CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nggak Banyak yang Tahu! Ternyata Ada Teknologi Canggih Ini, Dibalik E-KTP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa1f5e6a2d19553917f1459/nggak-banyak-yang-tahu-ternyata-ada-teknologi-canggih-ini-dibalik-e-ktp

Nggak Banyak yang Tahu! Ternyata Ada Teknologi Canggih Ini, Dibalik E-KTP

Nggak Banyak yang Tahu! Ternyata Ada Teknologi Canggih Ini, Dibalik E-KTP

Halo gan/sis kembali lagi di thread ane, dan kali ini ane mau nge-bahas tentang apa sih teknologi di balik E- KTP yang kita punya, karena banyak banget orang yang nggak tahu ngape ktp lama di ganti dengan ktp yang baru. 

Nah usut ane usut ternyata dibalik E-KTP yang kita punya tu ada teknologi yang nama nya tu bio-metrik, ada yang tahu bio-metrik nggak gan/sis? bio-meterik itu sebuah metode auntentikasi yang digunain buat memindai sidik jari, iris mata, tanda tangan digital, pemindai wajah buat megindentifikasi siapa ente.

Dan tak hanya biometik, setiap E-KTP tu ada chip yang tersembunyi, chip itu letak nya ada didalam dibalik ktp, chip itu berbasis mikroprosesor dengan memori 8 kb. Apasih fungsinya chip nya? fungsinya tu buat nyimpan data diri ente yang tadi ane bahas di awal.

Nggak Banyak yang Tahu! Ternyata Ada Teknologi Canggih Ini, Dibalik E-KTP

kemudian juga ada blanko atau smard card atau bisa dibilang bentuk dari kartu itu sendiri. ktp yang baru kan kalau dilihat seperti lapisan kaca, nah itu dibuat dari bahan khusus yang mampu bertahan di suhu yang ekstrim 15-70 drajat celcius, nama bahan nya tu polyethylene terephthalate glycol, ribet baget sih nama nya, ya pokok nya itu lah gan/sis. Nah itu adalah tenologi yang ada di balik E-KTP.

Nggak Banyak yang Tahu! Ternyata Ada Teknologi Canggih Ini, Dibalik E-KTP

Oh iya sekedar mengingatkan buat agan/sis jangan terlalu percaya sama orang yang pinjam KTP ente, jadi ane punya temen nie, dia kecelakan nyerempet pengendara motor lain gitu, terus temen ane di minta ninggal ktp nya buat jaminan buat ganti rugi karena dia gak bawa uang. Nah dia tu juga di suruh pegang ktp dan di foto ama orang yang dia serempet.

singkat certia dia besok nya di tebus tu ktp dan bayar kerusakan motor bapak nya, dan setelah 1 bulan kemudian, temen ane tu di datangi kayak dept colertor pinjaman online gitu, usut di usut karena dia gak ngerasa pinjam pinjaman oline juga, dia inget ternyata bapak yang dia srempet itu gunain ktp nya buat pinjaman online gitu gan sis. emank maksud orang tu gak ada yang tahu, jadi hati-hati yak.



sumber: ulasan pribadi
sumber refrensi:link

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novaajinugroho
Halaman 1 dari 4
Canggih
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo mau liat chipnya tinggal ente terawang aja pake flash hape
Kartu SIM yang baru juga udah pake chip, letaknya ada di atas foto kita tepat di logo Polri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Nambah wawasan ni gan..
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap infonya.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo hp nya punya nfc tinggal pake aplikasi nfc reader aja, ntar kalo udh di scan ktp bakal muncul foto dan berati itu ktp udah ada chipnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bukannya pinjol harus foto wajah dari semua sisi ya
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
"percuma" canggih, kalo lagi ngurus apa" KTP-nya masih difotocopy.. harusnya tap scan aja emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kukuhsyafrudin dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg bagian ini nice inpo gan "jangan terlalu percaya sama orang yang pinjam KTP ente"
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow pan udah jaman digital emoticon-Cool
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sudah tahu, Gan
Tapi fungsinya apa?
Ane mau lihat datanya, dienkrip.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
wah bening juga mbak Meritha Vridawati emoticon-Salam Kenal
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Canggih... bisa buat ganjel pintu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
oalah ane baru tau nih, ktp bukan hanya sekedar ktp. nice thread!
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wihh mantapp,
btw kasian itu e-ktp cewe yang jadi pemanis halaman thread, alamatnya ketauan, disensor ah min emoticon-Big Grin
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sampai skrng KTP ane ma adik masih yg lama. Pdhal tinggal di Jkt tp selalu alasan blangko ktp abis. Kata tmn ane kl sblm nya pernah ikut foto di keluarahan tgl lgsg datang ke Dukcapil aj, itu bs lgsg jd hari itu. Jd jgn harapin RT / kelurahan setempat kl ga mau ksh duit ke mereka.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane malah gak tau kalau sudah ada chip nya gans, baru tahu sekarang wakkaka. Ane kira sama kaya ktp yang lama, habis masa aktifnya kalau yang lama ya dibuang, mana gunanya buat sewa komik lagi
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah mantap ya gan, kita harus menjaga dan merawat ektp kita biar aman dan nyaman..ribet urusan kalau hilang gan..
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane hapal betul dengan bio-metrik karena sudah jauh2 urus eKTP sampe sana alat bio-metrik rusak emoticon-Cape deeehh
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dah bs jd emoney jg paling ga kaya sim yg baru
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Secanggih itu ya, ktp ane kemaren kecelup kopi kira kira rusak gak ya chipnya wkwk
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di