OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Siap Ramaikan Segmen Big Skutik 750cc




Sepertinya diantara pabrikan Jepang yang masih absen bermain segmen big skutik adalah Honda. Sebenarnya jika dibilang absen juga tidak, karena Honda masih menghadirkan skutik gede bernama Honda X-ADV750. Tetapi yang kita maksud adalah jika Honda X-ADV merupakan skutik crossover yang peruntukannya adalah main tanah, Honda masih belum ada versi skutik yang asik digunakan untuk city riding.

Sementara beberapa rivalnya seperti Yamaha memiliki lineup Tmax, kemudian Kawasaki punya J Series, dan Suzuki ada Burgman Series. Menjawab pertanyaan tersebut, sepertinya artikel ini akan sedikit mencerahkan bahwa Honda dalam waktu dekat bakal menyusul ketinggalannya di segmen big skutik.

Kalian pasti tahu lineup skutik premium Forza? Nantinya motor ini akan digolongkan atau dibuatkan clan untuk mengisi kelas big skutik. Untuk saat ini Forza masih bermain di kelas 250/300cc, rival yang bisa dihead to head-kan adalah Yamaha XMAX 250/300. Dan kali ini Forza akan disuntik steroid menjadi lebih gambot dengan kapasitas serta dimensi membengkak setara motor 750cc.




Yap, gosip yang sedang beredar saat ini mengatakan jika Honda bakal menambah lineup motor bernama Honda Forza 750. Sangat mungkin terjadi jika memang gosip tersebut mengatakan Forza 750 bakal keluar, karena saat ini mereka bisa mengambil basis dari Honda X-ADV seperti mesin dan juga rangka untuk dijadikan basis Honda Forza 750.

Selebihnya soal teknologi, Honda bisa kembali mengembangkan teknologi yang sudah ada di X-ADV jadi lebih advance. Padahal tolak ukur teknologi di X-ADV ini sudah sangat canggih, seperti contoh kunci sudah menggunakan keyless, ABS, traction control, riding mode, menggunakan transmisi semi otomatis yang ada di atur hanya dengan menekan tombol, tapi PR-nya adalah speedometer X-ADV masih terlihat kuno.




Jadi Honda tinggal mengemas speedometer Forza 750 dalam bentuk yang lebih futuristis, bisa saja mengaplikasikan layar full LCD, dan menginput beberapa informasi penting didalamnya.

Teaser video sudah merea unggah, dan dalam video tersebut bisa kita lihat logo Forza 750 lengkap beserta tanggal peluncurannya. Dari judul kita bisa lihat ‘The new Forza 750 is coming soon 14.10.20’ akan muncul tanggal 14 mendatang.
Ngomongin soal mesin, motor ini akan mengusung mesin 745cc 2-silinder inline SOHC yang menghasilkan 54 tk dan torsi 68 Nm. Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/10/0...nda-forza-750/    



Quote:



asamboigan
tien212700
feraldi2001
feraldi2001 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
7.4K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan