CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
Sepatu Usang Dilelang, Harganya Tembus Rp 730 Juta!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb3641910d29575a5590fb2/sepatu-usang-dilelang-harganya-tembus-rp-730-juta

Sepatu Usang Dilelang, Harganya Tembus Rp 730 Juta!

Sepatu Usang Dilelang, Harganya Tembus Rp 730 Juta!

Hai Sis!

Sista kenal ga dengan perempuan bernama Marie Antoinette ?

Hmm, kalau kalian ga kenal, kita kenalan dulu kali ya. Jadi Marie Antoinette adalah Ratu Prancis terakhir sebelum terjadinya Revolusi Prancis, Sis. Marie Antoinette lahir pada 16 Mei 1770 di Austria dari keluarga bangsawan (Maria Theresa dan Francis I, Kaisar Romawi Suci). Ratu Prancis Marie Antoinette merupakan ratu terakhir Prancis setelah dijatuhi hukuman mati pada 16 Oktober 1793, karena tuduhan pengkhianatan dan pencurian, serta tuduhan pelecehan seksual terhadap putranya sendiri.

Bagi yang belum tahu mengenai Ratu Prancis yang satu ini, ternyata dalam kehidupannya Ratu Prancis Marie Antoinette ini terkenal dengan gaya hidupnya yang flamboyan dan penuh kontroversi, loh. Hal-hal tersebutlah yang akhirnya membuat ia cukup dikenal dan juga membuat orang-orang ingin memiliki barang-barang yang dulu dimiliki oleh Ratu Prancis ini, Sis.

Sepatu Usang Dilelang, Harganya Tembus Rp 730 Juta!

Nah, belum lama ini, salah satu barang milik Ratu Prancis Marie Antoinette baru saja dilelang loh. Barang tersebut adalah sebuah sepatu putih berbahan kain sutra. Pelelangan ini dilakukan di Versailles, Prancis, sebuah tempat yang pernah menjadi rumah bagi istana kerajaan Prancis.

Sepatu putih dengan ukuran 36 Eropa (panjang 22,5 cm) yang teruat dari kulit kambing dengan hiasan empat buah pita ini dilelang oleh Osenat. Meskipun sepatu ini tampak usang karena umurnya yang cukup tua, tapi sepatu ini masih dalam kondisi baik loh. Oh iya, ternyata, selama ini sepatu yang dilelang 227 tahun setelah kematian Marie-Antoinette ini disimpan oleh Marie-Emilie Leschevin, teman dekat kepala pelayan ratu.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau barang-barang dimiliki oleh Ratu Prancis Marie Antoinette menjadi incaran para kolektor, sepatu ini juga memiliki banyak peminat loh. Hal ini terbukti dari harganya yang terus melonjak. Sepatu yang awalnya dijual dengan harga 8 ribu euro ini akhirnya berhasil terjual dengan harga 43.750 euro atau sekitar Rp 730 juta.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Bingung
Anjayani
Yang mahal sejarahnya... emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mahal banget
Ngeri pakainya, kuatir ilang, pusing carinya emoticon-Ngakak
Muke gile tuh hrga spokat usang..
ya pantes aja mahal
orang bekas punyanya ratu perancis yak
coba bekas sepatu gue haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah.. Ane suka kalau sudah tembus. emoticon-Maluemoticon-Malu
Nitip jejak gan Sepatu Usang Dilelang, Harganya Tembus Rp 730 Juta!
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wew harganya book... Bisa buat keliling dunia ini mah...
Demi sejarah atau demi viral nih
Sepatu gitu doang padahal ya gann
Namanya sepatu bekas Ratu, barang antik, kalau liat dari sisi kolektor pasti banyak yang kepengen mah jelas
eh tp emg unik bgt gaksiii?? org kolektor dan duite turah mesti tukuuuu
Wahh gilak sepatu peninggalan sejarah nih gan 😁, pasti yang ngeburu para kolektor² benda antik nih
Waoooo amazing, punyakah aku barang unik seperti itu
Yang membuat mahal adalah nilai sejarahnya.....saya kagum dengan desain bajunya keren banget ya.
Wah ukurannya sama kayak kaki ane nih
buseeet, kalo beli barang ginian emang yang mahal cerita sejarahnya ya wkwwk
Karna bekas ratu kali ya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di