Jakban805Avatar border
TS
Jakban805
Daftar Timses dan Buzzer Jokowi yang Diangkat Jadi Komisaris BUMN


Jakarta - Belakangan ini para pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di masa kampanye mendapat tempat istimewa di BUMN. Mereka diangkat menjadi komisaris di perusahaan pelat merah oleh Menteri BUMN Erick Thohir.
Setidaknya sudah ada 13 orang pendukung Jokowi yang diangkat sebagai komisaris BUMN. Yang paling baru diangkat adalah Kristia Budiyarto sebagai Komisaris Independen PT Pelni (Persero). Berikut daftarnya:

1. Rizal Malaranggeng
Politisi Partai Golkar ini diangkat sebagai komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) pada Juni 2020 lalu. Adik Andi Malaranggeng ini tercatat sebagai penugasan khusus dalam tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf.

2. Lukman Edy
Lukman menjabat sebagai wakil komisaris utama merangkap komisaris independen PT Hutama Karya (Persero). Politikus PKB ini sebelumnya wakil direktur saksi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

3. Zulnahar Usman
Mantan bendahara umum Partai Hanura ini ditunjuk sebagai komisaris PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) pada Februari 2020. Ia sebelumnya pernah menjabat direktur logistik & APK dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

4. Arya Sinulingga
Arya saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri BUMN. Arya yang merupakan komisaris PT Inalum (Persero) pernah menjadi juru bicara tim kampanye Jokowi.

5. Arif Budimanta
Politisi PDI Perjuangan ini kini menjabat sebagai komisaris PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BBRI). Sama dengan Arya, ia sempat jadi juru bicara tim kampanye Jokowi.


6. Irma Suryani Chaniago
Irma menjabat sebagai komisaris independen PT Pelindo I (Persero) sejak 20 April 2020. Mantan politikus Partai Nasdem ini juga pernah menjadi juru bicara tim kampanye Jokowi.

7. Dudy Purwagandhi
Dudy saat ini menjabat sebagai komisaris PT PLN (Persero). Namanya tercatat sebagai wakil bendahara III Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

8. Fadjroel Rachman
Juru bicara Presiden Jokowi ini sekarang menjabat komisaris PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT). Pada tahun 2014 lalu, Fadjroel mengaku tim media media sosial untuk Jokowi-JK.

9. Andi Gani Nena Wea
Presiden Konfederasi Sertikat Pekerja Seluruh Indonesia ( KSPSI ) Andi Gani saat ini menjabat sebagai presiden komisaris PT PP (Persero) Tbk (PTPP). Pada 2014 lalu, ia mendeklarasikan dukungannya terhadap Jokowi mewakili elemen buruh.

10. Ulin Ni'am Yusron
Ditunjuknya Ulin sebagai komisaris ITDC menjadi sorotan belakangan ini. Ulin sendiri dikenal sebagai pegiat media sosial pendukung Jokowi. Ia juga pernah menjadi sorotan ketika menyebarkan data pribadi seseorang yang semula dia duga sebagai pria yang mengancam penggal Jokowi. Ternyata tuduhannya salah.


11. Eko Sulistyo
Penunjukan Eko sebagai komisaris PLN baru-baru ini juga membuat publik heboh. Eko diketahui merupakan tim pemenangan Pilpres Jokowi-JK pada 2014. Namanya tercatat sebagai salah satu tim relawan. Tak hanya itu, ia juga pernah menjabat sebagai deputi IV Kantor Staf Presiden.

12. Dyah Kartika Rini
Terbaru yang menyita perhatian ialah diangkatnya Dyah Kartika Rini sebagai komisaris independen Jasa Raharja. Dyah Kartika Rini sebelumnya dikenal sebagai Koordinator Jokowi Advanced Social Media Volunteers alias Jasmev. Dia juga merupakan relawan Jokowi dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta di 2012 dan Pilpres 2014.


13. Kristia Budiarto
Pria yang akrab disapa Kang Dede itu diangkat menjadi Komisaris Independen PT Pelni (Persero). Kang Dede dikenal sebagai influencernya Jokowi.

Dalam salinan surat Keputusan Menteri BUMN disebutkan bahwa posisi Marwanto Harjowiryono selaku Komisaris digantikan oleh Iwan Taufiq Purwanto dan Widodo Hario Mumpuni selaku Komisaris Independen digantikan oleh Kristia Budiyarto.

Sumur: https://finance.detik.com/berita-eko...-bumn?single=1


Iri Bilang Boss.!!emoticon-Ngacir
BuzzeRp Kaskus Dapet Jabatan Apa.?!emoticon-Ngacir
kakekane.cell
Voor
rizaldi.sarpin
rizaldi.sarpin dan 9 lainnya memberi reputasi
8
6.5K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan