radityase09Avatar border
TS
radityase09
Realme Pepet si Killer dengan rilis realme narzo 20 Pro Diotaki Helio G95

Hampir enam bulan sejak versi realme narzo diluncurkan di Indonesia, kini realme Indonesia membawa generasi penerusnya, yakni realme narzo 20 series. Realme narzo 20 dan pro hadir untuk melengkapi keramaian di pasar kelas menengah. Berikut adalah beberapa fitur menarik yang disajikan di realme narzo 20 pro, seri teratas dari realme narzo 20 series 

Realme narzo 20 Pro ini masih masuk kategori smartphone gaming bertenaga untuk kelas menengah karena dijual di harga 3jutaan saja. Dilihat sekilas tampilan dari realme narzo 20 pro ini memang sangat mirip bahkan sama dengan desain dari realme 7. Tentunya ada pembedanya, yakni corak pada bodi belakang yang selalu jadi andalan dari hp realme. Kali ini realme memberikan corak yang disebut dengan AG Split atau seperti huruf V dengan tekstur doff. Arti corak ini adalah cerminan dari victory atau pemenang. 

Seperti smartphone kelas menengah realme lainnya, realme narzo 20 pro ini memiliki refresh rate 90Hz Ultra smooth display. Smartphone ini memiliki bentang luas 6,5 inchi dengan resolusi layar Full HD+ 2400 x 1080 piksel. Layar yang digunakan pada realme narzo 20 pro masih menggunakan panel IPS. Untuk rasio layar ke body sudah mencapai 90.5% dan dilindungi oleh gorilla glass 3.

realme narzo 20 pro dilengkapi dengan empat kamera belakang dan satu kamera selfie dengan sensor Sony IMX471 16MP f/2.1. Sedangkan susunan kamera belakang yaitu kamera utamanya beresolusi 48MP dengan diafragma f/1.8, 8MP f/2.3 ultra-wide, 2MP potret dan 2MP macro. Mereka memiliki fitur kamera yang cukup lengkap seperti mode Nightscape, mode 48MP, mode profesional, mode malam dengan efek filter Modern Gold, Cyperpunk dan Flamingo. 

Secara performa, realme narzo 20 pro ini memang memiliki performa gaming yang cukup bertenaga berkat chipset gaming yang digunakan yaitu chipset MediaTek Helio G95. Di aplikasi benchmark AnTuTu smartphone ini mencapai skor 300ribuan.

MediaTek Helio G95 menampilkan dua inti Arm Cortex-A76 'besar' premium di CPU octa-core dengan clock speed hingga2GHz. Selain itu, grafis Quad-core Arm Mali-G76 juga dapat ditingkatkan hingga maks 900MHz. Komponen ini mewakili peningkatan 5% dalam skor benchmark CPU Antutu dan hingga 8% dalam benchmark GPU Manhattan 3.0 versus seri G generasi terakhir. Selain chip, teknologi game MediaTek HyperEngine mengoptimalkan seluruh ponsel cerdas menggunakan empat "mesin" yang mencakup jaringan, respons cepat tampilan dan layar sentuh, manajemen sumber daya, dan kualitas gambar.

Dikombinasikan dengan penyimpanan UFS yang sangat cepat dan memori LPDDR4X 2133MHz (efektif 4266MT / dtk), smartphone yang diberdayakan G95 selalu responsif - bahkan lebih dari sekadar bermain game - baik Anda streaming video, mengobrol dengan teman, bekerja saat dalam perjalanan, atau mengambil foto. 

Sensor sidik jari terdapat di sisi kanan perangkat dan menyatu dengan tombol power. Respon dari sensor sidik jari ini lumayan cepat untuk smartphone kelas menengah. Untuk baterai realme hanya memberikan baterai sebesar 4.500mAh saja tapi sudah cukup untuk pemakaian seharian. Walaupun gitu realme sudah menyematkan teknologi fast charging atau superdart chargr 65W yang dapat mengisi daya 100% dengan kurang lebih 37 menit saja. 

Ada dua warna yang ditawarkan oleh realme untuk realme narzo 20 pro ini yaitu White Knight dan Black Ninja. Smartphone ini dijual dengan harga Rp3.399.000 untuk RAM 8GB/128GB.
amdar07
bromocool
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
5.3K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan