CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Memakai Jam Tangan Sebaiknya di Sebelah Kanan Atau Kiri?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a2da282d4953ffc2756dd/memakai-jam-tangan-sebaiknya-di-sebelah-kanan-atau-kiri

Memakai Jam Tangan Sebaiknya di Sebelah Kanan Atau Kiri?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 11
gue sih kiri karena dah biasa aja... gue pake jam tangan hampir setiap hari... gue bilang setiap hari bukan kalo keluar aja, tapi dirumah juga pake, tapi biasanya kalo dirumah modelnya gue ganti yg agak kecilan diameternya supaya nyaman dan gak takut baret2... gue lepas jam tangan hanya klo mau tidur, mandi sm berakemoticon-Big Grin
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dulu waktu kecil ane pake jam disebelah kanan
entah knp smp pindah ke kiri emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo bingung pake di dua tangan sama 2 kaki sekalian emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
mau di kanan atau dikiri ga masalah, asal jangan ditengah aja
Dl pake di tangan kanan, kt tmn "dikiri dong masa tar lg salaman mo liat jam tangan kan ribet"
2 minggu kemudian, dia pake jam tangan dikanan jg, krn kesel ane salamin sambil gegayaan liat jam tangan, niatnya nyindir wkwkwkkw

Mau kiri mau kanan, senyaman kalian sih sebenarnya. Gada yg bener dan salah sih kykny
Kalau ane lebih nyaman pake di tangan kiri emoticon-Jempol
lebih seru pakai di pergelangan tangan dan pergelangan kaki
kalau yg golongan pake kanan kiri gimana? emoticon-Ngakak

kanan yg ada buahnya kalo kiri yg ada robotnya emoticon-Ngakak
Pake di kiri, ga suka diliatin orang jamnya kalo lagi pegang hp pakai tangan kanan.
Kalo cebok gapapa kena dikit soalnya jamnya bisa nyelem tinggal semprot

emoticon-Goyang
Sebelah kiri biasanya
kalo ane masih mengandalkan bayangan matahari, jam pasir dan almanak dinding
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
Menurut ane, Klo pria pake jam tangan sebelah kanan kepribadiannya agak cuek tp tdk egois, kalem, gk banyak omong, smart, punya wawasan yg luas. Klo pake jam sebelah kiri sih secara umum tdk bs ditebak.
Diubah oleh amoeba69
ane ga demen make jam tangan
gara2 strapnya bikin kulit ane gatel2 emoticon-Frown
apa gara2 selalu make jam murahan ya ? emoticon-Malu (S) emoticon-Hammer2
Ribed, sekarang dah da hp
Ane dikanan, Soalnya lefty
Lha, jadi alesan TS pk jam di tangan sebelah kanan supaya gak repot lepas2 jam klo mo boker..? emoticon-Confused

Ane klo boker malah gak pake2 jam...biar bokernya bs lebih konsen gak diuber2 waktu emoticon-Big Grin
sebenarnya ada makna kenapa jam tangan digunakan di tangan sebelah kiri, rata-rata manusia (80%) beraktifitas selalu menggunakan tangan sebelah kanan, makan, minum, menulis ambil barang dsb, dikarenakan tangan kanan yang super "sibuk" ini maka baiknya jam tangan di sebelah kiri, di tangan yang "jarang" digunakan.

Lho kenapa kiri? ya contohnya kita sedang menulis sesuatu dan saat itu butuh melihat jam berapa sekarang tanpa harus menghentikan kita menulis, kita hanya perlu menggoyangkan tangan kiri,

lalu ketika menyetir, tangan kanan yang paling aktif kan? tangan kiri biasanya hanya diam di handle Gear.

Juga meminimalisir cedera di tangan kanan, karena tangan kanan kita yang sibuk, cedera karena jam tangan juga semakin besar.

Dari segi estetika juga, ketika berjabat tangan tidak mengesankan kita "Sombong"... "nih jam tangan gw rolex 1 M lho, lo liat dulu dong"


Tapi balik lagi, mana nyamannya seseorang tersebut memakai jam tangan, tidak ada aturan baku
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Ane pake di kiri gan. Lebih enak aja pakenyaemoticon-Ngakak
Kiri Gan..

Entah knp alasannya, dah terbiasa dari kecil...
emoticon-Cool
ane sih di sebelah kanan, soalnya klo dikiri ntar cebok kena jam nya sayang gan emoticon-Malu (S)
Halaman 5 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di