CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ukhti Bar-Bar Mulai Gentayangan Di Media Sosial, Berhijab Sambil Dugem
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f939d5ba727685f3c0ce01a/ukhti-bar-bar-mulai-gentayangan-di-media-sosial-berhijab-sambil-dugem

Ukhti Bar-Bar Mulai Gentayangan Di Media Sosial, Berhijab Sambil Dugem

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
Selama ga minum alkohol dan nge drug sich mngkin gpp ya. Tpi biar orang2 yang ahli soal itu yang menilai dach.
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow emang guwe pikirin emoticon-Cool
profile-picture
ninipara memberi reputasi
Boleh gak sih kita bermain senejak di trmpat yang salah.
Terkadang ketika kita melakukan hal yang benara saja masih di pandah salah.

Apakah hidup ini hanya memandang tanpa melihat isi sebenarnya?
namanya juga manusia, selalu abu2 ngga pernah jadi hitam atau putih..kecuali nabi
#Utkhti jg punya nafsu
Dulu hijab itu menunjukkan ahlak wanita.
Tp sekarang beda
Penyebabnya adalah orang terlalu terpesona dengan hijab tapi, tidak peduli dengan ahlak
ya namanya juga manusia
tempatnya khilaf emoticon-Big Grin
:insert meme Patrick:
Nanti dikenthood nangis emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh campletos
yaudah si bodo
Di Twitter banyak kok para ukhti pake nyedot es krim plus dildo an ama lg ngentiaw...

ajib banget dah...lihai tenan
Diubah oleh nevertalk
Adem bener ya akhi emoticon-Hammer2
jadi inget lagunya iwan fals di penggalan ini

"Masalah moral, masalah akhlak
Biar kami cari sendiri
Urus saja moralmu, urus saja akhlakmu"
Yah kelakuannya minus 🙄
enak kan budaya tapir enak kan bisa dugem
makanya jangan munapik jadi orang
jilbaber tak tau malu
emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue ga bisa komentar lah, wkwk gue juga bukan panitia surga.
Jadi salah kafir dong?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Knp harus pke hijab kalau ketempay bgitu 🙄 mksudy apa ya ngehina kah? Atau buat bercanda.
Konyol bget..

Org hijab belom tentu baik. Dan yg gk berhijab belom tentu gk baik.

Kalau gue ke diskotik dilepas..
Tpi dlu jaman gue kuliah sekali2nya dan gk nyoba2 lagi gue masuk. Cmn penasaran aja gue.
Intinya byk kok yg berhijab tpi pada open BO. Cmn org bodoh dan gak tahu sopan santun org bgini. Bergaya gak sesuai tempat.
Dan yg nyinyir msalah agama dan dosa cmn org paling suci 😛.
Dosa urusan org masing2 nti yg nanggung akibatnya cmn org tu sndri. Cukup nasehatin gk bisa dikasih tahu ya udh.
Trsrah dia.
profile-picture
fikarzz memberi reputasi
Ampun Neng Jagooo
Ya adaptasi aja. Gak usah kagetan kalo d tempat dugem ada cewek hijab. Toh dia manusia biasa, pakaian ya pakaian aja, g perlu d anggap suci.
kalo pandangan ane sendiri, mengenakan hijab itu bukan semata-mata menutup aurat aja, tetapi ada tanggung jawab yg harus diemban juga...

tanggung jawab apa? hijab adalah representasi value islam yang dipegang oleh seorang muslim. dengan mengenakan hijab, mau tidak mau ia juga bertanggung jawab atas value islam yg ia representasikan, seperti tidak mabuk-mabukan, menjaga diri dari kemaksiatan, dst. kasarannya ada sebuah peran & harapan sosial dari masyarakat yg harus dijalankan, ketika seseorang mengenakan hijab. jadi kurang pas ya, kalau ada yg mengatakan:

"salahkan oknumnya, bukan hijabnya", karena yaa antara hijab dan penggunanya adalah satu kesatuan... tidak bisa semata-mata direduksi

pada akhirnya ya gak heran, kalau masyarakat memberikan stigma ketika seorang hijabi muncul di tempat-tempat dugem. karena keberadaan value dari hijab itu sendiri rasanya kurang pas jika dimunculkan di tempat yang 'riskan', kayak 'bukan tempatnya gitu lho'

ini bukannya ane menyudutkan pengguna hijab ya, tapi ane pingin mengajak refleksi aja... dengan kita menggunakan atribut keagamaan, ada sebuah tanggung jawab yang kita emban, dan mau tidak mau kita merepresentasikan value agama kita kepada masyarakat. jangan sampai agama tadi menjadi tercoreng, karena perilaku kita yang kurang pas emoticon-Malu (S)
Diubah oleh danluk
Halaman 8 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di