CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pusat Tunjuk Hidung Anies Baswedan Gegara Habib Rizieq Bikin Kerumunan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb329a0c342bb4ec3596ce2/pusat-tunjuk-hidung-anies-baswedan-gegara-habib-rizieq-bikin-kerumunan

Pusat Tunjuk Hidung Anies Baswedan Gegara Habib Rizieq Bikin Kerumunan

Pusat Tunjuk Hidung Anies Baswedan Gegara Habib Rizieq Bikin Kerumunan

Tim detikcom - detikNews
Pusat Tunjuk Hidung Anies Baswedan Gegara Habib Rizieq Bikin Kerumunan

Foto: Menko Polhukam Mahfud Md saat Pimpin Rapat TGPF Penambakan di Papua (dok. Kemko Polhukam)

Jakarta - 
Pemerintah pusat memberi perhatian khusus terhadap kerumunan oleh massa pendukung Habib Rizieq Syihab. Menko Polhukam Mahfud Md meminta Gubernur DKI Anies Baswedan untuk bertindak tegas.

Pada Sabtu (14/11), malam, Habib Rizieq menikahkan putrinya, sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di dekat kediamannya, di Petamburan, Jakarta Barat. Acara itu dipadati oleh pendukung Habib Rizieq hingga menutup Jalan KS Tubun.

Terjadi kerumunan masyarakat di lokasi. Selain itu, beberapa orang terlihat tidak mengenakan masker.

Menurut Mahfud, acara pernikahan putri Habib Rizieq, dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan merupakan pelanggaran terhadap protokol kesehatan. Mahfud, menyayangkan terjadinya kejadian tersebut.

"Pemerintah menyesalkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan pesta pernikahan dan peringatan Maulid Nabi SAW di Petamburan Jakpus," kata Mahfud Md dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/11/2020).
Pusat Tunjuk Hidung Anies Baswedan Gegara Habib Rizieq Bikin Kerumunan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan sejumlah fasilitas publik di kawasan Sudirman-Thamrin sambil bersepeda. Foto: Rifkianto Nugroho

Mahfud menyebut pemerintah pusat sebenarnya sudah memperingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pusat ingin Anies memastikan penegakan protokol kesehatan dalam acara Habib Rizieq tersebut.

"Di mana pemerintah sebenarnya telah memperingatkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk meminta penyelenggara agar mematuhi protokol kesehatan," kata Mahfud Md.

Pemerintah pusat tidak memiliki kewenangan teknis pengawasan protokol kesehatan di DKI Jakarta. Semua kewenangan berada di tangan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Penegakan protokol kesehatan di Ibu Kota, sekali lagi penegakan protokol kesehatan di Ibu Kota, merupakan kewenangan Pemprov DKI Jakarta berdasar hierarki kewenangan dan peraturan perundang-undangan," ucap Mahfud Md.

Pada Sabtu (14/11), malam, Habib Rizieq menikahkan putrinya, sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di dekat kediamannya, di Petamburan, Jakarta Barat. Acara itu dipadati oleh pendukung Habib Rizieq hingga menutup Jalan KS Tubun.
Terjadi kerumunan masyarakat di lokasi. Selain itu, beberapa orang terlihat tidak mengenakan masker.
Menurut Mahfud, acara pernikahan putri Habib Rizieq, dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan merupakan pelanggaran terhadap protokol kesehatan. Mahfud, menyayangkan terjadinya kejadian tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI sudah melakukan tugasnya dengan memberi imbauan hingga memberikan sanksi denda Rp 50 juta kepada Habib Rizieq Syihab

Kami sudah melakukan tugas kami, mengingatkan, mengimbau, sosialisasi, bahkan menyurati, kemudian kita ada pelanggaran, kami tindak, kami denda," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Riza mengaku pihaknya tidak bisa membubarkan secara langsung kerumunan karena jumlah aparatnya terbatas. Riza mengatakan Pemprov DKI selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam menertibkan kerumunan.
Pusat Tunjuk Hidung Anies Baswedan Gegara Habib Rizieq Bikin Kerumunan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom

"Ya memang itu kan ada batasan-batasan, jumlah kami terbatas, kan kemudian kami sudah koordinasi dengan aparat keamanan lainnya, kan kami tidak bisa berdiri sendiri," ucapnya.

Riza menjelaskan massa simpatisan yang datang juga tidak semuanya berasal dari tamu undangan. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta juga sudah melakukan sosialisasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sudah imbau, sosialisasi, ada baliho, spanduk, kami minta dan sebagainya, yang datang itu kan bukan yang diundang, berbondong-bondong begitu, bukan yang diundang," katanya.

(aik/is)

https://news.detik.com/berita/d-5257...ikin-kerumunan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sorken dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ngeteh dulu emoticon-Toast
Yak seperti biasa.
Saling lempar bola panas emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
banyu suro dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ribao
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kan, mereka mana bisa mikir! Mereka lagi menyambut "tentara allah", gitu kan kata AA Somad! Jd maka ny ud bukan logika n common sense yg dpake, y gitu jadi ny!

Dbilangin salah, krn berpotensi akan merugikan masyarakat luas, cuma emang dsr bego, otak ny ga dpake, malahan kata in org zalim

Emg perlu sekali2, ribut ma mereka, krn cara pelan2 n baik2 pun dah ga mempan, otak ny ud pindah k dengkul

Dari awal, dki ud salah langkah, milih org yg ga bisa apa2, utk djadikan pemimpin, y gitu jadi ny, kebodohan demi kebodohan yg ad dpertunjukkan, kyk sepeda masuk jalan toll, sama sekarang ga berani bubarin acara kyk begitu

Negara lg krisis, y mikir donk, jgn malahan ribut sndiri bkin acara2 yg aneh2
Diubah oleh pak.polisi86
Pemprov harus tau, yang berhak untuk menghimbau, menyesal, mengkritik dan marah2 hanya pemerintah pusat. Pemprov harus bekerja, bekerja, bekerja, dan ada hasilnya.

Nanti jika sudah berhasil, biar pemerintah pusat yang mengumumkan dan diberi penghargaan.

Ngerti ora son?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supriyono1989 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pemerintah provinsi salah tentu bisa ditindak dan dihukum.

Pemerintah pusat salah apakah bisa ditindak...

emoticon-Traveller
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bawling Ball emoticon-gagalpaham
Sebenarnya ini kewenangan terutama dari Gubernur Dki Jakarta dan juga Wagub Dki Jakarta untuk bisa minta bantuan kepada kepolisian di Lima wilayah dki jakarta untuk membantu satpol pp dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Tapi hal ini tidak di lakukan oleh Gubernur Dki jakarta, juga tidak di lakukan oleh Wagub Dki jakarta untuk meminta bantuan pada kepolisian di lima wilayah Dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada tersebut!

Satpol pp Dki Jakarta nya sengaja diam diam saja , tidak ada lapor ke Gubernur dki jakarta atau ke wagub dki jakarta (yang ada di tempat acara berlangsung dan sedang menjalan kan Tugas Resmi) untuk minta bantuan tenaga dari kepolisian lima wilayah dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Wagub Dki jakarta yang hadir dan sedang menjalankan Tugas Resmi di tempat yang mewakili Gubernur Dki Jakarta malah ikut dalam acara krumunan tersebut dan tidak mengambil alih komando/ perintah untuk membubarkan acara kerumunan tersebut, juga tidak ada minta bantuan pada kepolisian dari lima wilayah dki jakarta untuk membubarkan kerumunan yang ada!

Dan bila masih kurang personil untuk pembubaran kerumunan bisa minta tambah bantuan dari TNI yang pasti siap membantu.

Tapi hal ini tidak di lakukan dan terjadi pembiaran oleh Pemrov dki jakarta, padahal sudah ada pemberitahuan jauh jauh hari sebelum nya hingga sebenarnya bisa ada persiapan untuk mencegat dan menghalau para pendatang tersebut sebelum terjadi kerumunan!


Masih terus menerus ngeles saja kayak bajay


Quote:





Pak Wagub bila di panggil bareskrim tunjukan surat Tugas Resmi nya!

Pak wagub dki jakarta jangan takut bila Gubernur Dki Jakarta saat ini masuk penjara, maka pak wagub naik jadi Gubernur Dki Jakarta!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banyu suro dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Quote:
profile-picture
profile-picture
jas76 dan Mosta2011 memberi reputasi
Diubah oleh royais
udah tau si bijik berkomplot sama abud
lu juga diem2 bae, geblek emoticon-Leh Uga
profile-picture
t1s memberi reputasi
Mungkin watak aparatur mencerminkan watak sebagian besar rakyat.
Baru bertindak setelah semuanya telah terjadi dan diributin orang. Itupun setelah didahului dengan ngeles, cari pembenaran, tuduh sana tuduh sini.

Semua takut ma bibib...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itulah enaknya ada otonomi, pusat tinggal ngurus hal2 sifatnya antar negara, klo daerah ya urus masing2 emoticon-Embarrassment

profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Mang empud emg std janda, bilang pendukung HRS sedikit, giliran di buktikan pengikut HRS membludak melanggar protocol copid emoticon-Wkwkwk

Copot mang empud bikin gaduhemoticon-Cendol Gan
profile-picture
jfun790 memberi reputasi
lalu siapa yg ngasih 20rb masker untuk kelancaran acara hrs ???

jgn main drama
lupa




Diubah oleh winehsuka
Pasang tenda sepanjang jalan seharian nggak mungkin bisa kalo nggak ada restu, coba aja pasang tenda nutup jalan untuk kimpoian tanpa ijin Pusat Tunjuk Hidung Anies Baswedan Gegara Habib Rizieq Bikin Kerumunan
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan daimond25 memberi reputasi
Ya ilah... emang pada lupa dengan konser BPIP, MPR dan BNPB yang lalu... malah dibuka sama Presiden sendiri... ada pejabat pempus yang kena pidana ga?
udah buka aja psbb nus. anus gblok emoticon-fuck

gara2 arab bahlul deportasi jadi pd blunder kena getahnya

emang prikbumi bloon lo padeh mental kacung
mau aja dibegoin arab !

giliran arab hajatan ga ada sangsi2an
giliran kang baso kang ojek pribumi kena razia denda atau nyapu sejam dibego2in polpp emoticon-Busa:

psbb akal2an pemda arab jolim udah diterabas bae cuuung ga usah mikiiir daripade lo melarat emoticon-Embarrassment

bijik shihab datang korona hilang emoticon-Rate 5 Star

----

psbb kuontl emoticon-Big Grin
kelakuan anus syiah buluk bacot munapikun


emoticon-Betty
profile-picture
Mosta2011 memberi reputasi
Diubah oleh HabibMuso
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di