Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
PP dan FBR Kembali Bentrok di Hari Sumpah Pemuda, Darah Berceceran
"Saya disini langsung pergi aja, biarin dagangan. Itu ada yang mati juga, itu bekas darahnya masih ada. Serem," ujar salah seorang saksi mata.

SuaraJakarta.id - Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke 92 bentrokan antar Organisasi Masyarakat (Ormas) kembali terjadi di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu, (28/10) malam. Dari informasi yang dihimpun diduga 2 Ormas yang terlibat dalam bentrokan tersebut yakni Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila.


Padahal kedua ormas ini baru saja menyatakan damai pada Minggu (6/9/2020) lalu saat terlibat bentrokan. Namun, pernyataan damai tersebut nyatanya tak diindahkan.

Bentrokan pecah sekira pukul 00.00 WIB tengah malam, tepatnya berada di depan Perumahan Puri Beta. Pantauan Suara.com, lokasi tersebut menjadi mencekam. Arus lalu lintas tersendat, para pengendara tak berani lewat, mereka lebih memilih putar arah.

Di sekitar lokasi, bentrokan telah usai hanya menyisakan bekas-bekas seperti pecahan beling dan katu yang berserakan. Namun, massa ormas dari salah satu kubu, masih berkumpul, nampak berseragam loreng-loreng oranye.


"Woy sini lu maju, ini gua pemuda pancasila," teriak massa.

Bentrokan tak terjadi lama, usai jajaran kepolisian langsung sigap mengamankan lokasi sekira pukul 01.00 WIB, Kamis (29/10/2020). Nampak 1 kompi pasukan bersenjata lengkap diturunkan.


Belum diketahui secara jelas ihwal penyebab bentrokan ini. Salah seorang pedagang yang barada di lokasi mengatakan bentrokan tersebut cukup membuat ketakutan warga sekitar.

"Saya disini langsung pergi aja, biarin dagangan. Itu ada yang mati juga, itu bekas darahnya masih ada. Serem," ujarnya.


Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana turut menjadi salah satu korban dalam peristiwa ini. Dia mengalami luka karena terkena pecahan kaca dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih Ciledug.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Tahan Marpaung menuturkan, kondisi di lokasi kejadian hingga menjelang subuh masih mencekam.

https://jakarta.suara.com/read/2020/...rah-berceceran

Isi sumpah pemuda mesti di galakkan kembali
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
2.3K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan