CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Perjalanan Singkat Karir Balap Joan Mir Hingga Menjadi Juara Dunia MotoGP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb1da4509b5ca2d96383e35/perjalanan-singkat-karir-balap-joan-mir-hingga-menjadi-juara-dunia-motogp

Perjalanan Karir Balap Joan Mir Hingga Menjadi Juara Dunia MotoGP

Joan Mir sukses memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 di GP Valencia. Meskipun hanya finish diposisi ke – 7, tapi raihan tersebut udah cukup untuk mengantarkan pebalap Spanyol ini ketangga juara dunia. Mir berhasil mengumpulkan 171 poin di klasemen MotoGP. Walaupun masih menyisakan satu race lagi, GP Portugal, poin Joan Mir sudah tidak bisa lagi dikejar oleh saingan terdekatnya Marco Morbidelli.

 Perjalanan Singkat Karir Balap Joan Mir Hingga Menjadi Juara Dunia MotoGP

Gelar juara dunia ini bukanlah perkara gampang bagi seorang Joan Mir. Sama halnya dengan pebalap lain, Mir juga memulai balapan dari kelas paling bawah. Pebalap yang lahir di Mallorca, pada 1 Sepetember 1997 ini, terinspirasi membalap dari sang paman yang pernah tampil di ajang 125cc. Dan pada saat berusia 6 tahun, Mir sudah mendapatkan motor pertamanya, yakni Polini.

Joan Mir merupakan pebalap jebolan Red Bull MotoGP Rookies Cup. Pada tahun 2014, di ajang tersebut ia berhasil menjadi runner up setelah meraih tiga kali kemenangan. Ia kalah dari pebalap Jorge Martin. Selang setahun, Mir memulai debutnya di ajang balapan Grand Prix. Kala itu ia memperkuat tim Leopard Racing (Moto3) di Phillip Island. Mir tampil sebagai pengganti pebalap Hiroki Ono yang cedera.

Joan Mir menghabiskan waktu selalu tiga musim di kelas Moto3. Ia berhasil satu kali meraih gelar juara dunia pada tahun 2017. Di musim balap 2018, Mir naik kelas ke Moto2. Menghabiskan waktu semusim di Moto2, Mir hanya mampu menyudahi musim diposisi ke – 6.

 Perjalanan Singkat Karir Balap Joan Mir Hingga Menjadi Juara Dunia MotoGP

Di tahun 2019, Suzuki Ecstar merekrutnya untuk tampil di MotoGP 2019. Dan, penampilannya di musim perdana tidak bisa dibilang buruk untuk sekelas rookie. Ia berhasil finish sembilan kali di 10 besar. Dan diakhir musim, ia dinobatkan sebagai runner up rookie terbaik dibawah Fabio Quartararo.

Dan, di musim balap 2020, pebalap berusia 23 tahun ini sukses meraih gelar juara dunia. Ia berhasil menyudahi penantian panjang Suzuki selama 20 tahun untuk mendapatkan kembali gelar juara dunia. Akankah dimusim 2021 Joan Mir bisa secemerlang musim ini?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
belum juara dunia kalo belum ngiklan sama bang komeng
emoticon-Cool
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
Yg penting sih tampil konsisten, untuk 2021 keknya sih bakal sulit
profile-picture
kopianget22 memberi reputasi
Diubah oleh madjezzt
cukup mengejutkan sih juara tahun ini diluar prediksi.. bisa dibilang emang dia layak juara kalo diliat dari performanya yg cukup stabil diantara rider lainnya musim ini.. cuma ya itu, gelarnya dia gk sepenuhnya dia peroleh dengan usaha sendiri..
kereeen Mir, habis ini penjualan Suzuki bakal naik nih hahaha emoticon-Toast
Keren juga si mir, cuman setaun di moto2 langsung ditarik suzuki ke moto gp, jeli si brio emang.. cuman butuh 2 tahun langsung bisa jd jurdun motogp
wey akhirnya beneran menang ye si joan mir.. semoga abis ini tetep konsisten
Keren si ni orang, next the doctor 🤭🤭
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quartararo is over
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kalo buat tahun depan sih, kayanyaa bakal susah buat juara lagi emoticon-2 Jempol
terus jaga konsistensi dan mental juara, tahun 2021 bisa lah juara lagi
Kayaonya awal musim inu ga ada yg menjagokan joan mir bisa jadi juara spt skrgvya gan
Mantap2 banyak nama2 baru ya di gp skrg
Tamparan keras buat ducati dan yamaha
emoticon-Wow padahal cuman sekali podium 1 emoticon-Matabelo


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di