CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Gorontalo /
[Coc Reg. Gorontalo] Taman Laut Olele! Surga Bawah Laut Yang Indah Di Gorontalo!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb6216f9a972e7ebf4daf00/coc-reg-gorontalo-taman-laut-olele-surga-bawah-laut-yang-indah-di-gorontalo

[Coc Reg. Gorontalo] Taman Laut Olele! Surga Bawah Laut Yang Indah Di Gorontalo!

Welcome To batzforum Thread!!! Enjoy!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

[Coc Reg. Gorontalo] Taman Laut Olele! Surga Bawah Laut Yang Indah Di Gorontalo!

Gorontalo merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang berada di sebelah Barat Provinsi Sulawesi Utara. Gorontalo lahir menjadi salah satu Provinsi dari NKRI pada tanggal 5 Desember 2000 sebagai Provinsi ke-32 di Indonesia, dimana Provinsi ini memiliki ibu kota yang bernama sama dengan nama Provinsinya, yaitu Kota Gorontalo. Gorontalo dikenal sebagai sebuah Provinsi yang memiliki 2 julukan,yaitu 'Serambi Madinah' dan 'Provinsi Karawo'. Selain itu, Gorontalo juga menjadi daerah asal bagi Presiden ke-3 Indonesia, yaitu Prof. DR. Ing. B.J. Habibie.

Provinsi Gorontalo sebagian besar terdiri dari daerah pegunungan yang membentang dari utara ke selatan provinsi ini. Panorama Pegunungan Gorontalo sangat menakjubkan. Gunung-gunung dan hutan adalah rumah-rumah bagi flora dan fauna unik seperti Anoa, Tarsius, Maleo senkawor, dan Babirusa. Meskipun Gorontalo sebagian besar terdiri dari daerah pegunungan, hal tersebut tidak membuat Gorontalo tidak memiliki wisata berbau laut. Contohnya ada beberapa daerah wisata di Gorontalo yang mengandalkan pemandangan lautnya yang asri seperti Pulau Saronde, Pulo Cinta, Pantai Bolihutuo dan lainnya.

[Coc Reg. Gorontalo] Taman Laut Olele! Surga Bawah Laut Yang Indah Di Gorontalo!

Kali ini ane tertarik untuk membahas salah satu wisata alam bawah laut yang terkenal di Gorontalo, yaitu Taman Laut di Pantai Olele. Pantai Olele terletak di sebuah desa bernama Desa Olele, Kecamatan Kebila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Taman Laut di Pantai Olele terkenal akan biota lautnya yang indah dan berbagai terumbu karang unik yang memanjakan mata. Maka dari itu, tak sedikit pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang ingin melakukan Snorkeling di Pantai Olele ini.

Taman Laut Olele akan memanjakan setiap wisatawan yang hobi snorkeling dan menyelam, bahkan yang pemula sekalipun. Karena hanya dengan berenang sejauh 10 meter dari pinggir pantai, terumbu karang yang luar biasa cantik dan sehat sudah bisa terlihat. Ikan-ikan pun berenang bebas di sekelilingnya. Bisa dikatakan bahwa Taman Laut Olele adalah pintu gerbang menuju surga bawah laut. Mengapa? Karena keindahan kehidupan bawah laut yang luar biasa di daerah ini telah diakui dan terbukti dengan antusianisme para penyelam yang datang ke Taman Laut Olele.

[Coc Reg. Gorontalo] Taman Laut Olele! Surga Bawah Laut Yang Indah Di Gorontalo!

Pasti beberapa dari kalian bertanya kenapa Taman Laut Olele bisa sangat indah bukan? Keindahan itu ada karena Olele berada di sudut Tanjung Kerbau dan dipagari tebing-tebing terjal. Kawasan ini merupakan bagian dari perairan Teluk Tomini yang tersohor akan biodiversitas lautnya yang paling tinggi dibandingkan daerah lainnya di segitiga terumbu karang dunia. Wajar saja kalau saat melakukan Snorkeling akan ada banyak terumbu karang indah yang menghiasi Taman Laut Olele ini.

Jika melakukan Snorkeling di Taman Laut Olele kita bisa menemukan Terumbu Karang Raksasa loh, bukan hanya itu saja, kita juga bisa melihat berbagai spesies Taman Laut Olele lainnya seperti ikan gobi, karang salvador dali, kipas laut biru, anemon, ikan behang, ikan cardinal, ikan damsel, ikan kelelawar, ikan batus, oxycephala, ikan goropa, ikan kupu-kupu, pusillus, ikan kakatua, ikan randal, ikan scorpio, ikan sebelah (ikan yang memiliki separuh wajah), ikan katak, bermacam siput laut dan kuda laut. Sangat banyak bukan?

[Coc Reg. Gorontalo] Taman Laut Olele! Surga Bawah Laut Yang Indah Di Gorontalo!

Tentu, Taman Laut Olele di Gorontalo ini menyajikan keindahan laut yang sangat menakjubkan. Dan tugas kita selain menikmatinya adalah merawatnya agar tetap asri.


Cintai alammu, maka alam akan mencintaimu kembali
©batzforum2020©


Sumber Referensi : Tulisan Pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber Gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di