CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alhamdulillah, Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Tahap Kedua Bakal Cair Sebentar Lagi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa54f1328c99170950b9d93/alhamdulillah-subsidi-gaji-rp12-juta-tahap-kedua-bakal-cair-sebentar-lagi

Alhamdulillah, Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Tahap Kedua Bakal Cair Sebentar Lagi!

Rejeki emang gak kemana deh..

emoticon-Cool

Pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai emang bikin banyak banget permasalahan baru buat segala lapisan masyarakat Indonesia. Sebagai karyawan swasta dengan gaji yang pas-pasan, ane ngerasain banget gimana susahnya kondisi perekonomian ane selama pandemi Covid-19. Apalagi semenjak gaji ane dipotong beberapa persen karena kondisi perusahaan lagi nggak stabil banget selama pandemi ini. Hadeh.. Ane pikir cuma mbak Inul yang bisa goyang, taunya kondisi perusahaan juga. Krik.

Alhamdulillah, Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Tahap Kedua Bakal Cair Sebentar Lagi!
Tapi ya hidup harus terus berjalan, dan ane yakin kalau rejeki itu pasti bakal dateng di saat yang tepat. Macam jodohlah. Dan bener aja Gan, di saat ane lagi ngerasa kekurangan banget di bulan November ini, eh dateng kabar kalau Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap kedua bakal cair sebentar lagi. Makanya ane ngecekin saldo rekening ane tiap hari nih, Gan.

Ohiya, biar gak salah persepsi, ane mau lurusin dulu nih kalau yang bakal terima bantuan ini tuh cuman para karyawan swasta yang gaji bulanan di bawah Rp5 juta ya. Eits, tapi ada persyaratan lain yang kudu dipenuhin ya GanSis. Ente harus udahterdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dulu dan rutin bayar iurannya yaa.. 

Nanti yang memenuhi persyaratan kayak ane begini bakal dikasih subsidi gaji sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan. Jadi totalnya Rp2,4 juta, gan! Oiya, ditransfernya per 2 bulan sekali ya. Jadi jangan kaget kok sebulan dapet sebulan nggak. Uangnya juga jangan malah dibeliin yang nggak-nggak, Gan. Belanjain sesuai kebutuhan hidup aja. Jangan malah foya-foya beli yang nggak jelas. Kalau ane sih ya, lagi seneng belanja di warung sebelah. Biar uangnya muter buat bantu sekitar kita juga. Jadi saling bantu gitu.. 

Terus gimana cara ngecek kalau ente masuk daftar penerima bantuan atau nggak?

Nah ini bagian paling pentingnya Gan. Ane kasih tahu ke kalian ya cara ngecek apakah nama kalian termasuk kedalam daftar penerima bantuan. Simak sampai habis [s]ya [/s]biar nggak bingung.

Ente tinggal buka aja websitenya www.kemnaker.go.id, terus klik tombol “Daftar”. Nanti tinggal isi aja semua data diri Agan. Jangan lupa buat aktivasi akunnya lewat kode OT yang dikirim lewat SMS.

Kalau emang udah rejeki ente, nanti di status pemberitahuan bakal ada tuh nama ente di daftar penerima bantuan subsidi upah.

Ohiya, kalau nama Agan udah terdaftar di sistemnya tapi belum dapet bantuan subsidi upah, tinggal klik aja “Kirim Aduan” biar masalah pencairannya langsung ditanganin sama tim mereka.

Gampang kan? Makanya mulai sering-sering ngecek dari sekarang ya GanSis. Nanti kalau udah masuk bantuannya, bisa komen di thread ini ya. Ane mau tahu ada berapa Kaskuser yang ngerasain manfaat dari program pemerintah ini juga.


See you GanSist!

emoticon-Ngacir



profile-picture
profile-picture
profile-picture
notagoodman dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh biangkoala
Halaman 1 dari 7
Semoga bermanfaat emoticon-Smilie
Mantap infonya
profile-picture
profile-picture
gemma12 dan grimme memberi reputasi
Sudah cair bro...
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan anang165 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg nyinyir2 jgn mau masuk daftar, ntar jadi M U N A F I K
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gondez2011
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Semoga tepat sasaran..
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Uangnya dipakai utk open BO emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkimaulana91 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Semoga bantuannya tepat sasarannya ya, nggak disalahgunakan lagi kyk progam Kartu Prakerja.
profile-picture
profile-picture
r1ghtarmy dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alhamdulillah deh semoga aja bisa bermanfaat ya untuk yang menerima dan dapat dimanfaatkan dengan baik hehehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alhamdulillah punya ane udh masuk kemarin emoticon-Peluk:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
dimari masih nunggu prakerja gel 11 ganemoticon-Ngacir in
Mantab infonya min, catat dulu buat nanti nyoba daftar di web kemnaker
buat modal bukan buat foya2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
enaknya yaa dapet rezeki
semoga dimanfaatkan sesuai kebutuhan
ini lagi, udah 3X berturut-turut thread model begini di hot thread lock dengan ts tukang ngiklan emoticon-Nohope
profile-picture
B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga nama ane ada di daftar, lumayan kan
profile-picture
B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
wes entek gan he...he...
profile-picture
B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
Masih menunggu
Ini kan yang punya bpjs ketenagakerjaan itu bukan sih?hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 2 lainnya memberi reputasi
Nasib karywan di bawah gaji 5 juta memang sangat miris saat pandemi ini. Semoga saja bisa bermanfaat dan semoga bisa sgra normal kmbali
profile-picture
profile-picture
isenkboyz dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
kasian buat op warnet,keyboard warrior,kdrone,cebong,nasbung,nastak dan sejenis nya tetep blangsak ga dapat bantuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Remif dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di