CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
tips bekerja sambil memulai bisnis anda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f965e18a2d1957a693c5bb2/tips-bekerja-sambil-memulai-bisnis-anda

tips bekerja sambil memulai bisnis anda


Spoiler for tips bekerja sambil memulai bisnis anda:



Bekerja dan berbisnis adalah suatu hal yang mungkin menjadi keinginan sebagian besar orang dan tak sedikit yang sudah menjalaninya jadi mari kita simak tips bekerja sambil memulai bisnis anda agar menuai hasil.

Spoiler for bisnis sampingan:



Bagaimana bisa menjamin bisnis sampingan berjalan baik dan tak mengganggu pekerjaan utama anda, Sejumlah tips berikut mungkin bisa membantu Anda yang sedang menimbang -nimbang untuk merintis bisnis sendiri di samping pekerjaan di kantor agar keduanya berjalan seimbang.

Cek kontrak atau ikatan kerja Anda



Ada perusahaan yang membebaskan karyawannya untuk beraktivitas atau mungkin memiliki bisnis sampingan selain pekerjaan utamanya. Namun, sebelum memulai bisnis, Anda pastikan terlebih dulu kontrak atau aturan di perusahaan Anda agar tak menjadi persoalan di kemudian hari.


Spoiler for Jangan gunakan peralatan kantor:



Jangan gunakan peralatan kantor


Peralatan kerja yang diberikan kantor kepada Anda, bukan milik Anda. Maka, jangan gunakan peralatan kantor untuk bisnis pribadi Anda. Hal ini terkait dengan alasan etis dan praktis. Misalnya, Anda menjalankan bisnis online, maka kendalikan melalui ponsel pribadi, jangan menggunakan laptop atau komputer kantor.


Spoiler for Optimalkan waktu luang:



Optimalkan waktu luang


Sebaiknya jika ada waktu luang bisa Anda manfaatkan secara produktif jangan mengikuti kebanyakan orang yang menghabiskan waktu untuk menonton televisi. Sementara banyak juga yang menghabiskan waktu luangnya dengan menonton video online selama bekerja. Jika Anda termasuk kelompok dari kebanyakan orang yang ada di atas, kini harus mulai strategis memanfaatkan waktu. Kurangi waktu menonton televisi atau waktu luang saat jam kerja dan optimalkan jam kerja untuk melakukan pekerjaan utama Anda. Dengan fokus, maka Anda bisa tetap berkinerja baik di kantor.


Spoiler for Atur jadwal dan disiplin:



Atur jadwal dan disiplin


Langkah berikutnya adalah mengatur jadwal dan disiplin dengan jadwal yang Anda buat. Hal ini untuk memastikan bahwa waktu bekerja dan mengurus bisnis tak bersinggungan, sehingga berisiko membuat semua berantakan. Sisihkan waktu sebelum dan setelah jam kerja untuk mengurus usaha sampingan. Anda juga bisa lebih mengurusi bisnis sampingan saat hari libur atau akhir pekan.



Spoiler for Pilih orang yang dipercaya:



Pilih orang yang dipercaya


Ketika bisnis mulai berkembang, pertimbangkan untuk menempatkan orang yang Anda percaya untuk mengelola bisnis tersebut ketika Anda sedang bekerja. Misalnya, Anda memiliki toko online. Jika konsumen sudah banyak, sebaiknya Anda merekrut seorang staf admin yang mereka dapat menghandle pesanan, melakukan pengemasan, hingga pengiriman. Mengerjakan semuanya sendiri sembari melakukan pekerjaan di kantor, sepertinya akan sulit untuk dijalani.


Spoiler for Tetap jaga reputasi:



Tetap jaga reputasi


Saat di kantor, Anda tetapkan karyawan pada sebuah perusahaan dan memiliki atasan atau rekan satu tim yang harus Anda hormati. Jangan sampai bisnis yang Anda tekuni mengganggu pekerjaan sehingga mengganggu performa tim.


Spoiler for Tetapkan tujuan:


Tetapkan tujuan


Punya tujuan jelas dan target yang ingin dicapai menjadi salah satu kunci sukses berbisnis. Anda harus tahu apa tujuan Anda berbisnis dan target yang ingin dicapai. Ibarat akan berjalan ke sebuah tempat, maka dua hal di atas akan menjadi “peta” dalam melangkah.


Spoiler for Ingat istirahat!:



Ingat istirahat!


Sesibuk apa pun pekerjaan dan sesemangat apa pun Anda membangun bisnis, jangan lupa istirahat. Bagaimana pun, fisik yang sehat dan kuat menjadi penentu untuk menjalani pekerjaan dan mewujudkan mimpi melalui bisnis yang Anda tekuni. Semoga sukses!


Spoiler for tonton videonya:



Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai tips bekerja sambil memulai bisnis anda jika ada yang mau ditambahkan atau ada yang mau ditanyakan silahkan ditulis di kolom komentar ya.

Artikel ini bisa sobat download silahkan klik tips bekerja sambil memulai bisnis anda berbentuk file pdf.

makasih sudah menyimak, semoga bermanfaat..

jangan lupha es chendolnya emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S), mimin butuh yang seger seger agar semangat buat thread lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tiurajeh dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
ibisnisonline memberi reputasi
wah pegel juga nih kerja dibarengi jalanin bisnis
Wah sibuk bget ya pastinya, klo dua dua nya dijalanin
Yang pasti sibuk bget deh


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di