CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sesalkan Kerumunan di Acara Rizieq, Luhut: Ada Pejabat Malah Nyamperin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb35de1a72768336b7b90f4/sesalkan-kerumunan-di-acara-rizieq-luhut-ada-pejabat-malah-nyamperin

Sesalkan Kerumunan di Acara Rizieq, Luhut: Ada Pejabat Malah Nyamperin

Sesalkan Kerumunan di Acara Rizieq, Luhut: Ada Pejabat Malah NyamperinSuara.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung pejabat yang datang ke kerumunan massa di Jakarta. Diduga ia menyenggol Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Luhut mengungkapkan kekecewaannya ketika menemukan adanya kerumunan massa yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya kerumunan massa itu menjadi penyebab lahirnya klaster baru penularan virus Corona (Covid-19).


"Seperti Jakarta kita sangat menyayangkan bahwa terjadi kerumunan-kerumunan yang tidak baik dan disayangkan juga pejabat ada yang hadir dalam kerumunan itu," ungkap Luhut dalam sebuah acara daring yang diselenggarakan oleh Sinergi UGM dan Dewan Pakar Kagama pada Selasa (17/11/2020).

Luhut juga menyinggung seseorang yang tidak menjalani karantina sepulangnya dari luar negeri. Meskipun tidak menyebutkan nama, namun pernyataan Luhut mengarah kepada pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang enggan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Sepulangnya dari Arab Saudi, Rizieq langsung melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh termasuk Anies. Padahal Luhut sendiri mengaku harus menjalani karantina mandiri apabila habis pulang dari luar negeri.

"Saya kembali dari Yunan tiga minggu lalu, satu minggu saya karantina sebelum saya melakukan kegiatan lain dan nanti balik dari Amerika kami ada juga prosedur harus karantina," ujarnya.

Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu mengingatkan kalau tidak ada siapapun yang bisa mendapatkan keringanan terkait prosedur protokol kesehatan.

"Jadi saya pikir tidak boleh ada dispensasi pada siapapun yang balik dari terutama dari negara-negara yang dianggap bermasalah," pungkasnya.

Untuk diketahui, sepulangnya dari Arab Saudi, pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan Syarifah Najwa Shihab, putrinya yang berlangsung pada Sabtu (14/11/2020) malam.

Untuk perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, digelar di markas besar FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

Sejumlah massa mulai berdatangan ke kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11/2020) malam.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi sejak pukul 17.00 WIB, sejumlah massa datang merapat ke kawasan Jalan KS Tubun khususnya di Jalan Petamburan III. Massa yang datang terlihat dari berbagai kalangan dari mulai anak-anak, anak muda, hingga orang dewasa.


Umumnya mereka terlihat berpakaian muslim untuk laki-laki pakaian koko putih, sementara untuk wanita pakaian gamis.

Untuk penerapan protokol sendiri, terlihat massa mayoritas memakai masker, namun sebagian dari mereka terlihat tidak memakai masker dengan benar seperti menurunkannya ke bawah dagu.

Adapun di lokasi terlihat beberapa poster peringatan untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti imbauan untuk wajib menggunakan masker.

Lurah Petamburan Setiyanto mengatakan dalam izin yang diterimanya, estimasi orang yang hadir mencapai di pernikahan putri Habib Rizieq mencapai 10.000 orang. Sebab, tidak hanya acara pernikahan, Habib Rizieq juga menggelar acara Maulid Nabi sejak waktu Subuh.

"Diperkiraan surat izinya begitu 10 ribu (peserta)," ujar Setiyanto saat dikonfirmasi, Jumat.

Selain itu, polisi menyebut, banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan saat mengikuti kegiatan Habib Rizieq di Megamendung, Bogor pada Sabtu (14/11/2020).

Beberapa protokol kesehatan yang dilanggar antara lain, tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

"Tidak ada jaga jarak, terjadi kerumunan dan banyak tidak pakai masker. Banyak pelanggaran," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, saat ditemui di Markas Komando Brimob Polda Jabar, Cikeruh, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (14/11/2020).

https://www.suara.com/news/2020/11/1...amperin?page=2

Maap pak...emoticon-Cool

Kesalahan kasus brisik ini tidak hanya ke abud tapi semuanya yang punya tugas tuk mencegah penularan koronak.
Satu kata yg tertinggal dan sering di lupakan karena sibuk salah2an.

PENCEGAHAN SEDARI AWAL



negara telah gagal mencegah peristiwa2 yg menyebabkan marabahaya penularan koronak.

Demikian juga di masyarakat.
Banyak masyarakat yang gagal dalam memahami manfaatnya mencegah malah ada golongan tertentu yang malah menantang bahaya ini demi kekonyolan kepentingan mereka.

Bersyukurlah bagi masyarakat yg tinggal di wilayah2 lain yg jauh dari kegagalan2 banyak elemen ini.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Diajak minum teh lagi...

Sangking ngebet nya 2024...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebenarnya ini kewenangan terutama dari Gubernur Dki Jakarta dan juga Wagub Dki Jakarta untuk bisa minta bantuan kepada kepolisian di Lima wilayah dki jakarta untuk membantu satpol pp dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Tapi hal ini tidak di lakukan oleh Gubernur Dki jakarta, juga tidak di lakukan oleh Wagub Dki jakarta untuk meminta bantuan pada kepolisian di lima wilayah Dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada tersebut!

Satpol pp Dki Jakarta nya sengaja diam diam saja , tidak ada lapor ke Gubernur dki jakarta atau ke wagub dki jakarta (yang ada di tempat acara berlangsung dan sedang menjalan kan Tugas Resmi) untuk minta bantuan tenaga dari kepolisian lima wilayah dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Wagub Dki jakarta yang hadir dan sedang menjalankan Tugas Resmi di tempat yang mewakili Gubernur Dki Jakarta malah ikut dalam acara krumunan tersebut dan tidak mengambil alih komando/ perintah untuk membubarkan acara kerumunan tersebut, juga tidak ada minta bantuan pada kepolisian dari lima wilayah dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Dan bila masih kurang personil untuk pembubaran kerumunan bisa minta tambah bantuan dari TNI yang pasti siap membantu.

Tapi hal ini tidak di lakukan dan terjadi pembiaran oleh Pemrov dki jakarta, padahal sudah ada pemberitahuan jauh jauh hari sebelum nya hingga sebenarnya bisa ada persiapan untuk mencegah, mencegat dan menghalau para pendatang tersebut sebelum terjadi kerumunan!


Masih terus menerus ngeles saja kayak bajay


Quote:





Pak Wagub bila di panggil bareskrim tunjukan surat Tugas Resmi nya!

Pak wagub dki jakarta jangan takut bila Gubernur Dki Jakarta saat ini masuk penjara, maka pak wagub naik jadi Gubernur Dki Jakarta!


Nanti kalau di tanya tidak membubarkan kerumunan

Bilang saja terus terang saja pak wagub bahwa "Saya di tugaskan oleh Gubernur Dki Jakarta untuk menghadiri acara dan bukan di tugaskan untuk membubarkan kerumunan acara yang di hadiri tersebut sesuai dengan penugasan dari Gubernur Dki Jakarta"
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Skyland999 memberi reputasi
Heran saya juga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Pasti pejabat laknat. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terus sekarang action nya apa pak??
Kalo hanya menyesali ya percuma
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gigbuupz memberi reputasi
semoga gerombolan kera bersorban banyak yg kena kopit dan rumahnya di blokir warga sekampung

dah gitu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Penjabat itu
WAKTU DEMO BUURUH DAN MHSISWA LU KMN?
Yah dari sisi Pak Presiden selaku orang no. 1 NKRI pun mungkin karena sudah 2 periode dan tidak bisa nyalon lagi jadinya ya agak santai-santai juga , berada di zona nyaman, dan merasa tidak ada tantangan lagi.
Hahahaha

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ya karena kaum daster kebal semuanya pak
Model kang obat pasti aman dari segala hukum pak
Tuhannya aja mikir mikir menghukum kang obat berdaster ditambah karena turunan nabi pak

Ngoahaha emoticon-Wakaka
astagfirullah, klo.di India dan Malingshit atw di Korsel, bibip dan gabener abud udah kena pasal pembunuhan berencana ini ya akhi emoticon-Gila


Subannalloh terhitung sejak si Yaman Porn Fugitive ini menginjakkan kaki di Indonesia aja udah ga terhitung pelanggaran protokol Covidnya.

Dari bandara ampe petamburan udah berapa ribu orang tuh Covid Spreadernya.

Abis itu dia bikin pengajian di Pd.Rangon, yang datang banyak tuh bapak2 pengangguran beserta anak Istri rame2.

Besoknya subuh pagi2 dia bikin konser di Tebet yg hadir ribuan kadrun dempet2an nyebarin covid.

Siangnya dia berangkat convoy rame2 ke mega mendung puncak utk jumatan utk lanjut konser lagi disambut ribuan kadrun.

Puncaknya hari sabtu kemaren dia kimpoiin anakanya berkedok konser maulid bersama 10 rb kadrun, dari sore ampe tengah malam dia berbacot ria memuncratkan air jorne virus covid ke satu dan dua ribu Kadrun.

Semua yg dilakukan bibip ini seolah tidak menghargai pengorbanan pak Saefullah Sekda DKI dan Bang Roji gabener tandingan DKI yg gugur saat berjihad melawan covid tentara awlloh, mending kita edo tensei aja lagi bang roji utk jadi gabener DKI dan memperingatkan ummat kadrun mengenai bahaya virus corona ya akhi emoticon-Sorry


Sesalkan Kerumunan di Acara Rizieq, Luhut: Ada Pejabat Malah Nyamperin
profile-picture
doc1989 memberi reputasi
Lucu, sibuk bgt ngurusin masalah kerumunan

Liat tuh kemaren di Amerika, kampanye Donal Trump ribuan orang orang berkerumun

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
abuddd emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kerumunan kampanye pilkada gmana???

Halloo.. pemerintah butaa yahh??

Kerumunan demo akibat Omnibus Law yg biang keladinya adalah pemerintah gmanaaa???


Iyeeee.......


Udah Tariiikkk sis...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rejim isi tukang cocod. loser.emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
asu baswedan emoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Pengangguran berdaster emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
aghora dan extreme78 memberi reputasi
Jekardah dah di cheat oleh anak buahnya bibib. Tapi kalau kluar kota bakal sprt bintang 5 emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
kalo brani teges pung
nyerang oposisi doang apa2 dah dibuka
yg hajatan bkn dipetamburan doang emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di