CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Tampilkan isi Thread
Halaman 288 dari 319
Nanya nanya dangdut ko bilang mengkritisi

Btw ngapain pake klonengan
@pippenn3

Quote:


njir sori gk keliatan balesan lu yg ini emoticon-Ngakak (S)
lucu bener lu ngomong itu dengan lantang dan berani padahal masih lemah emoticon-Ngakak (S)
berarti lu utk mengatakan keberadaan dari keberadaan aja butuh mengatakan bahwa itu "ada" juga ya? emoticon-Ngakak (S)
Berarti "ada" itu berdiri independen tanpa ada sangkut pautnya sama alam donk?
Alam itu cuma objek atas keberadaan itu sendiri yg independen.
Diubah oleh fuzzyparadoxx
mention kagak, nge-quote kagak, emang anak anjenk ni orang satu emoticon-Ngakak (S)
Ini bukti yang lain yang membuktikan Al Qur'an yang benar dan bukan cocoklogi. Hal itu karena ilmuwan itu sendiri yang membenarkannya. Bukti juga kalau Tuhan ada dalam islam. Isinya tentang bukti bahwa awal mulanya langit dan bumi berupa asap yang tertulis dalam Al Qur'an dan dibenarkan oleh ilmuwan tersebut setelah meneliti cukup lama



Tonton biar gak salah paham emoticon-Cool

Siapa yang tidak percaya Tuhan akan masuk neraka. Sungguh neraka adalah tempat kediaman yang paling buruk. Orang-orang yang sombong kelak diminumkan minuman yang sangat busuk yaitu darah dan nanah. Jangankan meminum, mencium baunya saja mereka takkan bertahan. Diberi minuman yang sangat panas, kemudian berganti dengan yang dingin. Diberi makanan zaqqum yang tidak menggemukkan dan tidak menghalau lapar. Lalu mereka dibakar dan dihinakan di sana
Diubah oleh noprirf
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
"ADA cuma ada di alam"..
The latter signifies the former.
Yg bener lo itu cuma mengada-ada emoticon-Big Grin
FAKTA itu emoticon-Big Grin
Diubah oleh fuzzyparadoxx
Quote:


Quote:


Faktanya alam ya keberadaan, keberadaan ya alam, faktanya begitu. kontradiksi ga sama omongan lw diatas?
@pippenn3

Quote:


Percuma gw ngomong panjang2 gak disimak samsek malah ngulangin klaim tanpa dasar ini lagi emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Chris mah cuma orgil ngaku lulusan UI faktanya cuma bisa ngetroll dan onani emoticon-Ngakak
@pippenn3
Keberadaan itu alam, alam itu keberadaan, lu bilang ini fakta, lu dapat kesimpulan ini kan mesti ada alasan pendukungnya gitu, tau darimana lu kalo hal tsb adalah fakta, lu habis mengamati apa kok bisa bilang itu fakta?
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Jadi gini tol.

1. Semua yg ada memerlukan sebab.
2. Alam semesta ada.
3. Tuhan adalah penyebabnya.

Argumen lo semuanya failed krn merupakan non-sequitur alias asbun.
profile-picture
pippenn3 memberi reputasi
Diubah oleh SimpLord
Lihat 60 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 60 balasan
Cuma orang Miskin yg butuh tuhan emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Shutup (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
@pippenn3

Quote:


kenapa hal2 yg lu amati itu lu sebut sbg "keberadaan"?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
@tuhkan.ga.ada
klo menurut si pippen, bukan keberadaan itu bukan ada tapi bukan juga tiada.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:



Krn nyata di alam

Quote:

Udah lama gak nge trol n onani emoticon-Wakaka
Mau nge trol dimana juga udeh sepi ini kaskus emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Fakta klo parameternya cuma belief system lo doang ya bias lah geblek emoticon-Nohope

Fakta itu butuh validasi. Harus bisa di konfirmasi. Harus bisa dibuktikan melalui observasi.

Sedangkan pengetahuan manusia belum nyampe situ. Mau lo bilang prima kausa logis kek infinite regress logis kek lo ga akan pernah tau apa yg terjadi sebelum Big Bang.

Apa yg manusia yakini sebagai fakta blm tentu apa yg sebenarnya terjadi.


Halaman 288 dari 319


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di