Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qoni77Avatar border
TS
qoni77
Nyasar ke Bandung Tapi Kagak Ada di Bandung, Kok Bisa?

Nyasar ke Bandung Tapi Kagak Ada di Bandung, Kok Bisa?


Quote:


Sabtu sore ane diminta pacar buat beli mangga di lapak orang, sayang beud karena do'i kagak jualan buah yang kecut manis ntu, akhirnya, ane pun memutuskan pulang. Dalam perjalanan pulang, seketika mataku menyapu sebuah papan reklame yang besar di tepi jalan pertigaan.


Mata ini kadang emang laknat, tapi kadang juga bermanfaat beud. Contohnya saat melihat reklame di bawah ini.

Quote:
ntu reklamenya


Nah, setelah mata mulai kriyep-kriyepmelihatnya, ane pulang. Dalam hati pingin kesana besok pagi, tapi kagak niat banget. Pasalnya, ane ntu kayak manusia anti sosial gitu. Dueh, jangan ditiru yaks! Malamnya, beberapa teman minta ane buat kesana, ke Bandung. Katanya kita perlu melestarikan (membudayakanā€“menghidupkan) pasar tradisional. Gimana menurut kalian, Gansist?

Kalau dahi kalian udah berkerut, pertanda mulai paham kalau Bandung ntu cuma nama pasar, oke ... itu adalah benar.

Yup, bener banget Gansist Bandung ini bukan kota, melainkan sebuah nama pasar tradisional.emoticon-Leh Uga

Minggu pagi kemarin, tepatnya jam 6 pagi, ane melancong ke pasar Bandung yang berada di desa Banyubiru, Ngawi ntu. Penasaran kayak apa penampakannya di sana? Oke, ane bakal membentangkan gambaran pasar tradisional yang buka hanya tiap dina pasaran Kliwon dan Pahing ntu.

Quote:


Pasar aka tempat bertemunya pedagang dan pembeli, menjadi tempat yang mungkin saja virus dapat ditularkan. Anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun pun seketika susah dilakukan saat berada di tempat transaksi bernama pasar. Oleh karenanya, ada peraturan baru, yakni; Sebelum masuk pasar, cuci tangan dahulu.

Kalau di tempat Gansist bagaimana? Apa pasar tradisional masih ada?

Quote:



Noh, rame banget, kan? Kalau mau nggak berdesakan bisa kayak ane ya nunggu celahane kagak sudi belanja di tempat yang rame. emoticon-Malu

Quote:



Enaknya pergi ke pasar tradisional ntu, bisa beli banyak jajanan tradisional. Gethuk sing asale songko telomisalnya. Sayang sekali ane kagak beli, jadi kagak ada potonya. Terlalu sesak, hehe.

Quote:


Ane ntu manusia penyuka audio yang merembet ke nuansa klasik gitu, dengerin musik ini saat di pasar, otomatis membuat ane berhenti sejenak. Sekadar untuk menikmati pagelaran musik sederhana ntu.

Quote:


Di thread iniane udah pergi ke galerinya. Pas grand opening pasar Bandung kemarin, para pekerja pabrik home made-nya ngelapak dong. Harganya sama ajah kayak di galeri, satu kain batik berkisar 150 ribu rupiah.

Hmm, ane mau beli tapi kagak bawa cuan segitu, jadi cuma mampir doang. Haha, rencananya kalau adik ane Desember nikahan mau beli. Curhat banget!


Selamat hari Senin, Gansist. Thread ini adalah bagian dari aktivitas ane kemarin. Moga berkenan dan mari berdiskusi!šŸ£



Ngawi, 16 November 2020
Pergi ke pasar,

Warna_Senja
lianasari993
selirsadis
suciasdhan
suciasdhan dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.9K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan