CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Tampilkan isi Thread
Halaman 289 dari 317
Quote:


Kausalitas itu fakta
Contoh

Elu si kera bloon bin budek bisa ada karena disebabkan emak kera lu. Itu sebab akibat.

Fakta ini.

5x kali ngulang emoticon-Nohope
Bukti Tuhan ada dalam islam yang disampaikan dalam 30 menit oleh Zakir Naik



emoticon-Cool
Diubah oleh noprirf
Tuhan itu hoax emoticon-Cool

Tuhan itu g Ada emoticon-Cool
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:
zakir naik ini gak nerima evolusi karena dia bilang masi teori yak emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
@pippenn3

Quote:


sebenernya buang2 waktu ini blok gw, yah gw bereskan dengan cepet aja, aslinya ini cuma mengulang bantahan gw sebelumnya karna otak mini lo itu ngga mampu cerna kemaren emoticon-Tai

ok, jadi gw beri rangkuman kenapa lu bilang keberadaan/existence itu hanya "ada" di alam.
1. Lu liat matahari, planet, buapak kau, dll di dunia ini
2. Lu anggap itu existence karena itu nyata terlihat oleh mata
Jadi kau menyimpulkan bahwa existence ini hanya ada di alam, karena kau melihat sendiri keberadaan itu di alam.

Karena argumen gw terlalu kompleks utk otak mini kau, jadi gw coba saja pake pendekatan lain yg simpel yg cocok utk otak kera mini macem elo..
Lu tau kan alam ini ada? Gimana lo bisa tau alam bisa ada? Alam ini "ada" "dimana"?
Lo sebelumnya bilang bahwa meja, kursi, planet, dll itu nyata terlihat oleh mata, dan mereka ini ada di alam, maka keberadaan hanya di alam.
Terus kalo lu liatnya alam itu sendiri gimana blok? Coba dipikir emoticon-Ngacir
Diubah oleh fuzzyparadoxx
Saat memastikan apakah keberadaan(ada/tiada) itu beneran ada apa gak di alam, kita berurusan dengan hal baru yaitu "keberadaan dari keberadaan yg cuma ada di alam" dimana itu bukan keberadaan yg cuma ada di alam itu sendiri, maka ada keberadaan jenis baru yg membatalkan premis "keberadaan adalah alam, alam adalah keberadaan."
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang logis disini emoticon-fuck
gw sendiri cenderung melihat realitas external sbg maujud, bkn wujud, krn kenyataan bahwa yg kita yakini "ada" tdk serta-merta punya eksistensi external
Quote:

Alam ya keberadaan
Quote:


Selain alam dan apa2 di alam ya bukan keberadaan

Keberadaan ya cuman alam dan isiny

Kagak ada keberadaan jenis baru

Kata keberadaan, kata jenis, kata baru yg lw tulis aja ada di alam, itu baru kata.

Selain alam dan isinya itu bukan keberadaan.
Diubah oleh pippenn3
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Argumen ontologi dasar aja bahasnya gak penting amat,pantes indonesia gak majuemoticon-Big Grin
@pippenn3

gk ada gimana, udah gw tunjukkin kalo beneran ada gituloh, pake argumen lagi, gak sekedar maksa macem elo gitu!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semua kekucingan punya emak
kucing gw adalah kekucingan
maka kucing gw pasti punya emak

wtf

kesimpulannya: gw lagi mabok

emoticon-Wkwkwk


emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
@egag

gw bantu dislike bos emoticon-Ngakak
Diubah oleh fuzzyparadoxx
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pippen guoblok bener ama udin kroco aja kalah, se ampas gitukah kualitas otak lo? emoticon-Ngakak

Iya gw yakin lo lulusan UI,
UI=Universitas Imajinasi emoticon-Ngakak
Diubah oleh fuzzyparadoxx
Dosa gak sih membuli orang yg bener2 dari lahir goblok?
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 289 dari 317


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di