Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Wagub Riza Khawatir Pulangnya Habib Rizieq Picu Klaster Corona di Jakarta
Wagub Riza Khawatir Pulangnya Habib Rizieq Picu Klaster Corona di JakartaSuara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku khawatir dengan penularan virus corona saat kepulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Sebab, rencananya akan ada banyak orang yang akan berkumpul menjemput Rizieq di Bandara Soekarno Hatta atau menyambutnya di Petamburan, Tanah Abang.

Riza mengatakan, meski antusias massa pendukungnya tinggi, namun protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tetap harus diperhatikan. Sebab, jika nantinya ada orang yang positif, penularan kepada banyak orang bisa terjadi.

"Mudah-mudahan kehadiran Habib Rizieq juga di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyebaran," ujar Riza saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Riza tak melarang masyarakat yang ingin datang untuk menjemput Rizieq, namun ia berharap jangan sampai memunculkan kerumunan dalam jumlah besar. Sebab interaksi langsung merupakan cara termudah menularkan virus Corona.

"Menjemput itu menjadi hak masyarkaat tolong dipatuhi dan diperhatikan jangan sampai melakukan kerumunan-kerumunan nanti dapat menimbulkan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Selain itu, ia mengaku menerima saja kepulangan Rizieq ke ibu kota. Sebab menurutnya keputusan Rizieq kembali atau pergi adalah haknya sebagai warga Jakarta.

"Kami menghormati dan menghargai itu adalah pilihan dan hak semua warga negara juga warga Jakarta untuk bisa tinggal atau kembali ke Jakarta," pungkasnya.

FPI sebelunnya memastikan ada banyak massa yang jemput Habib Rizieq Shihab ke Bandara Soekarno - Hatta, Selasa besok. Bahkan FPI mendirikan dapur umum di sekitar Bandara Soetta.

Juru Bicara FPI Slamet Maarif menjelaskan tidak jelas jumlah orang yang akan jemput Habib Rizieq. Kata dia, jumlahnya dipastikan akan sangat banyak.

“Memang kelihatannya akan banyak umat yang bakal jemput, bahkan akan ada dapur umum di Tangerang yang disiapkan umat untuk berbagi makanan. Selain itu akan ada pula masjid-masjid yang mengaku siap menampung para penjemput Habib Rizieq,” kata Slamet disitat Apa Kabar Indonesia pagi, tvOne, Senin (9/11/2020).

https://www.suara.com/news/2020/11/0...ni_news_list_5

Yang bersangkutan pura2 tidak tau demi kesombongan diri.
Apa yg di dapat dengan di sambut puluhan orang dalam kondisi saat ini adalah banyak mudaratnya.
Tapi dia hanya diam dan tak menghimbau apapun demi kemashalatan umatnya atau malah dia menikmati sanjungan2
emoticon-Traveller

Wagub Riza Khawatir Pulangnya Habib Rizieq Picu Klaster Corona di Jakartaemoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78 09-11-2020 10:32
wisudajuni
bajier
candidat.master
candidat.master dan 11 lainnya memberi reputasi
10
1.5K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan