serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
15 Kolektor dengan Koleksi Paling Unik di Dunia, Ada yang Mau Ngoleksi Juga?


HAI AGAN DAN SISTA!

emoticon-Hai

Di sini ada yang menjadi seorang kolektor? Yup, mengoleksi benda-benda menarik dengan jumlah besar dalam jangka waktu yang lama. Biasanya, yang dikoleksi itu adalah barang-barang unik dan menarik seperti uang lama, perangko, boneka, atau merchandise tokoh kartun atau animasi favorit.

Namun, nyatanya kolektor-kolektor di bawah ini mengoleksi benda yang sangat unik, loh, Gansis. Bahkan koleksi ini mungkin jarang terpikirkan oleh orang lain. Siapa saja mereka? Apa yang mereka koleksi? So, simak thread ane sampai habis, ya.

Cekidot!

šŸ†šŸ†šŸ†

1. Penggaruk Punggung



Seorang dokter kulit asal North Calorina, Dr. Manfred S. Rothstein, mengoleksi ratusan penggaruk punggung. Koleksinya itu terbuat dari plastik, fiberglass, bambu, kuningan, bahkan iga sapi. Lebih menarik lagi, 675 penggaruk punggung yang ia punya, dikumpulkan dari 71 negara.

***

2. Miniatur Kursi



Berikutnya ada Barbara Hartsfield, seorang wanita asal Atlanta yang mengoleksi ribuan miniatur kursi nan mungil dan lucu.

Ia berminat mengoleksi miniatur kursi ketika bekerja di RS. Grady Memorial, Atlanta sebagai psikiater kehamilan. Barbara menggunakan miniatur kursi itu sebagai dekorasi ketika ia mewawancarai pasiennya. Menurutnya, miniatur tersebut akan menimbulkan efek menenangkan ketika wawancara berlangsung.

Hingga detik ini, lebih dari 3000 miniatur kursi yang dikoleksi oleh Barbara.

***

3. Traffic Cone



Gansis pernah melihat kerucut oranye yang dipasang di tengah jalan? Biasanya sebagai pembatas atau penanda bila ada perbaikan jalan. Nah, rupanya ada loh orang yang mengoleksi benda ini. Ia adalah David Morgan, direktur dari Oxford Plastic System, yang berasal dari Burford, Inggris.

Guinness World Records mencatat Morgan sebagai kolektor traffic cone terbesar di dunia. Yaitu, sekitar 500 koleksi yang dikumpulkan dari berbagai negara.

***

4. Si Kolektor Paku



Mr. Richard Jones, kakek asal South Wales ini sudah mulai mengoleksi paku sejak tahun 1960-an ketika ia bekerja sebagai tukang kayu. Mr. Jones mengaku memiliki 3000 koleksi paku, angka terbesar hingga detik ini, yang ia kumpulkan dari seluruh dunia. Bahkan di antaranya ada yang berasal dari zaman Romawi.

***

5. Maniac Coca Cola



Davide Andreani, pria asal Italia, sudah mengumpulkan kaleng Coca Cola sejak berusia 5 tahun. Sebagian di antara koleksinya itu adalah Coca Cola limited edition yang ia dapatkan ketika mengikuti perjalanan bisnis dengan ayahnya di Eropa. Bahkan beberapa di antaranya terbuat dari emas dan perak.

Sejauh ini, Davide sudah mengumpulkan 10.558 kaleng Coca Cola yang ia kumpulkan dari 87 negara.

***

6. Item Ayam



Di Amerika Serikat, pasangan suami istri, Cecil dan Joann Dixon, menjadi kolektor benda berbentuk ayam terbanyak di dunia. Keduanya sudah mengumpulkan lebih dari 6.505 item benda berbentuk ayam, yang sudah dikumpulkan selama 54 tahun.

***

7. Bra



Selanjutnya ada Chen Qingzu. Pria asal Cina Selatan ini sudah mengoleksi lebih dari 5000 bra dalam kurun 20 tahun terakhir. Berbagai bentuk, ukuran, dan warna bra yang ia kumpulkan itu, bertujuan untuk mengingatkan wanita akan kesehatan payudara mereka.

***

8. Fake Food



Di Jepang, ada seorang wanita yang gemar mengoleksi fake food, yaitu makanan palsu yang terbuat dari plastik. Ia adalah Akiko Obata. Ia sudah memulai hobinya sejak berusia 10 tahun. Sekarang, lebih dari 8000 fake food sudah ia kumpulkan. Btw, yang paling digemari oleh Akiko adalah fake food yang bentuknya paling realistik, yang terlihat menggiurkan sehingga kita tertarik untuk memakannya.

***

9. Bulu Pusar



Guiness World Records telah menetapkan Graham Barker, pria asal Australia, sebagai kolektor paling unik di dunia. Ketika orang lain ingin mengumpulkan benda unik dan antik, Barker malah memilih untuk mengoleksi bulu pusarnya sendiri. Setelah dua puluh enam tahun memulai mengoleksi bulu pusar, Barker berhasil mengumpulkannya hingga seberat 22,1 gram.

***

10. Dadu



Kevin Cook berhasil memecahkan rekor dunia untuk koleksi dadunya yang sangat banyak. Yaitu sebanyak 35.000 dadu yang terdiri dari berbagai bentuk, bahan, warna, dan daerah asal. Ia sudah mulai mengoleksi dadu sejak tahun 1977, karena menurutnya dadu itu sangat keren, makanya ia tertarik untuk mengoleksi.

***

11. Penghapus



Seorang wanita asal Jerman bernama Petra Engels, dinobatkan sebagai kolektor penghapus terbesar di dunia. Sudah mulai mengoleksi pada tahun 1981, hingga detik ini sudah terkumpul 19.571 lebih penghapus. Penghapus-penghapus itu ia kumpulkan dari 112 negara yang berbeda.

***

12. Kantong Muntah Maskapai



Buat yang sudah biasa ikut penerbangan, pasti sudah gak asing lagi dengan barf bag atau kantong muntah di pesawat. Nah, ternyata ada loh orang yang tertarik untuk mengumpulkan kantong ini. Ia adalah Niek Vermeulen. Ia sudah memegang rekor dunia sejak tahun 1986 dengan 3.700 kantung muntah dari 800 maskapai berbeda dan 10.000 kantung cadangan lainnya. Bahkan ia juga memiliki kantung muntah dari pesawat ulang-aling NASA Columbia.

Oiya, buat Gansis yang tertarik untuk melihat koleksinya, bisa kunjungi Museum Guinness di Orlando dan Las Vegas. Sebab, sebagian dari koleksinya dikumpulkan di sana.

***

13. Botol Susu



Seorang mantan pengantar susu berhasil memecahkan rekor dunia dengan mengoleksi 15.000 botol susu. Ia adalah Paul Luke, si penggila susu asal Corringham. Luke sudah mengumpulkan botol susu tradisional dari masa ke masa. Beberapa di antaranya, ada yang berasal dari tahun 1800-an. Itu ia dapatkan dengan cara bertukar koleksi dengan kolektor lain.

***

14. Gaun untuk Istri



Pria berikut ini sangat menyayangi istrinya. Sehingga ia berniat untuk mengoleksi 55.000 lebih gaun yang ia dedikasi untuk istrinya tercinta. Namanya Paul Brockman, mengaku jatuh cinta kepada istrinya ketika bertemu di lantai dansa. Menurut Paul, saat itu istrinya memakai gaun paling cantik (di pesta) itu sehingga ia langsung jatuh cinta. Berikutnya, setelah menikah, Paul selalu membelikan gaun-gaun cantik untuk wanita kesayangannya itu.

Duh, ciwi jomblo jangan iri, ya! Hehe.

***

15. Ponsel



Terakhir ada kolektor ponsel tua terbanyak di dunia. Ia adalah Carsten Tews, pria asal Jerman yang sudah mengumpulkan 1.563 buah ponsel tua.

šŸ†šŸ†šŸ†

Nah, gimana tuh tadi, Gansis? Unik-unik semua 'kan? Apakah ada di antara Gansis yang berniat untuk menjadi kolektor juga?

Itulah thread ane kali ini. Semoga menghibur dan menambah pengetahuan.

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by : serbaserbi.com
Gambar : Google image
Sumber : 1, 2, 3, 4

emoticon-Cendol Gan

Thanks For Reading





Diubah oleh serbaserbi.com 03-11-2020 13:05
marikemana
mapaygawir
yusuf2210
yusuf2210 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
9.6K
295
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan