CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fade2bac0cad77ff8707d67/bagaimana-jika-indonesia-menggunakan-bentuk-pemerintahan-monarki-kerajaan

Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Ada plus minus Tiap sistem pemerintahan mau itu kerajaan atuapun non kerajaan macem republik skrg.
Kerajaan selama penerusnya otak beres sih aman aja. Apalagi kalau pendiri kerajaan atau raja pertama macem cerita dongeng yg ceritanya indah2.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan thebavarian.90 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Auto banned
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yng ente bahas cuma monarki absolut khas timur tengah gan, gimana dengan monarki parlementer yang diterapkan banyak negara monarki di dunia sekarang ini ? Dimana penguasa dipimpin partai mayoritas di lembaga legislatif.

Bagaimana ada yang kepingin bentuk pemerintahan Indonesia menjadi Monarki?

Ane bingung nih. Menurut ts Jokowi cocok tidak jadi raja ?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kepresidenan atau kerajaan sama saja sih gan, tergantung bijak tidak nya mengelola negara & politik jika salah semua hancur system ekonomi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan thebavarian.90 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan lah, kasian kalo Rajanya mandul
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setelah jadi republik malah warisin hutang hindia belanda.
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Rajanya plonga plongo kayak kebo. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebenernya bisa bisa aja.. toh sejarah bangsa kita jg gak terlepas dari perkembangan kerajaan kerajaan yg tersebar di seluruh nusantara.. tapi untuk jadi negara monarki sekarang ini menurut ane mustahil sih..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari dulu ane tinggal di kerajaan merangkup provinsi
Daerah istimewa Yogyakarta
Ane nyaman nyaman aja tinggal disini
Peraturan dari sri sultan hamengkubuwono X bikin Yogyakarta, sleman, bantul, gunungkidul, dan kulonprogo jadi adem ayem walaupun sultan DIY bukan penguasa monarki (ada dprd)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Lebih tepatnya Raja Guntur Soekarnoputera, GanKek... Putera tertua...
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Muehehehe... emoticon-Ngakak



Kirain anak trtua BUNG KARNO,,, MAK MEGA... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Doi Puteri pertama, tp anak kedua, GanKek...
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
Bagaimana Jika Indonesia Menggunakan Bentuk Pemerintahan Monarki/Kerajaan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
bentuk negara Republik seperti kita, kepala negara dan kepala pemerintahannya adalah Presiden.
bentuk negara monarki absolut, seperti negara2 di Timur Tengah, Brunei Darussalam, dsb., kepala negara dan kepala pemerintahannya adalah Raja / Ratu / Sultan.
bentuk negara monarki konstitusional, seperti Malaysia, Thailand, Inggris, negara2 di Eropa Barat, dsb., kepala negaranya adalah Raja / Ratu / Sultan, kepala pemerintahannya adalah Perdana Menteri.

Cikal bakal Indonesia jadi monarki sebenarnya ada juga, yakni ketika jaman Kerajaan Majapahit.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan thebavarian.90 memberi reputasi
Ya palingan ujung ujungnya ngikutin salah satu teori ini gan...
Teori
Spoiler for teori polybius:
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan thebavarian.90 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Power tends to corrupt, absolute power corrupts absolutely
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Menurut ane republik udah paling pas buat indonesia. Banyak perbedaan termasuk suku dan budaya sehingga akan ribet kalo dipimpin sama raja dari kelompok berbeda
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang penting adil menurut ane
profile-picture
thebavarian.90 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga bisa bayangin gan.. kalo raja kan brarti ntar yg terpilih selanjutnya bakalan keturunannya kan ya? ya jelas kapabilitas nya belum tentu sebagus raja sebelumnya.. pernah denger ada bbrp daerah di indonesia aja ada yg kepala daerah nya ganti2 tapi masih satu keluarga gt, ayah jadi, terus periode selanjutnya istrinya, trus keluarganya lagi.. itu aja kayae udah ga sehat, ada main2 tuh, udang dibalik rempeyek itu.. apalagi kalo kepala negaranya.. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan thebavarian.90 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak cocok bre Raja sekarang, mau pake mahkota setiap ada pertemuan negara? Malu2in
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan thebavarian.90 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di