CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua Kapolda Dicopot, Imbas Kesalahan Mahfud MD Anggap Enteng Habib Rizieq
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb29aeb263772462811e963/dua-kapolda-dicopot-imbas-kesalahan-mahfud-md-anggap-enteng-habib-rizieq

Dua Kapolda Dicopot, Imbas Kesalahan Mahfud MD Anggap Enteng Habib Rizieq

Dua Kapolda Dicopot, Imbas Kesalahan Mahfud MD Anggap Enteng Habib Rizieq



Dua Kapolda dicopot Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz akibat dianggap lalai menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kegiatan Habib Rizieq di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya, dan Irjen Rudi Sufahriadi sebagai Kapolda Jawa Barat.

Dua Kapolda itu dianggap tidak mengetatkan protokol kesehatan Covid-19 terkait dengan kerumunan massa pada acara yang diadakan dan dihadiri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta dan Puncak, Bogor, Jabar.

Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, ada tiga hal yang menyebabkan kerumunan massa yang mengabaikan prokes ini. Sehingga berujung pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar.

Baca Juga :
IPW: Pencopotan Dua Kapolda Ada Manuver Poltik dalam Persaingan Kapolri ‘Acara Habib Rizieq Dimanfaatkan’

Pertama, kesalahan sudah dimulai dengan menganggap enteng jumlah pendukung Habib Rizieq, sehingga Menko Polhukam Mahfud MD mempersilakan masyarakat untuk menjemput HRS ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Tangerang, Banten.

“Di luar dugaan, penjemput Habib Rizieq membludak menyebabkan terjadinya kemacetan yang parah dan mengganggu jadwal sejumlah penerbangan,” ujar pengamat politik, Iwel Sastra, Senin (16/11).


Kedua, tidak adanya antisipasi terhadap kegiatan Habib Rizieq begitu kembali ke tanah air. Ini akibat anggap enteng yang disampaikan Menko Polhukam tersebut.

“Kehadiran Habib Rizieq dalam acara-acara yang dihadirinya, pesertanya sangat membludak,” katanya.

“Ini terkait antisipasi pihak keamanan dan cara penanganan apabila terjadi kerumunan. Apa yang harus dilakukan jika berhadapan dengan massa jumlah banyak?” tuturnya.

Ketiga, lanjut Iwel Sastra, langkah Kapolri melakukan pencopotan ini karena kasus ini begitu ramai bergulir dan banyak protes dari masyarakat, terrmasuk di media sosial

“Ini juga yang rasanya membuat Kapolri dengan segera mencopot Kapolda Metro dan Kapolda Jabar,” katanya.

“Jangan sampai kemudian muncul desakan agar Kapolri-nya yang dicopot atau bisa juga muncul desakan agar Menko Polhukam yang dicopot, karena dianggap tidak bisa melakukan antisipasi kedatangan Habib Rizieq dan berbagai kegiatannya,” jelasnya.l

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...-habib-rizieq/

Hi Boong emoticon-Sundul Gan (S)
Ikut meramaikan bahas HRS yg bikin gak enak makan seminggu ini, sia2 kerja ceboong bertaun2 gitu ndro emoticon-Big Grin

Ada yg menggelitik.
Keramaian massa diacara maulidnya HRS receh, palingan cuma 10ribu.
Gak ada apa2nya dibanding penjemputan Rizieq yg konon masuk guiness world record, 3 juta org.
Bisa bikin delay 4 jam ratusan pesawat. macet total
Jokowi bayar cebong aja belum tentu bisa ngalahin umat yg kangen emoticon-army

Pertanyaan buat cebong ber-IQ dimari, siapa yg bertanggungjawab dikerumunan pertama dan terbesar itu,
menyangkut objek vital nasional.

Kenapa Kapolri gak dipecat. Tambahan gak hanya 1, tapi 2 Kapolda salah, ada unsur pimpinannya gak becus ngarahin kan
Kenapa Menkopolhukam gak dicopot karena gagal antisipasi ini


Kenapa rezim ini gak mengamalkan Pancasila sila kelima ini dipuja cebong sih

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pesan moralnya never underestimate the power of stupid people
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 7 lainnya memberi reputasi
cari kambing hitam?

cari aman?
Diubah oleh dajjal999999999
Iya. Iya.

Silahkan berbangga hatilah. emoticon-Big Grin

Sekalian gubernur yang malah datang ke rumah deportan yang seharusnya karantina mandiri tuh ga ditindak? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 3 lainnya memberi reputasi
bukan anggap enteng....
tp takut....

emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
tetap ada "celah" buat nyerang mahfud emoticon-Big Grin

gue bingung beda pengamat dan penonton,
penonton itu bisa bicara kalo udah liat kejadiannya,
trus pengamat?

kalo dia pinter, bilang aja dari awal,
ntar nabinya gak dikasih pulang ke indo lain lagi omongannya


negeri dagelan emoticon-Ngakak

nah krn sekarang udah kejadian, tinggal penegak hukum nih yg kerja, atau kayak yg udah2, didiemin "demi kerukunan" bangsa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 3 lainnya memberi reputasi
Dua Kapolda Dicopot, Imbas Kesalahan Mahfud MD Anggap Enteng Habib Rizieq

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan extreme78 memberi reputasi
ane bukan pendukung habib rizieq. sering ngekek baca komen cebong dulu suruh ke gurun balik ke arab giliran di arab lama suruh balik ke indonesia giliran balik ke indonesia bingung lagi cebong nyinyir caci maki. mau loe apa sih bong?😂😂😂. doa2 kalen dah dikabulkan masih aja kgk bersyukur🤣🤣🤣
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ga suka rijik bkn berarti cebong, ga suka jokowi bkn berarti kadrun, sama kyk rendang blm tntu rendang, bisa aja itu lengkuas, tapi kalau lengkuas uda pasti bukan rendang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman313 dan 6 lainnya memberi reputasi
emang prikbumi bloon lo padeh mental kacung
mau aja dibegoin arab !

giliran arab hajatan ga ada sangsi2an
giliran kang baso kang ojek pribumi kena razia denda atau nyapu sejam dibego2in polpp emoticon-Busa:

psbb akal2an pemda arab jolim udah diterabas bae cuuung ga usah mikir

bijik shihab datang korona hilang emoticon-Rate 5 Star

----

psbb kuontl emoticon-Big Grin


emoticon-Betty
profile-picture
megalomman79 memberi reputasi
Diubah oleh HabibMuso
Diubah oleh bagong2018
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karna yg berat idungnya emoticon-Wakaka
Dua Kapolda Dicopot, Imbas Kesalahan Mahfud MD Anggap Enteng Habib Rizieq






Dua Kapolda Dicopot, Imbas Kesalahan Mahfud MD Anggap Enteng Habib Rizieq
Dua Kapolda Dicopot, Imbas Kesalahan Mahfud MD Anggap Enteng Habib Rizieq

Dua Kapolda Dicopot, Imbas Kesalahan Mahfud MD Anggap Enteng Habib Rizieq
pendukung KAMI nambah 2 org ni..

emoticon-Ngakak
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
Tetap ada yg dikorbankan
Ane tinggal nunggu 2-3 minggu kedepan, bakal rame nggak neh wisma atlet atau justru di kuburan.
Mungin ada baiknya seandainya yg nggak boleh disebut namanya tiba2 mati, mari kita kibarkan bendera merah putih,..,.. full tiang yak.
profile-picture
coldblacksnow memberi reputasi
Pencopotan ini sebenernya "pesan "buat HRS....
Aye setubuh neh

Pas lihat kejadian di bandara kmrn aye langsung ingat perkataan Mahfud

Mahfud blunder fatal nganggap remeh Habib Rizieq

9 Naga aja takut sama Habib Rizieq

Mahfud layak dicopot

Idealisme Mahfud sdh hilang ky Iwan Fals dan mahosiswa yg diajak makan siang di istana dl

Mahfud mending bikin akun tiktok aja joget ubur-ubur emoticon-Wkwkwk
profile-picture
superman313 memberi reputasi
Pecat sana pecat sini.

Mau di ganti2 bawahnya pun kalau...
the drama continues...

dagelan never ends...


emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di