hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Lama Menjomblo? Mungkin Ini Alasannya!


Agan Sista!

Hidup berpasangan adalah salah satu hal yang cukup menyenangkan, GanSis. Ada sosok yang selalu perhatian, mendukung, dan memberi semangat di belakangmu yang selalu setia setiap saat. Mungkin itu yang akan dirasakan oleh orang-orang yang memiliki pasangan.

Nah, kalau Agan dan Sista merasakan hal yang sama ga?
Atau ternyata GanSis orang-orang jomblo?
Sudah berapa lama kalian jomblo?

Kalau baru sebulan dua bulan normal-normal aja sih. Tapi kalau sudah bertahun-tahun, mungkin GanSis juga bertanya-tanya kenapa kalian bisa menjomblo selama itu. Apakah itu karena pribadimu? Apakah karena faktor fisik? Atau mungkin faktornya adalah hal-hal di bawah ini.



Membatasi Diri



Alasan pertama yang memungkinkan kamu menjomblo terlalu lama adalah lingkungan pergaulanmu yang itu-itu saja, GanSis. Bangun pagi, berangkat kerja, lalu pulang. Siklus hidupmu yang itu-itu saja setiap hari tidak akan membuat dirimu mendapatkan koneksi yang lebih besar. Mungkin Agan dan Sista bisa mencoba untuk memperluas koneksimu misalnya dengan mengikuti organisasi atau komunitas yang sesuai dengan minat diri. Intinya sih buat duniamu menjadi lebih luas. Siapa tau kamu jadi semakin cepat bertemu dengan calon pasangan kamu.


Mudah Menyerah



Kalau Agan dan Sista punya sifat mudah menyerah, ga heran deh kenapa GanSis jomblo. Kalau baru mau PDKT aja udah nyerah, gimana mau dapetin doi jadi pacarmu? Mungkin ada alasannya kenapa GanSis menyerah, tapi kalau GanSis aja gampang menyerah siapa yang mau sama GanSis? Orang-orang pasti menginginkan seseorang yang rela berjuang sebagai kekasihnya. Nanti kalau ada masalah saat kalian sudah pacaran atau berumah tangga, masa GanSis mau nyerah gitu aja? Kalian ga mau berjuang untuk menyelesaikannya?


Kecanggungan Sosial



Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa orang-orang pendiam dan introvert banyak yang jomblo terus GanSis. Gimana ga jomblo, mau ngobrol dan bergaul sama orang-orang baru di sekitarnya aja canggung. Kalau sifat canggung ini sudah mendarah daging dalam pribadi diri seseorang kayaknya akan sulit deh untuk orang tersebut dekat dengan orang baru.


Harapan yang Tidak Realistis



Memiliki pasangan dengan standar tertentu sebenarnya wajar-sajar saja GanSis. Yap! Seminimal-minimalnya seseorang ingin memiliki pasangan yang baik, penyabar, penyayang, perhatian, dan tanggung jawab. Kalau standarnya seperti itu sih wajar-wajar saja. Berbeda ceritanya kalau GanSis menuntut pasangan akan suatu hal yang berlebihan dan menjadi sempurna. Kalau GanSis ga realistis, gimana mau dapat pacar yang real dalam kehidupan nyata?


Sikap Diri



Hal terakhir yang juga menjadi alasan Agan dan Sista menjadi jomblo adalah sikap dirimu, GanSis. Kalau GanSis merupakan orang dengan pribadi yang selalu menyalahkan orang lain, maka tak heran kalau orang-orang akan menjauhimu. Daripada menyalahkan orang lain, lebih baik GanSis meminta maaf atas kesalahanmu dan intropeksi diri.



Itu dia beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dirimu menjadi jomblo. Lebih baik, Agan dan Sista mulai intropeksi diri dan rubah sikapmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik ya. Oh iya, pokoknya Agan dan Sista jangan khawatir tidak bertemu jodoh ya.

Ingat!

~ Jodoh pasti bertemu... ~
(nyanyi lagu Afgan)



SUMBER
tata604
aldysadi
kudanil.la
kudanil.la dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan