samping itu busa juga memajai rumah untuk melakukan usaha laundry atau jenis usaha lainnya. Anak, suami dan keluarga masih bisa diperhatikan dengan seksama. Hati juga menjadi tenteram dan nyaman, karena tidak was-was meninggalkan rumah.

Bekerja di luar rumah atau dalam rumah, tergantung pada kebutuhan dan kemampuan. Jika memang semua faktor mendukung untuk bekerja di luar rumah tidak ada salahnya untuk bekerja. Namun, jika memang merasa lebih nyaman untuk bekerja dalam rumah tidak ada salahnya pula sobat kaskus untuk melakukannya.

Jadi, bekerja di luar atau dalam rumah tak menjadi soal sepanjang sobat kaskus bisa memanfaatkan peluang yang ada dan tentunya sudah mendapat izin dari suami.

Demikianlah, thread kali ini, semoga bermanfaat.

Jangan lupa tinggaljan jejak berupa cendol, rating dan koment yang baik

TERIMA KASIH

Referensi

di sini

di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Sobat kaskus yuk gabung di sini, sama-sama diskusi di siniemoticon-terimakasihemoticon-I Love Indonesiaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


1. Mana ada pekerja formal di kantor bekerjanya cuma setengah hari

2. Judulnya menyinggung iuga tentang bekerja di luar rumah, tapi 90% lebih isi tret membahas tentang bekerja dari rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Mungkin ada, hanya saja income yang didapatin nggak sebanyak yang bekerja full.

Nomer 1,2 dan 3 itu pada intinya ngebahas gimana kalo bekerja di luar rumah selebihnya sih ya beketja dalam rumah. Maaf kalo threadnya menurut agan pembahasannya lebih banyak mengarah ke bekerja dalam rumah
emoticon-terimakasihemoticon-2 Jempolemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Maaf masih banyak typonya ternyata ...emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Aku bekerja di luar dan di rumah jugaπŸ˜…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Masih banyak tipo mba, memilih pekerjaan sesuai hobi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aneee wfh jgtp selalu bikin senyaman mungkinnn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pekerjaan, asal kita suka, pasti nyaman dan selalu bersemangat ya, Mbak Sri. ❀️❀️❀️

Namanya bekerja, ya, wajar kadang ada capeknya. Cuman kalau hati senang karena pekerjaan sesuai passion, capeknya jadi enggak begitu kerasa, dah. πŸ‘πŸ‘πŸ‘
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak org bekerja bukan di fashionnya jadi kesannya gak enjoy dan tertekan,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yups betul karna semua aktifitas harus dibawa happy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang penting pekerjaannya betul2 kita kuasai, kalo udah gitu pasti kita akan merasa nyaman mengerjakannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ciwi ciwi emang multi talent yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yap kaya apa ya, makin lama udah makin terbiasa sih dengan pola kerja yang speerti ini kaya gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bekerja di mana pun yang penting tetap patuhi protokol kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah mati gaya buat WFH...enakan WFO memang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selalu semangat bekerja, lelah itu wajar yang penting tetap semangat πŸ‘
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kerja di rumah itu lebih enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih nyaman ternyata kerja di rumah. πŸ‘
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di