Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aioyupsAvatar border
TS
aioyups
Hati2 petugas PLN mengancam dan membohongi pelanggan (waspadalah)
Spoiler for "oknum pln penipu":

Kemaren sodara ane kedatangan petugas pln yg ternyata menipu. Hati2 kepada agan dan aganwati jangan membuka pintu dan membiarkan org/petugas manapun masuk tanpa niat dan prosedur yg jelas.

Jadi kronologisnya gini. Sodara ane dinyatakan telat bayar pln, sebenrnya bukan krn kesengajaan tp krn transaksi pembayaran online yg gagal, jd setelah bayar dia ga ngecek2 lg. Singkat cerita pembayaran oktober dinyatakan telat dan petugas PLN datang utk memutuskan aliran listrik.
Sodara ane krn memang bukan kesengajaan jd pada saat itu jg langsung melakukan pembayaran secara online dan statusnya sudah dicek terbayar oleh org pln tsb. Nah permasalahannya timbul disini, krn sipetugas bersih keras tetap melakukan pemutusan. Dan parahnya lagi dia mau potong kabel listriknya. ya potong kabel listrik induk, bukan segel mcb.
Jelas ini menyalahi prosedur krn telatnya baru 2 minggu. Org pln tersebut berdalih bapak udah nunggak 2 bulan padahal sebenernya hanya 1 bulan aja krn yg november blm telat krn msh tgl 6. Jd sipetugas pln ini memaksakan bilang nunggak 2 bulan dan kabel hrs dipotong. Masalah udah bayar atau blm dia ga mau tau krn dia katanya cuma datang dan motong kabel, utk nyambung lg ya urusan pusat.

Singkat cerita si petugas ini maunya pelanggan minta bantuan dia biar ga dipotong. Ya kita semua taulah maksudnya minta uang kopi lah. Sodara ane ga keberatan sih itung2 amal, ya akhirnya dia ngasih 50rb buat uang kopi.
Tp setelah itu bukannya beres malah tambah beberapa kejadian yg bikin dia jengkel, spt :
1. Si petugas bertopi kuning itu malah minta nambah alasannya klo dia berhasil potong kabel dpt insentifnya lbh gede dan bla3..... walau pada akhirnya temannya yg satunya lg ambil duit tsb tp ini bikin sedikit jengkel.
2. Selang 1 jam setelah petugas itu pergi, ternyata ada petugas lain yg dtg buat menagih hal sama. Tentu aja sodara ane ga mau buka pintu krn merasa ga ada tunggakan dan urusan udah kelar. Utk kali ini petugasnya stelah cingcong dikit mungkin sadar diri kali akhirnya pergi sendiri. Tp ini bikin tambah jengkel, rasanya spt mau diperas.

Pesan moralnya adalah......
+ Jgn sekali-kali ksh masuk petugas manapun termasuk yg berseragam klo blm tau asal usul dan tujuannya krn bisa jd penipu. telepon dulu ke kantor pusat, pastikan kebenarannya, petugas pun akan lbh segan nipu2.
+ jangan kasih tips atau uang kopi ke petugas, krn bukannya bertrima kasih tp justru ente malah bisa dijadikan sasaran pemerasan.
+ Apapun masalah yg dihadapi tetap tenang dan aktifkan video utk barang bukti, krn ane yakin klo kabel itu sampe dipotong pasti ntar ada petugas yg dtg dgn alasan perusakan alat pln. Jd apapun yg dikerjakan petugas harap divideokan sbg barang bukti.


ane share dimari supaya setelah ini jgn ada lg korban dr petugas yg tamak, udah dikasih hati masih minta jantung. Menurut para kaskuser petugas kayak begini bagusnya diapain ya.
emoticon-Cool
Diubah oleh aioyups 07-11-2020 10:39
0
686
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan