CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizieq Langgar Prokes, PSI: Anies Tak Ada Niat Tegakkan Aturan yang Dibuatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb37560eaab256e0439e9c6/rizieq-langgar-prokes-psi-anies-tak-ada-niat-tegakkan-aturan-yang-dibuatnya

Rizieq Langgar Prokes, PSI: Anies Tak Ada Niat Tegakkan Aturan yang Dibuatnya

Rizieq Langgar Prokes, PSI: Anies Tak Ada Niat Tegakkan Aturan yang Dibuatnya
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyapa massa yang memadati markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). | AKURAT.CO/Endra Prakoso


AKURAT.CO, Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra menilai Gubernur Anies Baswedan tidak punya niat untuk menegakan protokol kesehatan yang ia buat sendiri.

Hal ini disampaikan Anggara mengomentari pelanggaran  protokol kesehatan yang dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada pesta perkimpoian anaknya Syarifah Najwa Shihab yang digelar pada Sabtu (14/11/2020) lalu. 

“Gubernur tidak ada niat untuk menegakkan aturan yang dibuatnya sendiri,” kata Anggara ketika dikonfirmasi, Selasa (17/11/2020). 



Anggara menilai, Anies Baswedan sengaja membiarkan pelanggaran protokol kesehatan itu terjadi. Sebab tidak ada niatan untuk mencegahnya jauh-jauh hari.

Padahal, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengetahui rencana acara  itu. 

“Kami menyayangkan hal ini,  padahal acara keramaian sudah diketahui sejak jauh-jauh hari,” ujarnya. 

Anggara kemudian mengusulkan supaya DPRD DKI Jakarta segera memanggil Anies Baswedan untuk dimintai keterangan terkait hal ini. Pembiaran terhadap pelanggaran protokol kesehatan kata Anggara sangat membahayakan nyawa ribuan warga Jakarta.

“Kami perlu tekankan bahwa pemanggilan ini bukan urusan politik, namun ini adalah tentang penegakan protokol kesehatan yang menyangkut nyawa ribuan warga Jakarta,” katanya lagi. 



Anggara menerangkan, pemanggilan ini juga terkait dengan Perda Penanggulangan Covid-19 yang sudah disusun baru-baru ini dan Undang-Undang nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Agar pandemi Covid-19 bisa ditangani, semua pihak harus disiplin dan pihak pemerintah harus memberikan contoh. Kami ingin mengetahui mengapa Pak Gubernur malah melanggar protokol kesehatan,” tukasnya.[] 


Sumber :
https://m.akurat.co/id-1236937-read-...dibuatnya-nbsp
Rizieq Langgar Prokes, PSI: Anies Tak Ada Niat Tegakkan Aturan yang Dibuatnya



Diubah oleh chatcare
Malah diajak ngeteh...

Demi 2024....

emoticon-Leh Uga
Raja ny kang ngeles, ga boss ga bawahan, plg suka berkelit
Anies niat kok, cuma niat.
Gak mau durhaka sama Cucu Nabi emoticon-Malu
kabarnya pranksidennya kena copit eh copot
Quote:



Sebenarnya ini kewenangan terutama dari Gubernur Dki Jakarta dan juga Wagub Dki Jakarta untuk bisa minta bantuan kepada kepolisian di Lima wilayah dki jakarta untuk membantu satpol pp dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Tapi hal ini tidak di lakukan oleh Gubernur Dki jakarta, juga tidak di lakukan oleh Wagub Dki jakarta untuk meminta bantuan pada kepolisian di lima wilayah Dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada tersebut!

Satpol pp Dki Jakarta nya sengaja diam diam saja , tidak ada lapor ke Gubernur dki jakarta atau ke wagub dki jakarta (yang ada di tempat acara berlangsung dan sedang menjalan kan Tugas Resmi) untuk minta bantuan tenaga dari kepolisian lima wilayah dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Wagub Dki jakarta yang hadir dan sedang menjalankan Tugas Resmi di tempat yang mewakili Gubernur Dki Jakarta malah ikut dalam acara krumunan tersebut dan tidak mengambil alih komando/ perintah untuk membubarkan acara kerumunan tersebut, juga tidak ada minta bantuan pada kepolisian dari lima wilayah dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Dan bila masih kurang personil untuk pembubaran kerumunan bisa minta tambah bantuan dari TNI yang pasti siap membantu.

Tapi hal ini tidak di lakukan dan terjadi pembiaran oleh Pemrov dki jakarta, padahal sudah ada pemberitahuan jauh jauh hari sebelum nya hingga sebenarnya bisa ada persiapan untuk mencegah, mencegat dan menghalau para pendatang tersebut sebelum terjadi kerumunan!


Masih terus menerus ngeles saja kayak bajay


Quote:





Pak Wagub bila di panggil bareskrim tunjukan surat Tugas Resmi nya!

Pak wagub dki jakarta jangan takut bila Gubernur Dki Jakarta saat ini masuk penjara, maka pak wagub naik jadi Gubernur Dki Jakarta!


Nanti kalau di tanya tidak membubarkan kerumunan

Bilang saja terus terang saja pak wagub bahwa "Saya di tugaskan oleh Gubernur Dki Jakarta untuk menghadiri acara dan bukan di tugaskan untuk membubarkan kerumunan acara yang di hadiri tersebut sesuai dengan penugasan dari Gubernur Dki Jakarta"

.........

Sebenarnya penugasan wagub dki jakarta merupakañ sebuah bukti bahwa pemda dki jakarta telah mengetahui ada nya acara tersebut sebelum nya
Diubah oleh daimond25
Ngak ada akhlak


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di