CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siswa di Depok Gagal Jadi Ketua OSIS Diduga karena Non-Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fad18f1365c4f5e505cb862/siswa-di-depok-gagal-jadi-ketua-osis-diduga-karena-non-islam

Siswa di Depok Gagal Jadi Ketua OSIS Diduga karena Non-Islam

Siswa di Depok Gagal Jadi Ketua OSIS Diduga karena Non-Islam


Siswa SMAN 6 Depok, Evan Clementine terpaksa harus mengurungkan niatnya menjadi ketua OSIS di sekolah diduga karena beragama non-Islam.

Evan gagal menjadi Ketua OSIS setelah panitia pemilihan SMAN 6 Depok memutuskan untuk mengulang proses pemilihan dengan alasan kerusakan sistem pemilihan elektronik (e-voting) yang mereka gunakan.

Padahal, dalam proses e-voting pada Selasa (10/11) lalu, sebelum kemudian diputuskan untuk diulang, Evan memperoleh suara terbanyak di antara keempat calon ketua OSIS yang lain. Namun, panitia dan pihak sekolah kemudian mengabari Evan bahwa pemilihan harus diulang karena alasan banyak siswa yang belum memilih.

"Saya sudah menyampaikan apa yang yang saya harusnya ungkapkan. Maksud saya kalau pemilihan voting ulang bukan keputusan yang terbaik," ujar Evan menceritakan kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/11).

Evan menduga alasan voting ulang adalah dalih agar dirinya gagal menjadi Ketua OSIS. Dugaan tersebut muncul setelah sejumlah potongan gambar percakapan yang dia terima, berisi sejumlah upaya untuk menggagalkan Evan menjadi ketua OSIS.

Kabar tersebut juga Evan konfirmasi sehari setelah proses pemilihan yang kemudian dibatalkan. Evan sempat menanyakan hal itu kepada Wakil Kepala SMAN 6 Depok.

"Dari pas yang saya dipanggil dadakan itu, akhirnya saya bilang, kenapa di-voting ulang, apa karena agama saya? Dia bilang, 'Enggak kok. Enggak mungkin. Kamu jangan berpikir seperti itu'," kata dia menirukan jawaban Wakasek.

"Dan akhirnya sampai tadi pagi menghadap Wakasek dan kepala sekolah orang tua saya juga ikut dan saya sudah menyampaikan dan itu sudah keputusan mereka," imbuh dia.

Evan kini telah memutuskan mengundurkan diri dalam pencalonan. Ia meyakini bahwa dirinya memang tak bisa terpilih, atau tak diizinkan untuk menjadi Ketua OSIS.

Pasalnya, menurut Evan, kasus tersebut bukan kali pertama terjadi. Menurut dia, keinginannya menjadi Ketua OSIS untuk membuktikan semua orang, terlepas dari latar belakang agama, dapat menjadi pemimpin.

"Saya mau minta keadilan untuk kayak keyakinan, kayak misalnya semua orang berhak menjadi pemimpin mau agama apapun itu. Mau bagaimana pun kalau kualitasnya baik dia berhak jadi pemimpin," katanya.

Kepala SMAN 6 Depok, Abdul Fatah meminta agar persoalan tersebut tak dibawa ke persoalan agama. Menurut dia, kasus tersebut murni kesalahan teknis kerusakan sistem e-voting yang digunakan panitia pemilihan.

Fatah memastikan bahwa keputusan untuk mengulang e-voting bukan disebabkan latar belakang agama Evan. Ia menduga bahwa isu tersebut hanya dimanfaatkan kelompok tertentu yang memiliki kepentingan.

"Saya pastikan bukan itu, itu isu, biasa itu dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu yang merasa tidak nyaman. Saya pastikan tidak ke arah sana," katanya.


Sumber




Santai aja kawan emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Motret



NTAR ADA WAKTUNYA NON ISLAM JADI PRESIDEN RI emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ohh.. Di DEPOK toh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Siswa di Depok Gagal Jadi Ketua OSIS Diduga karena Non-IslamSiswa di Depok Gagal Jadi Ketua OSIS Diduga karena Non-Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NicolasRedFox dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kebetulan yg sangat pas sekali ya, ada calon non-islam sistemnya pas bgt rusak
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
Siswa di Depok Gagal Jadi Ketua OSIS Diduga karena Non-Islam

Gurunya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Agama lu memuakkan




emoticon-Traveller


Bagaimana kalo presiden selanjut nya kalo islam kita rame2 tidak milih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dcp1968 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajier
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalau mau jadi ketua osis silahkan sekolah di biara
profile-picture
profile-picture
anusbaubadan dan NicolasRedFox memberi reputasi
Udah gak kaget emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 2 lainnya memberi reputasi
Yaa karena kurang suara. Makanya gak terpilih. Kek wowo kemarin.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
alesan apaan, diulang karena partisipasi pemilihnya dikit.... sekolahnya nunggu 100% muridnya milih kali dan tidak ada yang golput baru dianggep sah.

kalo ini kejadian di Pemilu, bisa-bisa sampe lebaran kuda itu pemilu diulang-ulang terus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Halah, wong cuma dugaan kok di besar2kan... Nek wayahe menang masio vote ulang yo panggah menang dadi ketua osis
Ane denger2 katanya Depok itu tempat tinggalnya mayoritas kadrun & kadrunwati... Sodara ane sampe batal beli rumah disitu, takut dipaksa jadi Islam radikal


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Kadrun dah menyebar kemana mana...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal sekolah negeri loh, Tapi ga netral begini guru2 bahkan kepala sekolahnya, pdhl sekolah negeri itu dibiayai dan digaji uang pajak masyarakat dari semua agama dan golongan..

Cinta agama boleh, menjalankan perintah agama silahkan, tapi harus tau batasan, ini sekolah umum negeri, bukan sekolah jurusan agama atau sekolah swastaemoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hadeeeh...emoticon-Cape deeehh
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Siswa di Depok Gagal Jadi Ketua OSIS Diduga karena Non-Islam

Paling banyak dipilih, pemilih yg hadir 90% lebih

Quote:


Justru disini anehnya. Kenapa calon mengundurkan diri kalau memang tidak ada apa2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
kafir sentimen banget, yaudah sono pindah ke vatikan biar auto kepilih ketua osis


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NicolasRedFox dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mmg golongan lu goblok dari lahir

Lu saja malah merendahkan golongan lu sendiri

Masa uclim ga jadi ketua osis malah minta pimilihan ulang

Masa non uclim yg menang lsg alasan sistem e voting rusak

Maksa amat jd uclim idiot

Kadrun dongok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NicolasRedFox dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
kadrun diharapkan untuk pergi ke pyongyang
rangkul bosnya kalo bisa
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ganti kepala sekolahnya atau ganti sekolahnnya jadi.madrasah aja bukan sekolah.negri
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di