CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fabf5dcc8393a035309e3a0/sebutmencintai-habibrizieq-perintahagama-hrscenter-bela-kopda-asyari-yangdisanksitni

SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI

SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI

JAKARTA - Direktur Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center) Abdul Chair Ramadhan menilai tidak tepat penjatuhan sanksi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada Kopda Asyari Tri Yudha setelah muncul video viralnya.

Sebab, kata dia, Kopda Asyari tidak melakukan pelanggaran hukum di dalam video viralnya.

"Tidaklah tepat jika pada personil TNI dimaksud dikenakan sanksi. Oleh karena itu sebaiknya tidak dilakukan," kata Abdul Chair dalam pesan singkatnya kepada jpnn, Rabu (11/11).

Adapun, Kopda Asyari dihukum karena berteriak "Kami Bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab".

Teriakan itu terekam dalam video yang kemudian viral.

Video itu diambil pada 9 November 2020 saat Kopda Asyari dalam perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta untuk pengamanan objek vital kepulangan Rizieq Shihab.

Menurut Abdul Chair, teriakan Kopda Asyari ialah manusiawi. Teriakan itu sebagai wujud kecintaan terhadap tokoh besar umat Islam yakni Habib Rizieq.

"Personel TNI tersebut saya rasa spontan sebagai wujud ekspresi terhadap kecintaan pada IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab), adalah wajar wujud ekspresi tersebut bagi siapa saja, termasuk personel TNI," ujar dia.

Abdul Chair mengatakan, menunjukkan rasa cinta ke ulama ialah perintah dalam agama Islam.

Terlebih lagi, mengungkapkan cinta ke Habib Rizieq yang keturunan Nabi Muhammad SAW.

Toh, lanjut dia, Habib Rizieq ialah tokoh yang mempersatukan Indonesia.

Mengacu dua temuan itu, kata dia, tidak pantas rasanya Kopda Asyari mendapatkan hukuman atas teriakannya.

"Menunjukkan rasa cinta terhadap tokoh besar Islam, terlebih lagi IB HRS sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW, adalah suatu perintah dalam ajaran Islam," pungkas dia.

Sebelumnya, Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar membenarkan adanya aksi seorang prajurit yang berteriak penuh semangat mengucap "Kami bersama Imam Besar Habib Rizieq", saat berada di truk militer.

Kodam Jaya pun bakal memberikan sanksi ke prajurit tersebut.

Menurut Refki, prajurit tersebut bernama Kopda Asyari Tri Yudha yang merupakan anggota Kompi A Yonzikon 11 Kodam Jaya.

Atas perbuatannya itu, Asyari pun harus menerima sanksi dan menjalani hukuman disiplin sesuai dengan Pasal 8 huruf a UU nomor 25 tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer.

“Pada tata kehidupan militer, tindakan prajurit itu jelas bertentangan dengan hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 8 huruf a UU nomor 25 tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer dan akan dijatuhi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya,” tandas Refki. (ast/jpnn)

dengerin tuh bong...... mencintai cabul eh salah habibanana ferintah agama..... bongemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
hrss centerr...

kenapa ga hrss cabful ajaa...

pale nama barat bukannya haromm..??

emoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dya bekerja pada negara, sedang dalam jam tugas. Dilarang cem macem, apalagi punyak acara ndiri selaen urusan tugas. emoticon-Hansip paham klean?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kebanyakan kadrun goblok gak ngerti kok dijatuhi sanksi
Dia itu lagi menjalankan tugas negara sempat2nya berteriak nama Habib Rizig. Seorang anggota TNI harus netral terlebih lagi sedang bertugas. Sementara liat temen2nya juga pada diem aja pas dia teriak takbir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Melanggar hukum pidana memang tidak. Tetapi beliau terikat oleh etika dan hukum disiplin militer.
Bila hal itu bukan canda-an, akan sangat berpotensi untuk menjadi penghianat prinsip2 ketentaraan ke depan nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 8 lainnya memberi reputasi
HRS center emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Anjing nih berita bikin ngakak malem2 emoticon-Ngakak HRS CENTER apaan blok!!! Harom memakai nama barat
emoticon-fuckemoticon-Beloemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Katenye dulu bibib kabur ..sekrg balik , malah fade iri

Kalo kaga suka bibib fisang tegang balik ke Jakarta ..silahkan ente2 semua findah dari Jakarta

Ato laforin ke fak fulisi aje ..

Kaga ferlu samfe mewek terkaing2 geto

Situ semua sehat ??

Kebanyakan makan mecin ye Om ??

SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
profile-picture
profile-picture
qavir dan soflamz memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Masih malu malu simpatisan ini buat ngakuin sekte baru, masih nebeng ketenaran agama
Post ini telah dihapus oleh KS06
Oknum TNI pun akan kadroon pada waktunya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
SebutMencintai HabibRizieq PerintahAgama, HRSCenter Bela Kopda Asyari yangDisanksiTNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
yang ga setuju PKI emoticon-Shakehand2
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Yaelah itu cuma Tentara Muda yg masih belum dewasa. Niatannya melucu saja di dalem truk yg penuh kebosanan.

Kelihatan dr videonya itu masih Tentara Muda labil yg caper & ngalawak ke temen2nya yg suntuk dalem truk.

Temen2nya yg lebih tua pun juga nggak ada yg ngerespon.

Kesalahannya cuma kenapa itu diviralkan sendiri sama dia.

emoticon-Menang
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gue bingung, nabi kan hidup di abad ke 6, cucunya ya paling beda umur 50 tahunan, si pisang tegang lahir 1965... 14 abad coyyyyy, kadrun emang ga bisa mikir yg sulit2, pokoknya cucu babi titik, yg mbantah halal darahnye emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
elo sapa ngatur ngatur tentara ?????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
namanya juga udah jelas "TNI", bukan "TRS "
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ya... mestinya bisa lebih pinter scr bibib ini jd sasaran tembak. kl tereaknya ke gisel mkn ndak akan diapa2in, wkwkwk

mencintai habaib bkn perintah agama, itu wasiat Rasulullah agar ummatnya menjaga (kl salah diingatkan dll) anak cucunya, permintaan wajar setiap orang tua, apalagi ini permintaan utusan

macem syair dibawah ini,

Sanontoh buleh pon depak apesa beleh ben anak, aduh taretan sadejeh anak potoh jek sangajeh...

Nyo'onah pateppak agi mon sala pa engak agi, bileh mareh sholat agi mayyit nangis ngocak pole

emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Mencintai habib perintah agama emoticon-Wakaka

Setau gw cinta nabi dan Allah, apa sekarang dah nambah ya? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di