Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alsa17Avatar border
TS
alsa17
Tanpa sadar kamu melakukan kebiasaan buruk ini setiap hari!! Nomor 4 paling sering!
Tanpa sadar kamu melakukan kebiasaan buruk ini setiap hari!! Nomor 4 paling sering!


Hai, Agan dan sista sekalian, apa kabarnya? Semoga kebahagiaan selalu menyertai kalian semua.

Hari ini aku ingin membahas kebiasaan buruk yang tanpa sadar kita lakukan setiap hari, untuk lebih jelasnya, kita bahas yuk!!

1.Membandingkan diri dengan orang lain.

Dengan Zaman yang semakin maju, banyak kalangan anak muda yang berlomba-lomba mempercantik dirinya, tak sedikit pula ada yang melakukan operasi plastik demi untuk membuat orang lain terkesima dengan penampilan mereka.

Mereka malu dengan wajahnya, mereka malu dengan warna kulitnya, mereka malu dengan bentuk tubuhnya. Kenapa? Semua sudah diciptakan oleh Tuhan sesuai dengan porsinya masing-masing, semua sudah diatur bahkan sebelum manusia di lahirkan.

Mereka cenderung suka membandingkan dirinya dengan orang lain.
“Kenapa aku gak bisa kayak dia, padahal aku udah pakai produk yang sama kayak dia?”
“Wajahnya itu-loh, bikin terpana! Gimana caranya ya aku bisa kayak dia?”
“Duh, body goal banget sih, kapan aku jadi kayak dia!”

Stop.. untuk merasa dirimu rendah, jangan pernah menganggap bahwa dirimu bukan apa-apa, karena setiap manusia itu berharga dan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena tak ada yang tahu bagaimana masa depan nanti.

Mungkin temanmu yang dulunya cantik bak primadona dengan kekayaan yang melimpah, sekarang menjadi penjual makanan keliling.

Mungkin temanmu yang dulunya suka dibully akibat tubuhnya yang gemuk dan gempal sekarang menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan ternama.

Jadi, hindari kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain, jangan buat mentalmu down. Cintai dirimu apa adanya, isilah pikiranmu dengan hal-hal yang positif, maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang positif juga.

2. Bermain ponsel saat mengobrol.

Tentu kita akan merasa sebal dan kesal ya, sobat! Seandainya kita sedang mengajak seseorang untuk membicarakan hal yang penting, tapi orang tersebut justru lebih mementingkan notifikasi ponselnya. Siapa yang tak geram?

Sebaiknya kita jauhi perbuatan ini, ya! Sangat tidak sopan kalau orang yang sedang mengajak kita untuk bicara tapi kita malah bermain ponsel. Mari kita buang jauh-jauh kebiasaan seperti ini ya, gan, sis.

3. Memikirkan orang-orang toxic.

Orang toxic atau bisa dibilang racun pasti ada dimana-mana, ya! Yang selalu membawa kesan negatif pada kita, maka dari itu kita haruslah tahu bagaimana ciri-ciri orang toxic.

Untuk itu, lebih baik kita buang-buang jauh kebiasaan ini ya! Banyak kegiatan yang lebih bermanfaat untuk dilakukan daripada hanya memikirkan perkataan orang-orang toxic yang ingin menjatuhkan kita.

4. Bergosip

Siapa yang tak pernah melakukan kegiatan ini? Setiap orang pasti sudah pernah melakukannya, kan! Terkadang teman sendiri-pun menjadi bahan gosipan, Duh!

Menggosipkan seseorang memang sangat menyenangkan, tapi ketahuilah bahwa itu bukanlah perbuatan terpuji. Bukan maksud Alsa menggurui ya, mungkin biasa kita lihat tetangga-tetangga akan yang berkumpul saat belanja di penjual sayur keliling.

Si C berbisik-bisik pada si D membicarakan si A yang mempunyai gelang emas baru dan si B justru tak memakai gelang sama sekali pada hari ini, si C beranggapan kalau si B menjadi miskin. Namun, belum tentu si B miskin dan si A kaya. Karena gosip hanya rumor yang belum tentu kebenarannya.

Kebiasaan seperti inilah yang harus kita buang dari dulu! Kenapa? Karena kebiasaan seperti ini akan membuat kita menjadi pribadi yang penuh dengan keburukan, maksudnya pikiran kita selalu berisi anggapan-anggapan yang belum terbukti kebenarannya dan bisa berujung fitnah.

Apa kita akan menjadi disegani setelah kita mengumbar aib si A? Apakah kita menjadi lebih senang setelah mengumbar aib seseorang? Jawabannya tidak, justru kita akan dijauhi olah masyarakat, dijauhi oleh teman. Siapa yang mau aibnya disebar luaskan, tentu tidak ada yang mau.

Untuk itu, marilah kita belajar untuk menghindari kebiasaan ini. Mencari kebiasaan yang lebih baik, lebih bermanfaat, dan tentunya tidak menyakiti orang lain.

Mungkin sedikit bingung ya dengan penjelasan Alsa diatas. Tapi, intinya kita harus menjauhi kebiasaan-kebiasaan buruk diatas. Berusaha mencari kegiatan positif yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri, dan kalau bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Sekian dulu thread dari Alsa, maaf bukan maksud menggurui ataupun menjelekkan siapapun. Tapi, disini Aku ingin berbagi ilmu pada agan dan sista sekalian, aku sendiripun juga berusaha untuk menghindari kebiasaan diatas. Semoga thread ini bermanfaat, terima kasih.

Sumber : Opini pribadi
Sumber gambar : Pixabay

Sumber

Kalau agan dan sista punya pandangan yang berbeda, boleh kok tulis di kolom komentar aja😊
Diubah oleh alsa17 01-11-2020 13:29
lubangkaca
doobey
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.7K
88
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan