Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

verdandigrAvatar border
TS
verdandigr
Mbak Sary, Sosok Pahlawan Pencipta Lapangan Kerja untuk Para Tetangganya!

Mbak Sary, pejuang keluarga dan pembuka lapangan kerja desa Suka Jaya!



Emansipasi wanita, itu adalah kata kunci terbesar bagi peradaban wanita di dunia.
Dengan adanya emansipasi wanita, nama-nama para tokoh pahlawan perjuangan dan pahlawab kehidupan dari barisan para wanita diakui.

Di Indonesia sendiri kita telah mengenal beberapa sosok Pahlawan kemerdekaan yang merupakan seorang wanita.
Mulai dari Cut Nyak Dhien, RA Kartini, Cut Meutia, Dewi Sartika dan masih banyak lagi!

Jika zaman dulu ada Pahlawan kemerdekaan, tentu di era modern ini ada Pahlawan perjuangan hidup dan kesejahteraan masyarakat.
Karena kemerdekaan tanpa kemakmuran dan kesejahteraan itu sama saja hidup dalam penjajahan!

Membahas tentang sosok Pahlawan di dalam kehidupan, ane kali ini ingin menceritakan tentang sosok perempuan muda yang mempunyai peranan penting di desa ane. Desa Suka Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tulang Bawang Barat, Lampung.

Ada sosok perempuan tangguh yang menginspirasi banyak orang karena perjuangannya. Dia adalah Mbak Sary!

Perempuan berusia 32tahun ini menjadi sosok Pahlawan bagi tetangga dan saudara-saudaranya karena apa yang dilakukannya terhadap lingkungan.




Berkat keahliannya membuat berbagai macam makanan, beliau menjadi perempuan pertama yang menciptakan lapangan kerja untuk banyak orang di desa ane.

Mbak Sary adalah sosok yang kreatif, berbagai macam sumber daya alam dapat dimanfaatkannya untuk menjadi olahan makanan yang bisa diperjualbelikan dan menguntungkan banyak orang!

Semula Mbak Sary hanyalah penjual susu kedelai, namun kian hari setalah banyak orang mengenalnya dia menambah usahanya, menjadi berjualan pisang krispi, berbagai macam jajanan pasar, paket aqiqoh, pisang coklat khas Lampung dan berbagai macam makanan lainnya.

Karena permintaan pesanan makin hari makin melonjak, dia mempekerjakan para tetangganya untuk membantu semua pekerjaannya, tentu dengan upah yang lumayan besar untuk usaha rumah tangga!




Kerja keras dari Mbak Sary, benar-benar patut diacungi jempol dan menjadi inspirasi serta penyemangat bagi banyak orang.

Hanya berbekal keahlian dan modal yang kecil, usahanya saat ini telah berkembang luas dan bermanfaat bagi banyak orang.

Setiap pekerja atau karyawan Mbak Sary, semua merasa sangat terbantu dengan keberadaan usaha yang dirintisnya dari Nol, bahkan ane sendiri ikut merasakan manfaat dari usaha yang dibangun oleh Mbak Sary!

Saat ini beliau telah mempunyai lebih dari 25karyawan, yang membantunya memproduksi makanan siap saji dan juga sebagai kurir pengantar makanan.




Pahlawan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, mungkin dapat disematkan pada nama Mbak Sary. Karena berkat beliau, banyak orang terutama tetangga-tetangganya yang sangat terbantu dari segi ekonomi di tengah pandemi ini!

Mbak Sary ini juga hanya pencipta lapangan kerja, namun juga memiliki satu sifat baik yang patut diapresiasi.
Beliau setiap tiga bulan sekali pasti mengadakan acara santunan terhadap anak yatim piatu di desa ane, jika ditanya apa tujuannya, dia selalu menjawab bahwa dari rezekinya ada bagian orang lain. Dan dia ingin berbagi kepada yang membutuhkan!

Benar-benar sosok perempuan pejuang tangguh yang tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi GanSis, dia selalu mementingkan kepentingan orang lain di dalam hidupnya!

Satu harapan ane, semoga Mbak Sary bisa dapat terus berjuang untuk membantu banyak orang dan menjadi sosok inspiratif bagi banyak orang sekitar!

Terima kasih telah berjasa untuk lingkungan, dan semoga Tuhan memberkati kebaikannya. Aamiin

Penulis: @verdandigr
Sumber gambar: dokumen pribadi
Diubah oleh verdandigr 14-11-2020 09:22
0
651
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan