Jakban805Avatar border
TS
Jakban805
Ikan Cupang Lagi Naik Daun, 'Racuni' Artis hingga Publik Figur



Jakarta - Ikan cupang tengah populer di masyarakat. Banyak orang memelihara ikan mungil berwarna-warni ini dari tua, muda bahkan juga dari kalangan artis dan publik figur.
Penyanyi, model sekaligus artis Gisella Anastasia misalnya. Kini ia gemar memelihara ikan dengan nama latin Betta sp tersebut.

Ia bercerita, mulanya sama sekali tak tertarik merawat ikan ini. Kemudian, ia berkenalan dengan ikan ini karena diberi oleh temannya.

Gisel mengaku, awalnya hanya bersedia menerima satu ikan. Siapa sangka, ia lalu tergila-gila dengan ikan ini dan jumlah yang dipeliharanya terus bertambah.

"Dikasih satu, ternyata cantik banget. Jadinya beli tiga, empat, lima, enam, jadi 10. Tiba-tiba malah jadi makin banyak sendiri," kata Gisel dalam catatan detikcom seperti ditulis Minggu (1/11/2020).

Bukan hanya Gisel, Nadine Chandrawinata rupanya juga gemar memelihara ikan cupang. Ia bahkan mengaku sempat punya 200 ekor ikan cupang di rumahnya.

Nadine mengatakan, dirinya sudah memelihara ikan cupang sejak duduk di bangku SMA. Koleksinya semakin bertambah ketika sang suami, Dimas Anggara juga punya hobi yang sama.

"Dari SMA, tapi nggak sebanyak sekarang. Paling banyak semenjak sudah nikah dengan Dimas karena dianya juga suka ikan cupang di rumahnya. Dari dulu cuman ada lima ekor. Setelah nikah dan punya rumah, kita suka memelihara ikan cupang, lalu kita kimpoiin. Jadi sudah diproses breeding. Dulu ada 200 ekor, sekarang paling 50 ekor aja," kata Nadine.

Hebohnya ikan cupang tak heran membuat orang rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah untuk memiliki ikan ini, baik pembelian langsung maupun lelang. Tentu saja bukan sembarang ikan cupang, ikan bernilai tinggi ini ialah ikan cupang dengan kriteria tertentu.

Ikan dengan harga puluhan juta itu sempat dilepas oleh salah seorang pegiat sekaligus breeder (peternak) cupang 88Geneticalfarm, Septian Dwi Suryana.

"Paling tinggi ikan saya Rp 20 juta, plakat. Kalau Rp 20 juta kaya dibilangnya permintaan langsung aja, beli nanya, terus deal. Plakat multi color Rp 20 juta," katanya.

Sumur: https://finance.detik.com/berita-eko...figur?single=1


Cupang 20 Jutak Braayy.emoticon-Ngacir

ladies.hunter01
weihaofei
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan