Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azrael710Avatar border
TS
azrael710
Lagi Kesal? Lakukan Hal Ini! Dijamin Ampuh
1. Menulis
Lagi Kesal? Lakukan Hal Ini! Dijamin Ampuh
jika kamu sedang kesal, tulislah di secarik kertas, dan luapkan emosimu di atas kertas tersebut. alangkah baiknya jika kamu dalam keadaan sendiri dan di ruangan yang terkunci. Kertas putih dapat menjadi pilihan yang tepat jika kamu tidak ingin curhat ke siapa siapa.

2. Tarik Nafas Yang Panjang, Lalu Hembuskan.
Lagi Kesal? Lakukan Hal Ini! Dijamin Ampuh
Sesudah kamu mencurahkan hati kamu di secarik kertas, cobalah untuk pergi keluar dan tarik nafas yang panjang. sebab, oksigen yang masuk ke otak juga dapat meringankan perasaan kamu loh.

3. Dengarkan Musik Yang Positif
Lagi Kesal? Lakukan Hal Ini! Dijamin Ampuh
Mendengarkan musik yang bersifat positif juga baik untuk meningkatkan mood kamu dan mencegah kamu mengingat kembali kenangan yang membuat kamu kesal loh. Dengarkan lagu yang kamu suka (jangan lagu galau ya).

4. Bacalah Buku Yang Memotivasi 
Lagi Kesal? Lakukan Hal Ini! Dijamin Ampuh
Membaca buku yang memotivasi juga dapat memotivasi dirimu sendiri loh. Lebih baik lagi jika membaca Novel yang kamu sukai juga termasuk dari seni menghibur diri yang baik saat berada dalam keadaan kesal.

5. Jangan Sendiri Di Ruangan Tertutup
Jika kamu dalam mood yang ingin sendiri, cobalah untuk jangan berada di dalam ruangan. berada di dalam ruangan saat sendiri hanya akan memperburuk mood kamu. Jika ingin sendiri, cobalah untuk berada di raungan terbuka yang terdapat banyak orang. Misalnya saja taman, atau tempat yang berada di tempat yang indah menurut kamu sendiri. Mungkin saja di taman atau tempat lainnya kamu bisa menemukan sesuatu yang tidak kamu sangka sangka. Bahkan, dapat menjadi bahan motivasi kamu sendiri. 
Lagi Kesal? Lakukan Hal Ini! Dijamin Ampuh

6. Cobalah Untuk Menonton Sesuatu yang Lucu
Lagi Kesal? Lakukan Hal Ini! Dijamin Ampuh
Kalau kata Psikolog sih, makanan otak itu berasal dari mata dan telinga. Jika kita melihat yang bagus dan mendengarkan yang bagus, maka kepribadian kita akan jauh lebih baik dari orang yang hanya menonton acara negatif. 
Menonton acara yang lucu dapat meningkatkan mood kamu yang sedang stress loh. wkwwkwk. misalnya saja kamu nonton meme dari youtuber yang kamu suka, atau kamu mungkin bisa menonton hal yang menghibur kamu, misalnya Film fantasi, dll

7. Makanan Harus Diperhatikan loh

kata orang zaman dulu sih kalau kita lapar, pasti bawaannya akan stress dan gampang marah. *jadi keinget iklan snickers emoticon-Mewek

Jadi, makanan juga dapat menurunkan stress kamu loh. tapi, makanan yang sehat ya. Makanan apa itu? 

Lagi Kesal? Lakukan Hal Ini! Dijamin Ampuh
alpukat juga bisa menjadi salah satu buah yang bagus untuk dijadikan cemilan disaat kamu stress. Alpukat memiliki kemampuan untuk menurunkan tingkat stress karena, tinggi asam lemak omega 3, Vitamin E, Vitamin A, dan nutrisi lainnya. Asam lamak omega 3 dapat membantu meningkatkan suasana hati dan menurunkan stress, depresi serta kecemasan.  

ouh iya, oatmeal juga berpengaruh loh ges. 

Bagi kalian yang tidak suka memakan langsung alpukatnya, bisa kalian campurkan ke oatmeal juga. kalau dari yang saya cari sumber yang lain, oatmeal juga mengandung Vitamin B dan magnesium =, yang berfungsi sebagai mengatur hormon stress serotonin.


Mungkin, sekian artikel yang saya tulis. semoga bermanfaat bagi kalian semua. 

Jangan lupa cuci tangan dan jaga kesehatan ya emoticon-Selamat

*Note: Jangan lupa cendolnya ya. wkwkwkwk emoticon-Toast
leighkurgnovan
evywahyuni
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
61
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan