CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jika Joe Biden Menang, Ini Proyeksi Nasib Indonesia di Bawah 'Cengkeraman' AS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa3415c10d2951a274d8674/jika-joe-biden-menang-ini-proyeksi-nasib-indonesia-di-bawah-cengkeraman-as

Jika Joe Biden Menang, Ini Proyeksi Nasib Indonesia di Bawah 'Cengkeraman' AS

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
Klu biden yg menang , itu anaknya punya konsesi (hadiah dr Beijing) lwt pengusaha Jonathan li.

Sewaktu biden jd wapres ,dlm tripnya ke Beijing ,..hunter sama anaknya hunter (cucu nya biden)IKUT dlm rombongan

profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh softcoreman
kurang seru pilpresnya, gak ada tadpole (cebong) and bat (kampret)
hahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biden menang, rizik pulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 2 lainnya memberi reputasi
Semoga perang dagang habis lo. Ekonomi bakal meroket lagi lol.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Wan halte juga cm 1 periode

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
"... di Bawah Cengkeraman AS"

judulnya kok kayak menggambarkan bahwa Indonesia bergantung banget sama AS ya

mungkin terjemahan dari berita luar, bunyinya mungkin seperti "... Under America's Grasp" atau semacamnya. nggak bisa disalahkan, kadang media memang terkesan tidak netral.

yah bagaimanapun, kita memang punya relasi dengan AS tapi kita juga nggak boleh terlalu bergantung sama mereka. siapapun presidennya, tetap nggak boleh sepenuhnya tergantung sama mereka. ingat, jangan sampai kita "dijajah" mereka.

*kabarnya saat ane komen begini Biden menang menurut Exit Poll, sementara hasil pencarian Google mengabarkan Biden unggul 264 vs 214 Trump.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw lbh demen trump yg menangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kalo Trump menang lagi, trus apakah Biden akan jadi mentri pertahanan gan ?? emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Dari dulu juga Indonesia sudah banyak yang kecengkram dari segi ekonomi.. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kalau biden jadi presiden siap2 aj produk cina menjadi semakin menjadi - jadi.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
intinya

trump tidak anggap indonesia penting penting amat, urus urusan negaramu sendiri, kami sendiri udah kerepotan sama covid, gitu kurang lebih isi pikiran trump soal indonesia

biden sebaliknya, masih menganggap dirinya penguasa dunia yg harus mengayomi dunia, termasuk indonesia

trump unggul dalam isu isu domestik amerika, pokoknya white supremacy dech kalo trump itu
biden unggul dalam isu isu internasional amerika, disukai mereka yg merasa bukan white murni dan mereka yang merasa amerika kudu kek avengers yg mengayomi dunia

kalo menurut ane sih, trump bakalan menang lagi, karena amerika sekarang babak belur oleh covid, dan ane yakin warga amerika gak peduli sama dunia, mereka lebih peduli sama kesejahteraan dan nyawa nya sendiri yg gak mau terancam gegara ngurusin dunia. ane yakin warga amerika gak mau resource negara nya kesedot keluar cuma utk ngurusin dunia dan konflik nya, mending duit nya buat domestik amerika sendiri, dan trump cocok disitu. trump berpotensi bikin dollar menguat, biden sebaliknya. trump itu pengusaha sukses, jadi menguatkan nilai dollar udah jadi keahlian dia jauh sebelum ia jd presiden, ia udah jago soal duit. biden itu politisi tulen, pinter ngomong doank tapi praktek lapangan belum teruji kek trump. pilih mana? yang pasti pasti aja (trump) atau yang masih d awang2 (biden) ??

trump banyak yg gak suka, tapi tangan dingin nya sudah diakui dunia, bahkan hater trump sekalipun mengakui itu. biden emang kedengaran nya indah speech nya, tapi apakah realistis di tengah pandemi kek sekarang ini? menurut ane, trump terdengar lebih realistis, biden lebih ke idealis.

tapi gak tau juga deh, politik penuh kejutan soalnya. apapun itu, hasilnya bakalan mencerminkan keinginan amerika di tengah pandemi saat ini.
Jika Joe Biden Menang, Ini Proyeksi Nasib Indonesia di Bawah 'Cengkeraman' AS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamaitsu dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalo ane orang amrik, harus pilih si trump sih, gila ini orang kalo soal bangsanya,


tapi jika kita orang luar ya pasti pilih sebelah.


semoga kelak ada trumpnya indonesia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Reizkyzx dan 2 lainnya memberi reputasi
Seruan rivalitas wowo wiwi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Joe Biden sudah pasti menang lah.

Hukum statistik itu kalau perolehan suara sudah 80+ persen, sudah stabil.

Selama ini Partai Demokrat didominasi kelompok liberal, berpendidikan tinggi (pascasarjana), kurang religius, pro lgbt.

Sedangkan Partai Republik didominasi kelompok konservatis, berpendidikan SMA, sangat religius, anti lgbt.

Makanya presiden dari partai Republik seperti Trump dan Bush itu sangat religius. Makanya juga pernikahan LGBT dilegalkan di zaman Obama.

Demokrat selalu menang di negara-negara bagian yang modern seperti New York, Massachusets (tempat kampus Harvard dan MIT), dan Washington DC. Sedangkan Republik selalu menang di negara-negara bagian yang masih banyak pedesaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
svier dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kl ane rasa biden lbh ok seh drpd trump utk sikon Indonesia skrng...kl mslh HAM, si trump lbh gila lg..mau dibangun tembok pemisah gt
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ah sudahlah.. indonesia bakal tetep ancur sama orang dalem kok
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan areszzjay memberi reputasi
ya setidaknya kao biden menang nih blokir atas huawei dicabut deh tuh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Watak asli belom terlihat. Setelah menjabat baru bisa menilai siapapun presidennya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
urusannya apa?
US sering menjadi biang kerok masalah termasuk di indonesia kok msih belum sadar juga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 3 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di