CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beli Sembako di Warung Sekarang Tinggal Gesek Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb26c5ec820840e4563ba21/beli-sembako-di-warung-sekarang-tinggal-gesek-gan

Beli Sembako di Warung Sekarang Tinggal Gesek Gan!

Udah bukan rahasia lagi sih gan. Semua pada ngerasain kalo pandemi Covid-19 ini bikin hidup terasa berat. Rasa rindu Dilan ke Milea itu belum ada apa-apanya deh ketimbang beban hidup selama virus corona merajalela emoticon-Mewek. Jangankan buat beli baju baru. Untuk sebagian orang, menuhin kebutuhan pangan sehari-hari aja udah keteteran. Untungnya ada banyak bantuan yang pada cair nih gan, jadi bisa bikin nafas sedikit lega emoticon-Malu (S)

Salah satu bantuan yang ane mau bahas itu Kartu Sembako, Gan. Udah pada denger belum? Itu lhooo.. bantuan yang dikirim lewat saldo yang masuk ke dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang mirip kartu ATM gitu. Jadi kalo mau belanja tinggal gesek doang! Kartu sembako ini salah satu program dari pemerintah supaya masyarakat miskin juga bisa mengakses kebutuhan bahan pangan bergizi. Belum pernah lihat kartunya? Nih ane kasih penampakannya, Gan.

Beli Sembako di Warung Sekarang Tinggal Gesek Gan!


Dulu sih nama program ini Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) gan, tapi diubah namanya jadi program Kartu Sembako biar mudah diingat. Nah sesuai namanya yang dulu, bantuan ini ditransfer setiap bulannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lewat KKS tadi. Kalo dulu sebelum pandemi, nilai bantuannya Rp150.000, sekarang pas pandemi dinaikin jadi Rp200.000, Gan!. 

Ini karena Kartu Sembako juga masuk ke dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional, GanSis.. Nah penerima bantuannya bisa belanjain duit tadi buat beli sembako, kayak beras, telur, minyak, sayur, buah, dll. Eits, tapi nggak bisa asal belanja di warung mana aja, nih. KKS yang berperan sebagai Kartu Sembako ini cuma bisa digesek di warung yang ada tulisan e-Warong ya. Kalo warung mpok Minah sebelah rumah gak ada tulisan e-Warong-nya, ya gak bisa belanja di mari, Gan.

Beli Sembako di Warung Sekarang Tinggal Gesek Gan!


Gimana sih cara dapat Kartu Sembako?  
Sebenarnya, yang nentuin ente layak atau nggak jadi Keluarga Penerima Manfaat tuh si Kementerian Sosial langsung, GanSis, tapi pengajuannya tentu dari daerah masing-masing. Ente mampir aja ke kelurahan sambil tanya-tanya ya!. 

Nah, itu dia sekelumit info ane soal Kartu Sembako. Agan sista di mari kira-kira udah pernah belanja pakai KKS belum? Kalo yang udah dapet bantuan ini, dan mau berbagi pengalaman belanja pake kartu ini, boleh dong bagiin dimari dengan cara reply di kolom komentar. 

Komentar nanti bakal ane angkut ke pejwan koq Gan.. Sekian dulu ya, Terima kasih buat yang udah mampir di thread ini emoticon-Shakehand2



Diubah oleh recyclejob
reserved
Menarik nih .. sekarang juga udah banyak toko kelontong yg cashless
Mantap naik level


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di