CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PUAN MAHARANI KLARIFIKASI MATIKAN MIKROFON KE BOY WILLIAM!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fadc7864601cf01ba2874c7/puan-maharani-klarifikasi-matikan-mikrofon-ke-boy-william

PUAN MAHARANI KLARIFIKASI MATIKAN MIKROFON KE BOY WILLIAM!

PUAN MAHARANI KLARIFIKASI MATIKAN MIKROFON KE BOY WILLIAM!

Jakarta - Momen Ketua DPR, Puan Maharani mematikan mikrofon anggota Fraksi Partai Demokrat (PD) saat rapat paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja jadi sorotan.

Puan Maharani mematikan mikrofon anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang melakukan interupsi di tengah sidang paripurna pengesahan omnibus law Oktober lalu.

Sikap Puan itu disinggung kembali oleh Boy William YouTuber itu berkesempatan masuk ke dalam gedung DPR RI lewat acaranya di YouTube yang bertajuk Di Balik Pintu. Kepada Boy William, Puan menyampaikan apa yang terjadi dari kacamatanya saat rapat paripurna itu berlangsung.

"DPR itu punya aturan, punya tata tertib. Semua anggota DPR itu memang punya hak untuk berbicara. Kita yang pimpin itu ada berlima dan siapa yang akan memimpin itu kesepakatan dari hasil rapat pimpinan," buka Puan Maharani.

"Jadi dalam rapat ini siapa, A atau B atau C yang mau memimpin. Memang posisi duduknya kayak begini, ketua di tengah dan wakil-wakil itu di kanan-kiri. Nah untuk menjaga persidangan berjalan dengan baik dan lancar tentu saja yang memimpin rapat harus bisa mengatur jalannya persidangan dengan baik dan benar," urainya.

Secara teknis, Puan pun merinci fungsi microphone saat digunakan para anggota dan pemimpin dalam sebuah rapat atau persidangan. Setiap microphone tak dapat digunakan secara berbarengan.

"Kalau di floor itu lagi bicara, di atas itu nggak bisa ngomong. Karena itu otomatis. (Micnya) Jadi kalau ini bunyi, ini bunyi cuma satu yang bisa ngomong. Dia kedip-kedip terus, dia nggak bisa. Nah karena ngomong-ngomong terus, tentu saja sebagai pimpinan sidang, pimpinan sidang itu harus mengatur pembicaraan. Supaya semuanya dapat waktu untuk bicara," ungkap Puan Maharani.

Puan mengatakan, sebelum ia mematikan mic anggota Fraksi Partai Demokrat tersebut dirinya dan pemimpin rapat sudah memberikan kesempatan untuk anggota F-PD itu berbicara.

"Nah kebetulan teknisnya itu, yang mengatur bisa berhenti atau tidaknya orang berbicara atau dimute atau tidak itu hanya yang di meja depan (para pemimpin dan wakil sidang), yang di tengah. Nah sementara waktu kejadian yang heboh itu, yang mimpin itu sebenarnya sebelah kanan saya, tapi saat yang bersangkutan mau bicara tapi nggak bisa bicara, karena di floor pencet mic terus jadi di sana (meja pimpinan sidang micnya mati)," terang Puan.

Puan Maharani mengatakan, mematikan mic saat anggota Fraksi Partai Demokrat berbicara itu bukan disengaja.

"Akhirnya kemudian pimpinan sidang meminta kepada saya untuk mengatur jalannya persidangan supaya dia bisa berbicara bisa nggak dimatiin. Ya saya kemudian mematikan mic tersebut. Karena kan waktu itu sebenarnya sudah diberikan kesempatan untuk berbicara tapi ingin berbicara lagi berbicara lagi," tukas Puan.

Quote:


BONUS PARODI MATIKAN MIKROFON!


sumber
profile-picture
profile-picture
falin182 dan nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh Jari.Bengkok
Halaman 1 dari 2
Fix

Si teknis yg keliru
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dia tahu dia keliru
Tapi pura2 tak tahu
Sama seperti ucapannya thd org minang
Tak sepatah kata maaf pun yg melayang
emoticon-Angkat Beer emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ugal-ugalanemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
masih.abu.abu dan Jari.Bengkok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"...Karena
kan waktu itu sebenarnya sudah diberikan kesempatan untuk
berbicara tapi ingin berbicara lagi berbicara lagi,"..."

ini Kebenaran yang coba ditutup tutupi oleh pemrotes. sakung senangnya mendengar suara sendiri, bicara lagu lagi dan lagi. padahal sudah kesempatan tambahan untuk bicara. bukan baru mau bicara pertama kali
profile-picture
itkgid memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pernah gak kel ini ngaku salah.....? Kok kesannya hrs benar.
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PUAN MAHARANI KLARIFIKASI MATIKAN MIKROFON KE BOY WILLIAM!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jari.Bengkok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ngomong sepuasnya pas di sidang pembahasan, jangan di paripurna, carmuk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jari.Bengkok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
semoga doi nyalon 2024
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngelesnya kurang mantap. Dia bahkan tak berani menyinggung soal durasi bicara.

Tapi maklum saja. Walau kurang hebat dalam pekerjaannya, anak bos pasti punya privilege.
profile-picture
profile-picture
Jari.Bengkok dan hantupuskom memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
klo mau bicRa bnyakk beli mic sendiri speker sendiri.....dan sana keliling kota...koar2 provokasiii ummatt kek habjjb cabulll.....


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jari.Bengkok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
understandable, have a great day princess puan
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
@higgsboson

ya dicoba ae brohh....

bntar lagii nihh habjjb cabuull tour repolusi ngahlaqqq...
Puan mengatakan, sebelum ia mematikan mic anggota Fraksi Partai Demokrat tersebut dirinya dan pemimpin rapat sudah memberikan kesempatan untuk anggota F-PD itu berbicara.

emoticon-cystg
intinya fraksi Demokrat maunya ngomong melulu, yang lain ga usah ngomong.
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Matiin bukan esensi omnibus law ini

Menurut saya partai demokrat dan pks mau cuci tangan

Sidang omnibus law sudah lama baru last minute koar2 nolak?

Drama

Kalau ngomong terus ya di mute daripada nikin ribut gak jelas

Saya gak setuju beberapa pasal di omnibus law dan menurut saya wajib di cabut
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bct lh..
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
megawati kapan jadi gelandangan politik?
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane suka parodinya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Jari.Bengkok dan arfat.pattarani memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jelasin ke rekan kerjanya ga bisa, jelasin ke yutuber bisa, kalau emang ga mampu pegang tampuk pimpinan ngaku aja sih nyong, incess incess.....lagak lo! emoticon-Wakaka



profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tae lah..buah jatuh ga jauh dari pohonnya. Kang Baperan emoticon-Cool
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Diubah oleh m0buh41
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sudah jelas di kasih waktu bicara 5 menit, dan sudah di kasih tambahan waktu 3 menit

Tapi masih Fitnah cuma di kasih waktu 2 menit

Sampai saat ini masih tidak ada permintaan maaf apa pun secara terbuka di media media !

Jelas ini sangat sangat sangat sengaja melakukan Fitnah
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di