CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mulai 1 Desember, Belanja di Bukalapak Cs Kena PPN 10 Persen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb36f0d337f9343397d17fa/mulai-1-desember-belanja-di-bukalapak-cs-kena-ppn-10-persen

Mulai 1 Desember, Belanja di Bukalapak Cs Kena PPN 10 Persen

 Mulai 1 Desember, Belanja di Bukalapak Cs Kena PPN 10 Persen

Quote:


Sumber
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...aign=cmssocmed

Sip mantap
Mantappppp....

emoticon-Leh Uga
Lupa Bapak ini masih idup toh ?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ga BerhasiL urus penyebab ekonomi mandeg malah nyari pajak dr tempat ginian.

Mesti nya udah se pantas nya kalian ga berhasil kerja nya itu ga perlu di gaji




emoticon-Traveller
Asu
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan itcresearch memberi reputasi
ah tai kenapa pembeli dipajakin sih kan yg dapet keuntungan penjualnya. emoticon-Nohope

Barang masuk dari luar negri dipajakin, ke distributor , distributor nya kan jg kena pajak, trus ke retailer, retailer kan jg kena pajak, eh pembeli pun dipalakin juga. emoticon-Nohope
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Alamat tidak laku emoticon-Leh Uga penjualan sepi. Mending langganan offline nya juragan2 di sanah
Ga usah ngeluh.. ini pilihan kalian
gampang
tinggal arahkan pembeli utk beli diluar toko online aja kalo gak mau kena PPN 10%
pake cara kek dulu lagi kek jaman fjb kaskus sebelum blackpanda itu, tinggal kontek2an pake wa sama penjual nya, bayar, beres
dijamin bakalan sepi tuh toko online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh prabowosandii
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sebetulnya sih gak erlalu masalah... Biasanya orang enggan itu masalah administrasi/wajib lapor /birokrasi/npwp/ribet/dll...

Kalo otomatis potong n dcatet, trus bisa langsung keluar faktur, atau langsung bisa untuk modal laporan pajak sih gak apa2...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan juraganind0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Taik, semua dipajakin, bayar wc umum ngak sekalian kena ppn
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
hidupkan kembali fjb kaskus
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Shopee udah narik pajak?
Gak nyadar.
Eh mungkin karena jarang2 belanja 2 juta ke atas lewat online.

emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Hayo inovasi apalagi yg bebas pajak..

emoticon-Traveller
Negara maw edan emoticon-Leh Uga
Orang carik duid susah.. maw belanja di pasar murah malah dipalakin. Otak nya ditaruh dimana, yak klo tempat hiburan, tempat makan (bisa makan diwarung ato dirumah malah keluyuran carik hiburan makanan), tempat wisata, penginapan, dkk
profile-picture
bajier memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Quote:


seller lokal engga termasuk kan?

kayaknya di lajanda uda mungut ppn, ane ada beli barang dr luar negeri ada hitungan pajak nya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jangan lupa sistem PPN masukan dan PPN keluaran. . . biar ga dobel PPN .. . .
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
gede amat 10% emoticon-Hammer2
1% msh masuk akal

oh luar negri emoticon-Wakaka
bukannya udah jalan ituuu
Diubah oleh ikan.celup
Sebelumnya, Netflix, Zoom, hingga Shopee sudah lebih dulu menarik pajak tersebut karena mendapat penetapan dari DJP.

Supi uda duluan kok lebih menggiurkan promonya bisa tambah suram itu klo dibebankan ppn bl toped emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Produk digital luar negeri coy, pasti banyak yang salah nangkep
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Shopee bebas pajak...

emoticon-Ultah


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di