Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
Kenapa Anggota TNI Mudah Sekali dipukul Sipil
Hello gansis balik lagi di threat ane, semoga gansis dalam keadaan sehat. Kali ini ane mau bahas tentang pengeroyokan dua anggota Dua anggota TNI dari Kodim 0304/Agam oleh klub motor gede Harley Davidson Owner Grup (HOG) Siliwangi Bandung, Jawa Barat.
Kenapa Anggota TNI Mudah Sekali dipukul Sipil
Sumber

Pengeroyokan tersebut terjadi pada Jumat 30 Oktober 2020 saat anggota klub itu melakukan tur di Bukittinggi, Sumbar. Kejadian ini sangat disayangkan sekali mengingat pemukulan terhadap anggota TNI bukanlah hal yang pertama kali terjadi.

Anggota TNI adalah orang orang yang terlatih dan dilatih dengan keras baik secara fisik maupun secara mental, fisiknya sudah pastilah kuat apalagi mentalnya. Tubuh Anggota TNI dipukul mungkin itu sudah biasa dan ane pikir satu dua pukulan dari orang sipil tidak dengan mudah menjatuhkannya tapi kenapa akhir akhir ini sering terjadi anggota TNI menjadi korban pemukulan dan seolah olah anggota TNI tersebut tak berdaya dan kalah.

Berikut analisis ane kenapa anggota TNI mudah sekali dipukul oleh orang sipil padahal mereka adalah orang orang terlatih.

1. Bukan lawannya
Orang sipil sudah tentu bukanlah lawan yang seimbang untuk seorang tentara yang terlatih, seorang tentara sudah biasa dipukul saat latihan tentu bukan suatu masalah mendapat satu dua pukulan berbeda dengan orang sipil pasti langsung terkapar.

2. TNI kuat bersama rakyat
TNI sudah sejak dari dulu menjadi kebanggan rakyat Indonesia, TNI selalu mendapat kepercayaan dan baik dimata rakyat. Tentu hal itu tidak ingin dirusak maka ketika ada masalah dengan rakya anggota TNI memilih mengalah karena memang TNI kuat bersama rakyat.

Mungkin itu adalah beberapa alasan kenapa tentara mudah diserang oleh sipil. Hal ini menjadi pelajaran bagi kita dan bahan instropeksi diri. Melakukan cara cara kekerasan tidaklah membuat orang kagum, tetap rendah hati diatas langit masih ada langit. Semoga kedepan tidak terjadi lagi tindakan tindak seperti ini lagi biar gimanapun TNI adalah kebanggan Indonesia yang disegani negara negara di dunia. Kalau kita melecehkan TNI tentu sama saja merendahkan TNI dimata dunia.

Maju terus TNI ku....

Bonus hot hot
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan