Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ms0Avatar border
TS
ms0
[COC FORUM BUKU] The Calm Investor, Cara Tetap Tenang dan Berkepala Dingin
[COC FORUM BUKU] The Calm Investor, Cara Tetap Tenang dan Berkepala Dingin Menghadapi Bursa Efek Yang Kejam

Selamat siang para kaskuser,dalam rangka meramaikan forum buku,izinkan ane mereview buku favorit ane. emoticon-nulisah

Judul :The Calm Investor
Penulis :Teguh Hidayat
Penerbit :Elex Media Computindo
Tebal :216 halaman
Berat :300 gram
[COC FORUM BUKU] The Calm Investor, Cara Tetap Tenang dan Berkepala Dingin
Jadi,ane emang suka dunia saham sejak lama gan,dan kebetulan ane suka baca-baca juga.

Diantara buku-buku yang ane baca,ada 1 yang menarik dan cukup berbeda. Beda karena umumnya,buku saham itu hanya berkutat menganalisa grafik,candle,volume,ataupun hal-hal fundamental seperti PBV,PER,DCF,dan semacamnya.
Beberapa buku bahkan berisi hal-hal teknis yang membuat kepala pusing dan mata mengantuk.

Di buku ini,ane tidak langsung belajar saham,tapi dijelaskan kalau di saham,orang juga perlu belajar memiliki kepribadian yang baik. Kepribadian yang baik akan terpancar dan wajah,dan menambah daya tarik sekalipun wajah sebetulnya tidak terlalu tampan.

Selain memiliki intelektual dan kemampuan analisa saham yang baik,orang juga perlu mental dan psikologis yang baik. Sama seperti pemain bola tidak hanya butuh skill,tapi juga butuh mental yang kuat dan positif untuk terus berjuang mengejar kemenangan sekalipun kemasukan duluan,pemain lawan lebih kompak,atau teman setim lagi jelek mainnya, di saham juga butuh mental yang kuat sekalipun IHSG lagi drop,saham yang dipegang lagi merah,dan tetap berinvestasi dengan kepala dingin dan pikiran logis.

Di buku ini juga dijelaskan pentingnya memiliki pola pikir investor dalam bertindak. Jadi tiap uang/waktu/pikiran/ucapan yang anda lakukan,harus mendatangnya manfaat yang lebih besar. Jadi bukan cuma uang dikeluarkan lalu dapat uang lebih banyak..tapi bagaiman kalau misal anda bicara,itu bermanfaat bagi orang yang mendengar (jadi gosip/gibah itu tidak termasuk,karena tidak ada manfaat,dan merugikan orang yang dighibahkan)

Banyak lagi yang dipelajari dari buku ini,termasuk bagaimana mengelola uang untuk hidup sehari-hari,tapi cukup sampai disini saja.

Bagi saya ini salah satu buku saham terbaik yang pernah saya baca,dan penulisnya penulis lokal tapi dengan pikiran luar biasa yang tidak kalah dengan penulis luar negeri.
Diubah oleh ms0 14-11-2020 10:24
iissuwandi
Rainbow555
kakekane.cell
kakekane.cell dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan