rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Sepatu Usang Dilelang, Harganya Tembus Rp 730 Juta!


Hai Sis!

Sista kenal ga dengan perempuan bernama Marie Antoinette ?

Hmm, kalau kalian ga kenal, kita kenalan dulu kali ya. Jadi Marie Antoinette adalah Ratu Prancis terakhir sebelum terjadinya Revolusi Prancis, Sis. Marie Antoinette lahir pada 16 Mei 1770 di Austria dari keluarga bangsawan (Maria Theresa dan Francis I, Kaisar Romawi Suci). Ratu Prancis Marie Antoinette merupakan ratu terakhir Prancis setelah dijatuhi hukuman mati pada 16 Oktober 1793, karena tuduhan pengkhianatan dan pencurian, serta tuduhan pelecehan seksual terhadap putranya sendiri.

Bagi yang belum tahu mengenai Ratu Prancis yang satu ini, ternyata dalam kehidupannya Ratu Prancis Marie Antoinette ini terkenal dengan gaya hidupnya yang flamboyan dan penuh kontroversi, loh. Hal-hal tersebutlah yang akhirnya membuat ia cukup dikenal dan juga membuat orang-orang ingin memiliki barang-barang yang dulu dimiliki oleh Ratu Prancis ini, Sis.



Nah, belum lama ini, salah satu barang milik Ratu Prancis Marie Antoinette baru saja dilelang loh. Barang tersebut adalah sebuah sepatu putih berbahan kain sutra. Pelelangan ini dilakukan di Versailles, Prancis, sebuah tempat yang pernah menjadi rumah bagi istana kerajaan Prancis.

Sepatu putih dengan ukuran 36 Eropa (panjang 22,5 cm) yang teruat dari kulit kambing dengan hiasan empat buah pita ini dilelang oleh Osenat. Meskipun sepatu ini tampak usang karena umurnya yang cukup tua, tapi sepatu ini masih dalam kondisi baik loh. Oh iya, ternyata, selama ini sepatu yang dilelang 227 tahun setelah kematian Marie-Antoinette ini disimpan oleh Marie-Emilie Leschevin, teman dekat kepala pelayan ratu.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau barang-barang dimiliki oleh Ratu Prancis Marie Antoinette menjadi incaran para kolektor, sepatu ini juga memiliki banyak peminat loh. Hal ini terbukti dari harganya yang terus melonjak. Sepatu yang awalnya dijual dengan harga 8 ribu euro ini akhirnya berhasil terjual dengan harga 43.750 euro atau sekitar Rp 730 juta.



SUMBER
Richy211
nohopemiracle
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan