CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mungkinkah Presiden Yang Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Untuk Pertama Kali??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb369deaf7e934b76305c90/mungkinkah-presiden-yang-akan-disuntik-vaksin-covid-19-untuk-pertama-kali

Mungkinkah Presiden Yang Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Untuk Pertama Kali??

Mungkinkah Presiden Yang Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Untuk Pertama Kali??

Salah satu harapan terbesar umat manusia saat ini untuk bebas dari Covid-19 adalah dengan ditemukannya Vaksin Covid 19.
Banyak penelitian serta uji klinis yang telah dilakukan untuk membuat vaksin Covid-19.

Berbagai ahli di bidang kedokteran, farmasi, virologi, bekerjasama untuk menciptakan vaksin Covid-19.
Banyak negara juga berlomba-lomba untuk menciptakan dan membuat vaksin Covid-19.

Beberapa negara yang kita ketahui sangat berusaha keras untuk membuat vaksin adalah negara China, Rusia, Amerika dan Negara-negara di benua Eropa.
Indonesia tidak ketinggalan juga ikut serta dalam pembuatan vaksin Covid-19.

Dari informasi yang saya baca, vaksin Covid-19 sedang di uji klinis di Indonesia dan akan bisa digunakan pada akhir tahun 2020.

Jelas ini menjadi harapan besar bagi masyarakat agar roda kehidupan kembali normal, ekonomi bisa bergerak ke arah positif, anak-anak bisa sekolah dan aktivitas kembali bisa dilakukan seperti sebelum pandemi Covid-19.

Vaksin???
Apa itu vaksin??
Vaksin ini adalah sesuatu zat yang dimasukkan/disuntikkan ke dalam tubuh manusia agar tubuh manusia membentuk antibodi yang bisa dengan cepat untuk melawan antigen/virus/bakteri yang masuk ke dalam tubuh manusia.

Pembuatan vaksin ini juga sangat ketat aturannya harus melewati beberapa tahap.
Dari yang saya baca, ada 6 tahap pembuatan vaksin yaitu :

Tahap eksplorasi
Tahap praklinis
Perkembangan klinis
Tinjauan peraturan dan persetujuan
Manufaktur
Kontrol kualitas



Ada hal yang menarik dalam pemberian vaksin ini, yaitu pernyataan dari bapak Presiden Republik Indonesia.
Mengutip dari salah satu portal berita pakde Jokowi menyatakan kesiapannya jika menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Covid 19.

Kira-kira begini pernyataan pak Presiden Jokowi :


"Ya kalau saya, kalau diputuskan yang pertama disuntik presiden, ya saya siap," kata Jokowi dalam wawancara tersebut,

"Ya kalau saya ditentukan tim bahwa presiden yang pertama (divaksin) saya siap. Tapi jangan sampai nanti (ada anggapan) 'lho enak sekali presiden yang pertama harusnya rakyat dulu'," cetusnya. (Dikutip dari CNN Indonesia)

Menjadi perhatian bagi saya..
Apakah mungkin pak presiden yang disuntik vaksin Covid-19 untuk pertama kali??
Dalam pernyataan itu memang pak presiden menyerahkan keputusan tersebut kepada tim tertentu.
Siapa tim tersebut?
Tidak ada penjelasan secara rinci.

Menurut saya ya tidak etis lah presiden yang pertama sekali disuntikkan vaksin Covid-19.
Vaksin covid-19 ini pastinya sudah melewati uji kualitas, uji klinis, uji keselamatan sebelum diedarkan kepada masyarakat.

Bagaimanapun keselamatan pemimpin negara itu sangatlah penting jadi tidak pas rasanya jika pak presiden yang disuntikkan Covid-19.

Biarlah rakyat yang yang pertama kali disunti vaksin Covid-19 ini.
Rakyat yang rentan tertular Covid-19 lah yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.
Menurut saya, tenaga kesehatan lah yang pertama sekali diberikan vaksin Covid-19 agar para tenaga kesehatan terlindungi dari tertular Covid-19

Mungkinkah Presiden Yang Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Untuk Pertama Kali??


Menurut agan dan sista

1.Siapa yang lebih patut diberikan vaksin covid-19?

2. Apakah biaya vaksinasi covid-19 harus ditanggung pemerintah atau ditanggung penerima vaksin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fitriasarina
Halaman 1 dari 5
Ane berharap nih vaksin gratis untuk seluruh masyarakat..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mau pertamax ato gak, ujung2nya jadi bahan gorengan netizen/media emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
awas. jadi mutant loh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rakyat butuh makan bukan vaksin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
aparatur negara duluan deh emoticon-2 Jempol

enakan mah ditanggung Pemerintah emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan presiden donk. Relawan aja dari siapa gtuu.
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan fitriasarina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anggota dpr aja wkwkwkwkwk kalo presiden kenapa napa gaada yg tanggung jawab nanti soalnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bagusbagusbagus
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kira kira vaksinnya nanto bener2 aman gak ya buat tubuh kita
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini vaksin buat ngobatin Kopet 19 atau buat ngobatin plonga-plongo?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botjah.siloeman dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin aja sih kalau beliau mau
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ya mungkin saja..kita kan sdh memilih beliau untuk memimpin kita...maka beliau harus jadi yg pertama..kan beliau sdh jadi perwakilan indonesia
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Klo kyk gtu yg keringet dingin bkn presidennya emoticon-Big Grin

Tp yg ngebolehin/sertifikasi vaksin itu beredar di indo emoticon-Big Grin

*Anggep aja vaksin yg dipakai sama dgn yg dipakai buat rakyat ya emoticon-Shutup
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Peneliti luar harus lama bikin vaksin
Nah indonesia cuma beberapa bulan doang bikin vaksin, tahap ujinya belom selesai sampe akhir tp udh mau buru" vaksinisasi.

+62 salooootttt
emoticon-Ngakak
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mungkinkah kita kan selalu bersama, walau terbentang jarak antara kita
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini gara2 pfizer udah claim punya vaksin corona ampuh 90% yak ?

tolol aja orang2 yang percaya pfizer

itu perusahaan terkenal marketing fraud nya.. udah di denda triliunan gara2 promosiin obat palsu
profile-picture
profile-picture
fitriasarina dan fachri15 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane setuju sih kalo tenaga kesehatan duluan. mereka garda paling terdepan ngadepin pandemui ini
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
karena menibang dan mengingat memutuskan takut terjadi apa2 mending di wakilkan sama wakil rakyat yang di Vaksin dulu emoticon-Cool

misalnya ini gagal kan nanti bisa vaksin Covid 20 karena sekarang sdah masuk akhir tahun bentar lagi 2021 lo emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
saskiazaaza dan fitriasarina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau bray kalauemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
mau siafa aja yg duluam yang fenting buruan dah itu vaksin disebarluaskan..ane udah eneg kuliah dari rumah
emoticon-Najis
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di