CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000997084/all-about-cat

SERBA SERBI TENTANG CAT / PAINT

Tampilkan isi Thread
Halaman 188 dari 189
Hallo semua,

Mohon bantuan, kali aja disini ada yang tau, kalau untuk warna abu2 muda kaya gini, di merk Dulux yg paling mendekati di kode warna apa ya gan? atau dimerk lain jg gpp. Ane udah cobain pake yang visualization app itu, tapi takutnya kurang akurat.

Spoiler for Abu2 Muda:


terima kasih emoticon-Embarrassment

ask cat eksterior

halo suhu semua ,
mau tanya cat eksterior lebih baik dulux weathershield powerflexx atau nippon WEATHERBOND SOLAREFLECT, dari ketahanan cat dan warnanya (terangnya).
apakah cat seperti dulux weathershield powerflexx tidak bisa digunakan di ruangan interior?
terima kasih 🙏🙏🙏
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Cat interior

Halo agan2 semua,, ane mau nanya nih, kebetulan ane sedang renovasi rumah dan sudah masuk tahap prngecatan,, untuk cat ulang interior ane disarankan pake catylac, karena kata tukangnya kalo pakai cat sekelas jotun/dulux kadang malah mengelupas sendiri, nah yg ingin ane tanyakan, apakah utk interior ini catylac sudah bagus,, atau agan2 disini punya rekomendasi lain? Perbandingannya dengan jotun yg easy wipe gmn? Makasih sebelumnya
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kaskus mmg makin nyungsep

makin byk yg pada beralih ke group² FB utk bahas²
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halo Gan,
Cat besi terbaik untuk eksterior apa yah?
yang tahan panas, tahan karat, tahan lama warnanya dan warnanya mengkilap.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gan ane abis dari hotel,terus merhatiin gtiu
Ternyata cat hotel agak mengkilap
Kira kira pake apa ya?
Dibilang cat minyak jg bukan,karna ane pernah liat cat mibyak itu hlossy banget,

Tp ini bukan kaya cat biasa rumahan gitu,bagus deh,jadi pengen wkw
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gan, cat untuk bahan pvc apa ya? ane coba cat semprot rj london kok cepet amat nglupasnya, pernah coba pilox asahi juga warnanya nggak bisa nyatu sama bahan pvcnya. Ada solusi gan?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Nippon Vs Avitex

Daya sebar nya beda jauh gak gan ???

paladin

misi gan. disini ada yg pernah pake cat tembok merk paLadin. gimana review nya gan. rekomended gak?

KADALUARSA

Misi mau bertanya suhu🙏🏽 untuk melihat kadaluarsanya cat itu gimana ya kira2?
Makasih atas bantuannya😊

Aquaproof Pro

Rencana mau cat ulang eksterior
Cat lama akan dikerik habis.
Kebetulan ada hibah aquaproof pro 20kg

1. Apakah Aquaproof Pro bisa langsung diaplikasikan tanpa primer?
2. Klaim Aquaproof pro mengandung Poliuretant apakah membuat cat itu tahan cuaca seperti cat weathershield?
Ask
Saat ini rumah saya sedang direnov
Dikarenakan dindingnya tidak rata, maka diperlukan plamer menggunakan cornise
Setau saya jika menggunakan plamir cornise jika terkena air, akan mengelupas,
Apakah ada cara agar tidak mengelupas terkena kelembapan air?
Apakah dengan cara diberikan addibon bisa mengatasi hal tersebut?

Dan pemilihan cat interior yang bagus apa ya? (Dulux catylax, jotun, propan)

Terima kasih
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


1. bisa gan. aquaproof itu bisa buat cat dasar primer gan
2. aquaproof itu memang buat exterior gan, cuma aquaproof biasa itu ga bisa tergenang air jadi memang lebih cocok buat tembok kalo yg pro, gw belum pernah coba tapi seharusnya lebih baik daripada yang biasa

Quote:


sumber masalah kelembapan nya di atasi dulu gan sebelum di cat, entah karena sirkulasi udara yang kurang baik, kebocoran atap, saluran pembuangan yg kurang baik atau karena tembok sebelah yang lembab dll banyak macam masalahnya.

kalo sama2 pake cat di kelas yang sama menurut gw ya jotun kedua propan kalo catylac uda beda kelas jadi ga bisa dibandingkan
permisi gan nunmpang tanya
urutan merek cat waterproof dari yang paling bagus apa aja ya gan ?
thx emoticon-Cendol (S)
gan bedanya duluc catylac / pentalite / ambient itu apa ya?
buat tembok interior

lalu kalau buat plafon gypsum pakai apa ?
warna putih
Quote:


ada harga ada kualitas gan jadi yang paling bagus ada ames maximum stretch dan bondall aquatite. dua produk itu gw belum pernah coba tapi berdasarkan testi orang2 sih paling bagus, dipake di proyek dan perumahan mewah waterproofing kelas premium, kalo yg pernah gw coba itu am 110, aquaproof, ultraproof, elastex, nodrop, aquashield, semuanya gw coba di dak beton pake cat warna transparan, kalo diurutkan sih gini
  1. am 110 < kalo panas ini cat jadi ada lengketnya untuk warna transnya kusam
  2. ultraproof < ini cat daya sebarnya luas, warna transnya agak kekuning2an
  3. elastex < ini daya sebarnya paling luas dari yg pernah gw coba, beda dikit dari ultraproof tapi kering sempurnanya lama ini cat, kalo masih belum kering warnanya agak putih begitu kering jadi transparan kusam
  4. aquashield < kalo kena air jadi putih2 gitu. kalo kering jadi bening untuk warna transnya ini cat paling bagus, daya sebarnya ini cat paling kecil
  5. nodrop < cat kesukaan tukang ini karena daya tahan ini cat cuma sekitar setahun dua tahun saja setelah itu jadi terkelupas kering macam keripik, warna transparannya paling kusam
  6. aquaproof < ini lebih cocok buat tembok karena gak bisa terendam air

Quote:


>catylac cat kelas mediumnya dulux
>pentalite cat kelas premiumnya dulux yang hasilnya doff
>ambiance cat kelas premiumnya dulux yang hasilnya mengkilap halus banget dan ada juga versi cat yang ada motifnya.

plafon lebih baik pake dulux pentalite ceiling cat khusus buat plafon hasilnya flat halus atau bisa juga pake cat tembok tapi hasilnya gak bagus
profile-picture
12punch memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
apa bedanya nippon satin glo dengan dulux ambiance gan?
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ane mau ngecat gan, cat dinding lama ane ga rata karena ane kerok , ada bagian yg gampang dan susah dikerok, bagian yg sudah ane kerok mo ane ratain sama yg susah dikerok, ngeratainnya gmana gan pake plamir ato cat dasar, dan cat lama setelah diamplas apa bisa ditimpa cat baru ato kudu pake cat dasar?
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan

Tembok jamuran ngelotok

Halo gan, mohon bantuannya untuk tembok saya ini ada jamur dan ngelotok2 apa aja yg perlu dilakukan gan biar bisa mulus lagi?

Diubah oleh NoiseToy
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ijin bertanya

Saya mau melapis dengan waterproofing untuj tabung filter air jenis FRP, bahan dari fiberglass

Pakai waterproof tipe dan merek apa yang cocok untuk bahas fiberglass?

Terima kasih
Halaman 188 dari 189


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di