Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Mengulik Makna Revolusi Akhlak yang Digagas Ormas Suci
Foto: tempo.co

Setelah kepulagannya dari arab ke Indonesia, membuat para pendukung beliau sangat bahagia menyambut kedatangannya.

Para petinggi ormas menyampaikan jika kepulangan junjungan mereka merupakan hanya untuk menyelamatkan Indonesia dengan jargon "Revolusi Akhlak", seperti yang mereka sampaikan.

Akan tetapi, tanggapan dari duta besar Indonesia yang berada di Arab Saudi berbeda dengan apa yang disampaikan petinggi ormas, Dubes RI mengatakan jika pimpinan mereka tersebut masuk daftar tidak dapat perpanjangan visa dan harus angkat kaki dari Arab Saudi paling lambat tanggal 11 Nopember 2020, sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah setempat.

Revolusi merupakan suatu perubahan dari aturan yang lama ke sudut pandang yang baru, menurut penulis. Sedangkan akhlak adalah perilaku. Jadi jika disimpulkan revolusi Akhlak adalah perubahan perilaku.

Foto: davablog.com

Jika benar itu adalah visi dan misi mereka, saya sangat apreasiasi wacana tersebut. Karena dengan adanya revolusi Akhlak ini dapat mempererat tali persaudaraan di Indonesia, dimana tidak ada lagi istilah minoritas maupun mayoritas dan tidak ada lagi penjegalan beribadah.

Saya tidak ingin flashback tentang beberapa ormas yang selalu melarang kegiatan agama lain beribadah terutama merayakan hari besar agama mereka. Di sinilah mereka akan membuktikan jika jargon mereka itu adalah "Revolusi Akhlak" dimana, sebentar lagi agama sahabat kita merayakan hari Natal pada bulan Desember depan.

Revolusi Akhlak juga tentunya dapat merubah pola pikir mereka yang awalnya suka bertindak sebagai pengadil dan juga merasa sebagai penegak hukum.

Foto: facebook.com/infoberbagiku

Mungkin bagi sahabat yang tidak sejalan dengan pola pikir mereka, tentu akan sulit percaya tentang apa gagasan mereka. Jadi terkesan seperti dipaksakan agar terlihat hebat di publik.

Tetapi terlepas dari apa yang saya opinikan diatas itu hanya sebatas pemikiran semata, saya tetap mendukung apa yang mereka programkan tentang revolusi Akhlak. Semoga dapat dijalankan dan di amalkan semua jargon tersebut, karena Indonesia akan semakin indah dengan kekuatan kerukunan dan toleransi beragama.

Mari saling menghargai perbedaan dan pandangan politik, karena politik itu hanya sebatas kepercayaan kepemimpinan sementara saja.

Referensi:[url=https://m.akuraS E N S O Rid-1233830-read-dubes-ri-sebut-rizieq-shihab-pulang-karena-deportasi-saidiman-masa-sih]Dubes RI Sebut Rizieq Shihab Pulang karena Deportasi, Saidiman: Masa Sih?[/url]
Diubah oleh Sambelterasi052 12-11-2020 14:17
uyeah21
AnxietyKilledMe
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 25 lainnya memberi reputasi
18
10.7K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan