Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Tipe Penggunaan Ponsel yang Kurang Bijak, Mending Hindari Gan!

Sebagian besar orang saat ini mempunyai smartphone yang digunakan untuk media informasi dan media komunikasi mereka. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan smartphone, mulai dari telepon, berkirim pesan, internetan, dan main game. Karena banyak hal yang bisa dilakuin dengan smartphone, orang – orang sekarang cendrung bergantung dengan smartphone. Makanya gak heran ada beberapa cara penggunaan ponsel yang sebenarnya kurang bijak untuk dilakuin, dinilai kurang bijak karena bisa berdampak negatif bagi si pengguna:

Pake smartphone saat lagi dicas

Tipe Penggunaan Ponsel yang Kurang Bijak, Mending Hindari Gan!

Kebiasaan ini pasti sering kita lihat GanSis, apalagi mereka – mereka yang sukamain game. Ini sebaiknya dihindari, karena kebiasaan seperti ini tidak baik untuk peforma baterai ponsel. Baterai bisa cepat rusak dan tingkat ketahanannya jadi berkurang. Buat Agan dan Sista yang masih sering main game lewat handphone sambil ngecas, mending hentikan mulai sekarang, itu pun kalau kalian mau ponselnya berumur panjang.

Main handphone sambil berkendara

Nah, kalau kebiasaan ini harus dan wajib untuk dihindari GanSis. Karena kalau sampai ini menjadi kebiasaan kalian, maka akan sangat berbahaya. Pihak kepolisian pun melarang berkendara sambil main handphone. Bakalan ada tindakan penilangan jika ada orang yang main handphone sambil berkendara. Kalau rasanya emang penting, mending berhenti dulu untuk melihat smartphone GanSis.

Pasang aplikasi berbayar dari sembarang tempat secara gratis

Bagi pengguna gratisan, mencari aplikasi atau game berbayar secara gratis sudah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan. Namun hal tersebut sebenarnya kurang bijak, bisa jadi aplikasi tersebut sudah tercemar virus yang dapat menyerang perangkat. Kalau emang gak mau membayar, lebih baik menggunakan versi aslinya. Jangan memaksakan menggunakan versi premium jika masih memiliki jiwa gratisan.

Tidak menggunakan pelindung layar

Tipe Penggunaan Ponsel yang Kurang Bijak, Mending Hindari Gan!

Teknologi di ponsel zaman sekarang emang udah sangat canggih GanSis. Gak hanya kamera, prosesor, dan baterai, layar smartphone juga ditopang dengan teknologi yang mumpuni. Layar yang berteknologi tinggi biasanya tidak mudah tergores. Tapi meskipun demikian, bukan berarti layar tersebut gak punya kelemahan GanSis, apalagi kalau udah ketemu ama pasir dan debu. Oleh karena itu sangat disarankan untuk tetap menggunakan pelindung layar, meskipun layarnya udah berteknologi canggih.

yeremia3009
dhinyzfrn
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan