- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Otomotif
Motor Aprilia 150 Yang Dibuat Di China, Bentuknya Aneh Tapi Berani Lawan Motor Jepang


TS
Odleva
Motor Aprilia 150 Yang Dibuat Di China, Bentuknya Aneh Tapi Berani Lawan Motor Jepang
Bagi yang belum tahu, Aprilia juga memiliki lineup motor kelas entry loh. Motor tersebut ada di kelas 150cc, dan kalau kita bandingkan dengan rival satu kelasnya, motor ini saingannya adalah R15, CBR150 dan Suzuki GSX-R150.




Referensi : iwanbanaran.com(6/5/2020).
Seperti yang banyak orang tahu, Aprilia terkenal dengan motor-motor gedenya. Motor yang mereka produksi rata-rata merupakan segmen motor sportbike kelas 500cc keatas. Karena ingin melebarkan sayap, maka Aprilia coba untuk memproduksi motor kelas entry 150cc namun segmen ini bukan sepenuhnya mereka yang menghandle.

Jadi Aprilia menggandeng pabrikan China untuk membuat motor kelas entry, sehingga proses produksi dan developer motor semuanya ada di China bukan di Italy.
Dan produk hasil kerjasamanya dengan pabrikan China Zongshen ini bernama Aprilia GPR150. Dengan kekuatan produksi yang dimiliki oleh pabrikan Zongshen ini, mereka telah berhasil menciptakan GPR150 dengan desain yang unik dan fitur yang sangat berani.
Ngomongin soal desain mungkin selera masing-masing orang berbeda, tapi kalau menurut pandangan pribadi bentuk desain Aprilia GPR150 ini masih terkesan sangat kaku, apalagi lampu depannya.

Namun soal fitur motor ini bisa diadu dengan motor-motor Jepang sekelasnya, seperti R15, CBR150 dan GSX-R150. Yang pertama mesin GPR150 ini sudah menggunakan sistem DOHC 4 valve, injeksi dan memiliki kompresi 12:1.
Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 17,8hp serta torsi maksimal 14Nm pada 7500rpm. Keunggulan dari motor ini adalah rangkanya, mereka telah menyematkan model rangka twinspar atau yang lebih sering dipanggil dengan julukan Deltabox.
Selain itu swingarm belakang juga bentuknya mirip moge, berukuran besar dan modelnya ala-ala swingarm banana.


Dijamin kamu gak akan sering mampir pom bensin, karena tangki GPR150 ini mencapai 15,4 literan. Sekelas motor 150cc, mungkin Aprilia GPR150 ini motor sport yang paling gede tangkinya.
Rem depan belakang sudah cakram, dan rem tersebut telah didukung dengan fitur ABS. Shock depan model upside down, sedangkan shock belakang model mono.
Gimana menurut kalian modelnya?
Referensi : iwanbanaran.com(6/5/2020).




tien212700 dan darmawati040 memberi reputasi
2
1.3K
5


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan