CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habib Rizieq: Kita Siap Rekonsiliasi tapi Setop Dulu Kriminalisasi Ulama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fac28a068cc95317e18bbb7/habib-rizieq-kita-siap-rekonsiliasi-tapi-setop-dulu-kriminalisasi-ulama

Habib Rizieq: Kita Siap Rekonsiliasi tapi Setop Dulu Kriminalisasi Ulama

Habib Rizieq: Kita Siap Rekonsiliasi tapi Setop Dulu Kriminalisasi UlamaJakarta - Habib Rizieq Syihab bersedia untuk rekonsiliasi. Namun dia meminta pemerintah menyetop kriminalisasi ulama sebelum rekonsiliasi.

"Ada teriak-teriak rekonsiliasi, mana mungkin rekonsiliasi bisa digelar kalau pintu dialog tidak dibuka. Buka dulu pintu dialognya, baru rekonsiliasi. Tak ada rekonsiliasi tanpa dialog, dialog penting," kata Rizieq seperti disiarkan kanal YouTube Front TV, Rabu (11/11/2020).

Menurut Rizieq, pemerintah seharusnya senang jika dikritik. Kritik dari pihak luar disebut Rizieq bisa diterima atau ditolak oleh pemerintah.

"Para pengkritik itu punya solusi yang ditawarkan. Pelajari, kalau solusi baik, terima. Kalau tidak baik, saudara, sampaikan di mana tidak baiknya. Selesai, tidak perlu ada kegaduhan di tingkat nasional," ucapnya.

Dia mengaku telah menawarkan dialog kepada pemerintah sejak 2017. Namun, sampai saat ini, menurut Rizieq, pemerintah tidak menanggapi.

"Setelah aksi 212, aksi 212 di tahun 2016, kemudian di Januari (2017), kita buat aksi lagi 121, 12 Januari. Kita sudah tawarkan, kalau pemerintah mau duduk dengan para habaib, para ulama, kami siap 24 jam, kapan, di mana, silakan," kata Rizieq.

"Tapi apa jawaban yang diterima? Jawaban yang kami terima, bukan pintu dialog dibuka, bukan rekonsiliasi yang didapatkan, tapi yang kita dapatkan, kriminalisasi ulama," katanya.

Dia bersedia berdialog asalkan pemerintah menghentikan kriminalisasi ulama. Setelah itu, menurut Rizieq, dia akan memulai proses rekonsiliasi.

"Kita siap berdialog, kapan saja, tapi setop dulu kriminalisasi ulama, setop dulu kriminalisasi aktivis, tunjukkan niat baik. Kalau mau dialog rekonsiliasi, ahlan wa sahlan," ucap Rizieq.

Rizieq kemudian menyebut beberapa ulama dan aktivis yang masih ditahan dan ditangkap karena beberapa kasus. Dia menyebut Abu Bakar Baasyir sampai dengan aktivis KAMI, Jumhur Hidayat.

"Bebaskan dulu para tokoh kita, masih banyak ulama kita yang saat ini menderita di penjara. Bebaskan Ustaz Abu Bakar Baasyir, Habib Bahar bin Smith, bebaskan dulu Doktor Syahganda Nainggolan, bebaskan Bapak Anton Permana, bebaskan Jumhur Hidayat, bebaskan dulu," kata Rizieq.

"Bebaskan buruh, bebaskan mahasiswa, bebaskan para pendemo, bebaskan pelajar yang saat ini memenuhi ruang-ruang tahanan," ucapnya.

https://news.detik.com/berita/d-5251...lisasi-ulama/2

Quote:


Yuk kita berpikir jernih dan lurus berdasarkan fakta2 berita yg ada dari berbagai media hingga skrg ini.emoticon-Cool

Kita mulai dengan kalimat kriminalisasi ulama...

Sejauh ini tokoh aroma agama yg berhadapan dgn kasus hukum cuman 4 orang.
1. Bahar=kasus penganiayaan berat kepada dua bocah kemudian berlanjut dengan penganiayaan terhadap driver taxol karna mengantarkan bininya pulang larut malam.
Ini jelas kasus personel menganiaya berat dan tidak ada sangkut pautnya dengan pemerintah pusat..

2.Sugi Nur=ini jelas2 bermasalah dengan NU jadi nggak kaitannya dengan pemerintah karna ini juga bersifat personel dan bkn kasus yg di cari2 dan terpampang luas buktinya di you tube saat menghina NU.

3. Alpian Tanjung=Dalam video itu, Alfian menyebut di antaranya 'Jokowi adalah PKI, China PKI, Ahok harus dipenggal kepalanya, dan Kapolda Metro Jaya diindikasikan PKI'.

'PDIP yang 85 persen isinya kader PKI mengusung cagub anti-Islam' di akun Twitter-nya, @Alfiantmf, dengan menyertakan #GanyangPKI pada sekitar tanggal 25 Januari 2017.

ini pun jelas menghina banyak orang dan sahih kesalahannya di ranah pidana

4.Brisik...........?

Dari 3 orang ini diatas berisik ini....ada nggak yg baca trit ini melihat kejanggalan kasusnya.
Ada nggak kasusnya yg terlihat di paksakan.
Telaah baik2 kasus mereka yg ane catatkan.
Penganiayaan berat kepada orang lain,menuduh orang PKI dengan mudahnya tanpa bisa membuktikan dan menghina ormas NU.
Semuanya adalah kasus pidana yang nyata adanya,ada pideonya,ada postingan di medsosnya...nyata loh yaa ente bisa saksikan sendiri.
Lalu kriminalisasinya dimana...
Sedangkan abu bakar basyir itu bkn bukan era JKW dia di tangkap tapi era SBY bahkan JKW bersedia memberi keringanan asal mau mengakui pancasila sebagai dasar hukum bernegara.
Coba di cek ada nggak yg di kriminalisasi....kalo otak ente masih berfungsi jelas jawabannya tidak ada.emoticon-Leh Uga

Makna teriakan nih makhluk dengan narasi bebaskan ulama dan jangan di kriminalisasi sebenarnya itu hanya demi kepentingan dia sendiri yg terjerat kasus hukum.
Menunjuk kasus2 orang lain tuk menutupi kepentingan dirinya sama saja berbohong.
Ente bisa mengelabui banyak orang dengan narasi2 tersebut namun Allah maha tau dan ente tidak akan bisa mengelabui Allah.
Saran ane stoplah berdrama lebih baik bertobat dan jujurlah kepada semua orang bahwa ente ada salah lalu meminta maap dan berjanji akan memperbaikinya.
Inilah yang di sebut jalan kemuliaan yang di perintahkan Allah.
Berkacalah kepada Baginda Rasul yang telah jelas pasti masuk surga tapi setiap hari memohon ampunan kepada Allah.
Kebusukan cepat atau lambat pasti tercium.
Ini hanyalah soal waktu saja kapan terkuak.
Ulama sebenarnya adalah orang2 yang sangat takut kepada Allah dan beriman sepenuhnya kepada Allah lalu menjauhi semua larangannya dan merasa setiap hari pasti berbuat kesalahan lalu setiap hari pula memohon ampunan NYA.
Inilah jalan ninja kaum Baginda Rasul.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 78 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 9
Kebalik.

Stop ulamanisasi kriminal. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junot 13 dan 112 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Sebuah negara demokrasi yg mudah di atur seorang kriminal berjubah agama emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tom12345 dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kl pemimpin agama memang berbuat kriminal, harus diapain dong ? Dibiarin aja gt ?
Nnt kl tangkap bilangnya kriminalisasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yang butuh siapa ? Habib Rizieq: Kita Siap Rekonsiliasi tapi Setop Dulu Kriminalisasi Ulama

Yg diminta dilepas ada yg teroris ada yg gebukin anak orang ada yg provokator. Mau bikin gang kriminal menyamai druglord/cartel Mexico di mana kriminal terorganisir sudah blur dengan terorisme ? Mau disatukan semua bentuk kriminal ? Habib Rizieq: Kita Siap Rekonsiliasi tapi Setop Dulu Kriminalisasi Ulama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Habib Rizieq: Kita Siap Rekonsiliasi tapi Setop Dulu Kriminalisasi Ulama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junot 13 dan 62 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
kata nabi, bahkan jika putri kesayangannya ketahuan mencuri, maka tangan putri kesayangannya pun akan dipotong.
Berarti cucu nabi, keturunan nabi, ataupun ulama, kalau melanggar hukum ya tetap akan dihukum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
anjink gak penting banget nih orang satu, tuh kasus chat cabul yang sudah disp3 kan bisa dibuka dan diusut lagi tuh, apalagi kalau banyak request dari lawan2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 30 balasan
Tapi ya emang gak salah dia, dia lihai dalam menggunakan segala sesuatu yg ada ya dia pakailah, tinggal mau disikapi gimana oleh yg pihak2 yg berlawanan, so far sih pada kayak kerupuk disiram air, atau belum saatnya kah ? yg katanya punya kandang kambing pun belum keluarin kartu as nya, cuman keluarin kartu2 joker aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
bagaimana orang tahu itu hanya kriminalisasi kalau belum ada pemeriksaan polisi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Biarlah karma berjalan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kadang gw pingin ada sertifikasi ulama emoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Logika sederhana aja sih.. di dunia ini yg namanya minta rekonsiliasi dan ngajak damai itu pasti pihak yg lemah.. emoticon-Malu (S)

Contoh nyata.. pernah dengerkah amerika atau israel ngajak damai "musuhnya" ?.. ato kalo elo pas d tilang polisi.. apa polisi bilang "kita damai aja" gitu ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prass7799 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Ada gitu pemerintah minta rekonsiliasi?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi maunya pihak dia punya freee pass gitu buat hukum???

Kata sakti "Buktikan aja di Pengadilan" kaykany terlalu menakutkan buat genk mereka...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Bilang aja lu takut bib emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi habib dan ulama tu manusia sempurna yaa? Gak pernah buat salah..?

Kayaknya mental dan kejiwaan arab palsu ini ada yang salah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bugcool dan 2 lainnya memberi reputasi
SIA SIA 3 TAHUN LEBIH DI MEKAH AL MUKAROMAH

TERNYATA HIDAYAH DARI ALLAH BELUM DATANG KEPADA RIZIEQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
susutehmanis dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gitu ya isi perjanjian ma bin nya 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toancacao dan 3 lainnya memberi reputasi
Label ulama itu udah jadi spt orang suci, yg semua perbuatannya dianggap tidak pernah salah. Dia nyebut kasus bahar bin smith sebagai kriminalisasi ulama udah nunjukkin betapa kacaunya cara berpikir org tsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebenarnya semua pemimpin agama jika terbukti salah ya dihukum. Harus adil. Jika salah maka terima hukuman. Di agama lain juga jika pimpinan terjadi kasus pelecehan seksual juga masuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di